Siapa bilang untuk mendapatkan tubuh ideal harus jauh-jauh keluar rumah. Sesekali bolehlah berkunjung ke gym atau bergabung dengan komunitas-komunitas yang menyajikan ragam aktivitas sehat di taman kota. Tetapi ketika urusan waktu menjadi kendala serius, maka olahraga di rumah menjadi pilihan layaknya masyarakat dengan gaya hidup modern. Hal itu dapat dilakukan sewaktu pagi menjelang atau selepas pulang kerja.

Untuk itu, maka siapkan beberapa alat sederhana guna menunjang latihan kamu, guna mewujudkan mimpi agar tetap hidup sehat sekaligus memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Inilah beberapa di antaranya:

1. Matras untuk menghindari cedera

Sebelum membahas alat-alat sederhana lainnya, ada baiknya, kamu mengawali koleksi alat olahraga di rumah dengan membeli sebuah matras. Meski matras biasanya sering digunakan pada saat berlatih yoga, namun tak menutup kemungkinan bahwa matras dapat digunakan untuk latihan freeletics, seperti melakukan sit up, push up, plank, burpee, squat, dan lainnya. Soalnya nggak lucu jika lantai licin, karena bisa menyebabkan kamu cedera. Jadi, beli lah matras, right?

2. Jump rope praktis dibawa kemana-mana

Ingin keringat mendatangimu saat pagi hari? Olahraga skipping menjadi jawabannya. Untuk itu kamu diharuskan mempunyai sebuah jump rope. Alat ini cukup praktis untuk dibawa kemana-mana, baik di dalam rumah, teras, ataupun di sekitar pekarangan. Dan masalah lemak yang dibakar, itu kembali lagi kepada kamu, semakin lama, tentunya semakin banyak lemak yang dibakar.  

3. Exercise ball untuk tubuh yang semakin ideal

Exercise ball via http://wikihow.com

Advertisement

Tampak terdengar tak asing ketika kata exercise ball muncul ke permukaan, alat ini biasanya digunakan sebagai penunjang latihan yoga. Dengan memiliki alat tersebut, mendapatkan tubuh ideal di rumah jadinya bukan khayalan semata. Niscaya, bentuk tubuh yang ideal dan proporsional bisa didapat ketika kamu rutin memanfaatkan, bukan malah dibuat untuk bermain bola di halaman rumah tentunya.

4. Dumbbell

Dumbbell via http://wikihow.com

Alat ini sungguh berguna kala kamu mulai mengincar kenaikan massa otot. Kamu tak perlu pusing-pusing mencarinya kemana-mana, karena hampir setiap toko olahraga selalu menyediakan dumbbell sebagai barang yang dijajakan. Harga yang ditawarkan pun variatif disesuaikan dengan budgetmu. Ingat, cukup beli sesuai kebutuhan, jangan beli satu set dumbbell dengan ragam ukuran, memangnya kamu mau buka pusat kebugaran di rumah? Hehe…

5. Core training wheel untuk memaksimalkan otot tangan

Core training wheel via http://ytimg.com

Alat olahraga berupa roda dengan dua buah pegangan, harusnya masuk menjadi daftar belanjaanmu ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan. Otot tangan bisa diolah secara maksimal dengan alat ini. Penggunaannya cukup mudah, hanya menggelindingkan roda dengan menggunakan kedua tangan serta kedua lutut sebagai tumpuannya. Jika kamu maksimal menggulir alat satu ini, maka otomatis otot perutmu semakin kuat.