Perasaan mencintai dan saling mencintai adalah sebuah kebahagiaan terindah yang dirasakan oleh setiap insan. Rasa saling mencintai adalah modal dasar dari sebuah hubungan.
Perasaan saling mencintai dapat diungkapkan dengan banyak cara salah satunya adalah dengan mengatakan "I Love you" dan melakukan beberapa hal lain yang romantis.
Hampir semua orang senang saat mendengar pasangannya, mengucapkan kata-kata "I Love you". namun apakah bila pasangan Anda jarang mengucapkan kata-kata ini berarti dia tidak benar-benar mencintai Anda?
Ternyata wanita lebih mudah mengucapkan "I Love you" dibanding pria. Mengapa pria sulit mengucapkan "I Love you"? simak ulasan dibawah ini.
Berikut adalah alasan mengapa pria sulit mengucapkan "I Love you":

1. Pria memiliki ego yang tinggi

Duh Dasar Egois via http://google.com

Yups, pria adalah makhluk yang memiliki ego tinggi. Meskipun mereka merasa bahwa Anda adalah wanita yang sangat menawan, benar-benar mencintai dan tergila-gila pada Anda, mereka tetap enggan untuk sering-sering mengatakan "I Love you".
Walaupun di dalam hati mereka mengakui bahwa Anda menawan, cantik dan sangat mencintai Anda, mereka enggan mengatakannya. Sebagian pria berpikir bahwa mengatakan "I Love you". hanya akan membuat mereka tampak lemah, tidak gentle dan seolah-olah kalah dengan Anda. . Hal ini yang membuat mereka sangat mempertimbangkan mengatakan tiga kata romantis yang sangat disukai wanita.

2. Lebih baik membuktikan lewat tindakan

Bertindak Aja Guys via http://google.com

Bagi pria mengungkapkan perasaan cinta tidak harus hanya dengan kata-kata, namun dengan tindakan. Dimana mereka akan selalu ada disamping Anda, tidak segan menemani Anda berbelanja, mengajak Anda jalan kemanapun Anda suka atau memberikan hadiah barang-barang kesukaan Anda. Cara-cara ini mereka anggap akan lebih bermakna dibandingkan sekedar kata-kata "I Love you".
Saat dia mengucapkan kata-kata "I Love U" memang sangat menyenangkan dan membuai perasaan Anda. namun setiap pria mempunyai cara yang berbeda untuk mengungkapkan cintanya. Jangan paksa dia untuk mengatakan kata cinta namun ajari dia agar dia mau mengucapkan kata-kata dengan cara Anda yang terlebih dahulu mengungkapkan cinta Anda.

3. Terdengar gombal

Advertisement

Dasar Gombal via http://google.com

Wanita senang mengucapkan kata cinta berkali-kali namun untuk pria mengucapkan kata cinta cukup pada momen-momen spesial saja. Buat mereka mengucapkan kata-kata cinta berulang kali akan terdengar seperti gombalan dan tidak menunjukkan perasaan cinta yang sesungguhnya.

4. Pria pemalu

Pemalu via http://google.com

Setiap pria memiliki karakter yang berbeda-beda, ada yang bisa dengan lantang terus mengucapkan "I Love you" ada juga yang pelit mengucapkan kata-kata romantis tersebut. Untuk pria pemalu mereka lebih memilih diam dibandingkan mengumbar rasa cintanya. Rasanya memang menyebalkan, namun jauh lebih baik kan dibandingkan dia mudah mengobral kata-kata cintanya pada semua wanita.

5. Dia tidak merasa perlu

Apaan Sih kamu? via http://google.com

Kebutuhan emosional seorang pria bisa bervariasi daripada wanita. Sementara seorang wanita mungkin merasa perlu untuk mengungkapkan cinta secara verbal dan berharap pria melakukan hal yang sama. Bagi sebagian pria, kata-kata tersebut memiliki makna yang dalam sehingga diucapkan pada moment tertentu.