Jadi perempuan Indonesia itu gak gampang, terutama untuk perempuan yang sudah menikah atau sebentar lagi mau menikah. Kadang jadi dilemma untuk memutuskan antara tetap berkarir atau full jadi ibu rumah tangga. Jika memutuskan tetap berkarir kerja kantoran dari pagi sampai sore, dan apalagi jika gaji yang di dapat sudah melebihi gaji suami, bisa dibilang istri yang gak menghargai suami, egois, gak peduli dengan keluarga dan sebagainya.

Jika memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga takut di bilang cuma bisa ngabisin duit suami, malas, atau “masa sekolah tinggi tinggi ujung-ujung nya ke dapur?” Duhh... serba salah memang hidup di Indonesia yang masyarakatnya masih senang mengurusi urusan orang.

Tapi tenang, selalu ada pilihan dalam hidup, pasti ada jalan tengahnya, masih bisa mengurus rumah, anak, dan suami, dan bukan berarti tidak bisa mencari duit sendiri. Ngapain dog? Jadi entrepreneur! Apalagi bisnis online sekarang lagi hits dan sangat menjanjikan. Ini dia beberapa alasan kenapa cewek yang bekerja sebagai entrepreneur bisa jadi calon istri idaman:

 

1. Jangan khawatir dia tak punya banyak waktu untuk keluarga, karena cewek yang punya usaha sendiri punya jam kerja yang lebih fleksibel.

Jadi entrepreneur itu mempunyai waktu yang lebih fleksibel, karena memang kita sendiri yang mengatur segala sesuatunya termasuk waktu. Seperti waktu deadline, meeting, survey barang ini itu, melayani pelanggan dan sebagainya -- itu semua karena kita sendiri bosnya.

Dibanding kerja kantoran yang harus patuh dengan regulasi perusahaan, nurut sama bos, dan gak punya banyak pilihan sendiri.

“Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yg anda punya anda adalah bosnya” – Bob Sadino-

Jadi suami atau calon suami cewek entrepreneur gak perlu khawatir pasangannya akan punya sedikit waktu untuk keluarga. :)

2. Meski kadang sibuk dengan urusan bisinisnya, dia masih punya banyak waktu untuk mengurus urusan rumah tangga. Nggak percaya?

Mengurus anak

Mengurus anak via https://instagram.com

Karena waktu yang fleksibel tadi tentu saja cewek entrepreneur bisa membagi waktu dengan baik antara urusan bisnis dan rumah tangga. Cewek entrepreneur paham betul cara membagi waktu kapan harus mengurusi urusan rumah tangga seperti bersih-bersih rumah atau jaga anak tapi juga masih sempat berkutat menyelesaikan pesanan kue dari customer.

Karena salah satu kelebihan cewek adalah sifat multitasking yang bisa mengerjakan beberapa perkerjaan sekaligus dalam satu waktu, tentu ini sangat membantu dan menguntungkan. Apalagi kalau bisnis nya di lakukan secara online, mamah muda sekarang 'kan bisa menyusui sambil tetap pegang gadget! :D

3. Cewek entrepreneur tak akan membebani suami dengan belanja berlebihan. Malahan, dia bisa membantu meringankan beban suami!

Karena cewek entrepreneur punya penghasilan sendiri, dia akan membeli kebutuhan nya menggunakan uangnya sendiri. Setidaknya untuk kebutuhan cewek yang gak pernah ada habisnya seperti kebutuhan akan makeup atau pakaian yang setiap kondangan merasa tidak punya baju yang pas untuk dipakai hehehe..

Atau bahkan jika pendapatan istri dari bisnisnya sudah lumayan, dia bisa ikut menabung untuk kebutuhan rumah tangga dan masa depan keluarga. Bisa lebih meringankan suami kan?

4. Dirinya sadar betul dan mengerti kalau cari uang tidak gampang. Yakin deh, dia bisa jadi menteri keuangan yang baik bagi keluargamu!

Cewek Entrepreneur

Cewek Entrepreneur via https://instagram.com

Cewek yang pernah merasakan bekerja, dan cewek yang setelah lulus kuliah atau sekolah langsung menikah itu sedikit banyak berbeda cara pandangnya mengenai “mencari nafkah”. Cewek yang sudah bekerja lebih mengetahui dan pernah merasakan bagaimana tidak mudahnya mencari uang zaman sekarang, termasuk cewek entrepreneur.

Cewek entrepreneur lebih bisa mengerti dan menerima berapapun nafkah yang bisa diberikan suami untuknya. Jadi suami atau calon suami cewek entrepreneur tidak perlu khawatir melihat istrinya marah-marah tiap bulan karena slip gaji yang segitu-gitu saja :p

Dengan kata lain cewek entrepreneur juga bisa mengatur keuangan dengan lebih baik dan tidak boros, karena istri adalah menteri keuangan dalam keluarga, sifat tidak boros sangat penting untuk dimiliki perempuan.

5. Cewek entrepreneur itu mandiri, tangguh dan gak cengeng. Dia pasti sudah siap menghadapi berbagai badai kehidupan rumah tangga bersamamu.

Wanita tangguh

Wanita tangguh via https://instagram.com

Menjadi entrepreneur itu tidak semudah kedengaran dan kelihatannya, kadang harus rela berkali-kali merasakan kegagalan dalam berbisnis. Sampai akhirnya benar-benar menemukan bisnis yang bisa di jalankan dengan baik dan sukses.

Pengalaman naik turun dalam memulai bisnis itulah yang bisa menjadikan cewek entrepreneur menjadi lebih tangguh, mandiri dan gak cengeng. Para suami tidak akan dibikin pusing karena pasangannya seorang drama queen. Cewek entrepreneur juga lebih siap untuk menghadapi berbagai badai kehidupan berumah tangga di masa depan.

6. Sudah pasti dia cewek yang pintar, kreatif dan inovatif. Berangkat dari hobinya, dia bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk membantu menaikkan perkonomi keluarga.

Wanita Pintar

Wanita Pintar via https://instagram.com

Cewek entrepreneur biasanya lebih pintar dan kreatif dalam melihat peluang yang ada. Yang tadinya hobi dandan akhirnya bisa jadi make up artist atau buka usaha rias pengantin, yang hobi bikin kue bisa buka catering cake, yang hobi belanja pakaian di online shop akhirnya memutuskan untuk punya online shop sendiri karena sudah tau harga pasaran dan kualitas yang baik.

Jadi suami atau calon suami jangan marah dulu kalau hobi istri atau calon istri nya menghabiskan banyak duit, bisa jadi suatu saat nanti hobi tersebut dikembangkan dan menjadi bisnis yang menguntungkan. :D