Dia memang belum tentu jadi milikmu, begitu pula sebaliknya tapi mengantarkan mu ke arah keberhasilan bagi mereka adalah sebuah tugas sebagai orang yang mendampingimu. Mereka tahu hal tersebut memang bukan tanggungjawabnya, tapi apa mereka salah jika mereka ingin melihat orang yang mereka sayang berada di puncak keberhasilan.

Banyak hal yang telah mereka lakukan hingga kamu berada diposisi saat ini, meskipun terlihat sepele tapi bukankah kamu sudah bisa melihat hasilnya. Mereka tak pernah sekalipun menganggap hal tersebut sebagai beban.

Bukan, bukan mereka berharap kamu akan membalas kebaikannya , mereka ikhlas menolongmu sekalipun mungkin bukan mereka yang akan berada di sampingmu ketika kamu telah benar benar berada di atas. Tak sekalipun mereka mengharap ucapan terimakasih, mereka hanya ingin memberitahumu kenapa orang yang mendampingi mu dari nol seperti kami layak untuk kau pertahankan dan kau perjuangkan.

 

1. Waktunya pernah ia berikan hanya untuk mencarikan info lowongan pekerjaan dan beasiswa pendidikan Untukmu

Waktunya untuk membantumu

Waktunya untuk membantumu via https://www.google.co.id

Bukan hanya kamu yang berjuang membuka berbagai website yang memuat berbagai lowongan pekerjaan. Melainkan mereka juga melakukan hal yang sama sepertimu, walau sebenarnya tanpa sepengetahuanmu mereka juga sedang sibuk dengan urusan mereka sendiri.

Tapi semua itu mereka lakukan hanya untuk membantumu mecarikan pekerjaan yang benar-benar menjadi impian mu, karena mereka sadar selain berdo'a untuk mu hanya hal sederhana itu yang dapat mereka lakukan.

Sekalipun kamu menolak beberapa pekerjaan yang mereka tawarkan kepada mu karena mungkin tidak sesuai passion-mu, penolakanmu tak pernah membuatnya menyerah justru semakin membuatnya giat untuk membantu mencarikan pekerjaan yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Karena mereka mengetahui pencapaian keberhasilan mu memiliki standar yang tinggi, sehingga mereka tidak sembarangan mencarikanmu berbagai pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar, sekalipun dengan keterbatasan yang kamu miliki namun mereka tidak pernah berhenti mencari.

2. Dia yang Menemanimu Ketika Kamu Bukan Siapa-Siapa, Alasan ini Seharusnya Membuatmu Yakin karena Dia Mampu Menerimamu Apa Adanya

Kegagalanmu tak membuatnya pergi

Kegagalanmu tak membuatnya pergi via https://www.google.co.id

Kegagalan berkali kali yang kau jumpai dalam perjuanganmu tidak membuatnya berpaling kepada pria lain, justru ia lebih memilih untuk tetap menemanimu dan menjadi sandaran ketika hasil perjuangan mu belum berpihak padamu.

Banyak orang-orang disekitarnya yang mungkin lebih baik dari kamu, tapi semua itu tak membuatnya berpaling meninggalkanmu, ia lebih memilih menemani dan berjuang bersama-sama denganmu dan meraih keberhasilan bersama.

Baginya ketegaranmu dalam menghadapi kegagalan justru membuatnya sadar bahwa kamu adalah pria yang tangguh yang mampu melewati segala tempaan hidup. Ia juga menyadari sosok sepertimu sangat dibutuhkan sebagai motivasi ketika mungkin suatu saat dia berada di posisimu.

3. Ketika Kamu Hampir Sampai Tujuan dan Kamu Merasakan Dia Sedikit Menjauh, bukan Berarti Dia Lelah Menemanimu. Justru Dia Sadar Sekarang adalah Waktunya untuk Berganti Berjuang

Waktunya dia untuk berjuang

Waktunya dia untuk berjuang via https://www.google.co.id

Ketika kamu hampir sampai tujuan, dan kamu merasakan dia mulai sedikit menjauh darimu, bukan berarti dia mulai lelah menemanimu, tapi karena dia sadar bahwa tugasnya untuk mengantarkanmu menuju keberhasilan sudah hampir tercapai, dan ini saat yang tepat bagi dia untuk memulai perjuangannya agar dapat segera menyusulmu di puncak keberhasilan.

Meninggalkannya disaat yang seperti ini bukanlah pilihan yang tepat, apalagi setelah kamu menyadari bahwa sikapnya yang sedikit menjauh darimu adalah untuk mengejar keberhasilanmu yang sudah ada di depan mata.

Dukunganmu sangat di perlukan untuk mengantarnya kearah keberhasilan yang diinginkan, bukan ia tidak ikhlas menolongmu ataupun bukan ia mengharap engkau membalas apa yang telah dia lakukan, karena seharusnya kau tahu keputusannya untuk tetap menemanimu sekalipun orang lain mencoba menghalanginya cukup membuktikan bahwa ia adalah sosok wanita yang mandiri dalam mengambil segala keputusan.

Namun satu hal yang perlu kamu ingat, bahwa semandiri apapun seseorang, ia tetap membutuhkan partner untuk berjuang mencapai keberhasilannya, dan ia sadar bahwa segala pengalamanmu cukup untuk menjadikanmu panutan dalam berjuang, dan menjadikanmu sandaran ketika perjuangan yang ia lakukan belum berpihak padanya.

4. Dia Ikut Bahagia Melihatmu dengan Keberhasilanmu, sekalipun Mungkin Suatu Saat Puncak Keberhasilanmu Akan Kamu Nikmati Bersama Orang Lain, dan Bukan Bersamanya

Akhirnya kamu berhasil

Akhirnya kamu berhasil via https://www.google.co.id

Yang ia tahu adalah bermanfaat bagi orang sekitarnya termasuk kamu, ia tak pernah berfikir dengan siapa kamu akan menikmati segala keberhasilan yang kalian perjuangkan bersama, entah bersamanya ataupun bersama orang lain.

Dia menyadari ketika kamu berada di puncak keberhasilanmu, akan banyak wanita lain yang akan menjadikanmu sebagai objek perjuangan mereka, dan bukan tidak mungkin kamu lebih memilih mereka yang sudah menunggumu ketika kamu berhasil daripada berjuang bersama dengannya. Namun semua itu tidak menghentikan niatnya untuk tetap membantumu berjuang sebisa mungkin mencapai keberhasilanmu.

Dia tidak pernah memintamu membalas apa yang dia lakukan maupun berterimakasih padanya. Keikhlasan yang dia miliki seharusnya mampu membuatmu untuk tetap memperjuangkannya.

5. Mungkin Dia Tertinggal di Belakangmu, Tapi Dia Selalu Semangat Untuk Mengikuti Langkah Keberhasilanmu

Mengikuti Langkahmu

Mengikuti Langkahmu via https://www.google.co.id

Sekalipun ia menemanimu berjuang dari nol, bukan berarti dia menjadikanmu harapan perjuangannya. Dia justru memiliki perjuangan dan jalan sendiri untuk meraih keberhasilannya sendiri dan tidak bergantung padamu.

Sekalipun kamu telah berada satu langkah didepannya bukan berarti dia hanya diam untuk menunggumu dan kemudian memulai langkah bersamamu, dia lebih suka menjadi sosok wanita yang mandiri dalam berjuang dan memilih berlari sendiri untuk mengejar keberhasilanmu sehingga dapat kembali berjuang bersamamu daripada diam dan menyemangatimu dari belakang dan menunggumu menjemputnya untuk memulai langkah.

Pengalamannya ketika mendampingimu berjuang mencapai keberhasilan membuatnya belajar bahwa segala sesuatu harus diperjuangkan secara maksimal.

 

Dan semoga tulisan ini membuatmu tersadar, bahwa wanita-wanita seperti mereka layak untuk kamu perjuangkan menjadi pendampingmu dan pantas untuk dijadikan partner perjuangan.