Pasca ledakan bom yang terjadi di MH Thamrin Jakarta kemarin, Hipwee sempat iseng membaca artikel yang disuguhkan di beberapa koran digital. Tak ketinggalan, kami juga sempat mengikuti tagar #KamiTidakTakut dan #PrayForJakarta di twitter yang sempat menjadi TTW (Trendic Topic World) dalam waktu beberapa jam.

Oke, bukan ledakan bomnya yang membuat geli, tapi bagaimana tanggapan netizen yang aneh-aneh dan cenderung tidak tidak begitu penting, bahkan media pun mulai membuat berita yang sangat jauh dari fokus. Ini semua karena Kami Tidak Takut!

 

1. Bapak Tukang Sate yang Malah Jadi Terkenal

Tukang Sate

Tukang Sate via http://kompas.com

Kalau dipikir-pikir lagi sebenarnya apa hubungannya antara Bapak penjual sate ini dengan Bom Sarinah? Tapi, Bapak-bapak tukang sate ini jadi terkenal sekali. Pasalnya, fotonya terlihat menyebar di seluruh media sosial Indonesia. Ini semua karena bapak-bapak ini tetap nekat berjualan di tempat yang tak jauh dari lokasi kejadian aksi teroris meledakkan bomnya. 

2. Bapak-Bapak Polisi ini sebenarnya lagi apa? Kok banyak yang nonton?

Bapak Polisi

Bapak Polisi via http://www.kompas.com

Polisi-polisi ini sempat terlihat sedang terlibat baku tembak dengan teroris pada waktu itu. Tapi beberapa kerumunan warga malah tertangkap kamera sedang menonton macam nonton syuting film action saja. Benar ya, warga Indonesia memang tidak takut.

3. Sampai-sampai Netizen malah jadi gagal fokus seperti ini

Polisi Ganteng

Polisi Ganteng via http://twitter.com

Belakangan, tagar #KamiNaksir juga semakin ramai di jagad twitter. Ternyata, mas polisi penembak ganteng ini penyebabnya. Mas-mas polisi ini jadi artis dadakan yang digandrungi cewek-cewek Indonesia.  Duh, adek nggak kuat bang !

4. Bahkan, barang-barang bermerk yang dipakai para polisi pun jadi sorotan.

bermerk

bermerk via http://merdeka.com

Seiring dengan beredarnya berita tentang mas-mas polisi ganteng pasca ledakan bom Sarinah, barang-barang bermerknya pun juga sampai disorot. Bahkan Bang Ivan Gunawanpun sampai terkagum-kagum sama barang-barang mereka. Beberapa media juga sempat menaksir harga barang-barang tersebut mencapai jutaan rupiah. Buat yang tidak mengerti branded-brandedan sih, bodo amat!

5. Ada juga, salah satu Netizen yang sempat bikin meme begini:

Ada-ada saja ya kelakuan Netizen Indonesia. Bahkan kasus sekelas terorisme pun bisa dilawan dengan bercandaan seperti ini lewat kreatifitas mereka yang kelewat batas. Ini membuktikan kalau lirik lagu yang dinyanyikan Trio Kwek Kwek itu benar adanya.

Indonesia Negeriku

Orangnya Lucu-Lucu

 

Gimana, wahai bapak-bapak teroris? Masih berani dengan kami, karena kami Indonesia dan kami sama sekali tidak takut!