​Cantik, pintar, mandiri, punya karir bagus tapi masih aja belum dipinang dan menikah? Ups, semoga yang baca gak nyengir-nyengir sendiri lantaran “gue banget”. Mari berkenalan lebih dekat dengan para alfa women yang kerap kali mendapat stigma “gak laku-laku karena terlalu perfeksionis”. Maklum, sindrom alfa women ini menular bak virus.

Yups, alfa women identik dengan perempuan berkecukupan, mandiri, punya karir bagus, sempurna secara fisik dan sayangnya sebagian besar lelaki sudah berpikiran "takut" duluan sebelum mendekati mereka.

Alfa women yang sekilas terlihat "sempurna" ini sering kali mendapat pertanyaan standar internasional "Kapan nikah? Nunggu apalagi?" Lantaran masyarakat menilai segala yang dimiliki sudahlah cukup untuk menjalanin hubungan berumah tangga. Sayangnya, belum ada yang meminang.

"Kamu sih kebanyakan milih-milih cowok"

"Kepinteren sih sekolahnya jadi cowok mana berani deketin kamu"

"Duh makanya sebelum S3 nikah dulu deh biar cowoknya gak takut"

"Gajimu ntar lebih gedhe dari suami, minderlah yang jadi suami"

"Kamu sih gak move on dari mantan jadi gak nikah-nikah"

 

Nah tuh, kadang penilaian awam bisa lebih kejem lagi tanpa mereka tahu atau mengenal alfa women ini sampai saking kejamnya dari gaji, gelar sekolah, sampai mantan dibawa-bawa.

Nah sebuah penelitian sederhana dari Mata Garuda tentang alfa women ternyata hasilnya mengejutkan. Pemikiran lelaki yang minder sebelum berkenalan dengan para alfa women ini  lah yang membuat para alfa women tidak kunjung menikah.  Gimana mau mencapai perjanjian sakral kalau tidak kunjung menemukan lelaki yang memahami si alfa woman.

Maklum ternyata 87% dari alfa women ini pernah jadi gagal diseriusi sampai ke jenjang sakral pernikahan lantaran cowok yang duluan minder.

Kenyataanya, para alfa women ini sama seperti mahkluk wanita pada umumnya, tidak menuntut banyak hal. Gak percaya, ini neh hasil surveynya. 

 

1. Tidak masalah suami gelar pendidikannya lebih rendah.

Berani deketin alfa women via http://www.shutterstock.com

Gelar pendidikan si alfa women lebih tinggi dan bikin minder sebelum berkenalan lebih jauh. Ups…bagi para alfa women itu bukan masalah utama. Kedewasaan para cowok tidak dinilai dari tingginya titel kok, asal berani mendekati alfa women itu sudah poin plus di mata para alfa women.

Dan para cowok harusnya bangga dong kalau istrinya lebih pintar apalagi dibuktikan dengan gelar karena artinya saat anak anda lahir dia akan dididik langsung oleh guru terbaik dengan pendidikan terbaik.

2. Tidak masalah mau ikut ke manapun suami pergi.

Siap sedia sampai kakek nenek via http://disputebetweenhusbandwife.blogspot.com

Advertisement

Percaya gak percaya bahkan dengan segala hal yang telah dimiliki, para alfa women ini tetap rela ikut kemanapun suaminya pergi. Baik pergi berpindah tempat karena urusan keluarga, pekerjaan, atau melanjutkan sekolah. Tidak tanggung-tanggung dalam bahkan luar negeri pun mereka mau.

Tuh, ternyata para alfa women ini siap banget kok kalau nantinya kepintaran mereka digunakan penuh menjadi ibu untuk anak-anak mereka dan ikut kemanapun suami pergi bahkan sampai jadi kakek nenek loh.

3. Tidak masalah suami belum punya mobil atau rumah pribadi.

Cari rumah ama mobil barengan yuk via http://rumah21.info

Nah, mengejutkannya lagi ternyata para alfa women ini rela kok berjuang dari awal bareng suaminya untuk mewujudkan istana mereka sendiri. Jadi para lelaki yang belum punya modal rumah apalagi mobil pribadi gak perlu minder mendekati para alfa women ini. Toh para pekerja keras pada akhirnya dapat mewujudkan rumah impian jika sudah menemukan tambatan hatinya, itu prinsip para alfa women.

4. Rela modalin suami usaha.

Totalitas support suami via http://www.vemale.com

Tuh, bahkan para alfa women ini rela loh men-support suami mereka nantinya. Bahkan dalam bentuk dukungan finansial pun mereka gak keberatan karena bagi mereka suami adalah teman hidup dan berbagi yang kekal. Tapi jangan juga ini dijadikan alasan para cowok mendekati alfa women karena kekayaannya yak. Karena alfa women ini dapat memfilter mana yang sayang beneran atau bukan.

5. Suami taat, itu harga mati!

Mencari imam yang dapat membimbing ke jalan yang lebih baik via http://dawahforallah.tumblr.com

Dalam hal ketaatan beragam ternyata para alfa women ini memiliki kriteria yang tidak dapat diganggu mati yaitu suami yang takut akan Tuhan. Bagi mereka, menunggu lama jodoh mereka tidaklah masalah ketika nantinya dipertemukan dengan lelaki yang taat beragama sesuai dengan agama yang dianutnya.

6. Tidak masalah kalau berbeda suku.

Makin berbineka tunggal ika dong via https://dreamindonesia.wordpress.com

Wah, hari gini masih mempermasalahkan suku, ternyata para alfa women ini out of the box alias bagi mereka asal agama atau visi dan misinya sama, suku apapun tidak masalah, termasuk suku dari kalangan warga negara asing sekali pun. Nah jadi tidak perlu ragu lagi nih suku apapun bisa dideketin.

7. Tidak masalah brondong atau tuwir.

Apalah arti sebuah umur via http://www.vemale.com

Nah, ini yang seru karena ternyata sebagian para alfa women tidak lagi mempermasalahkan berapapun umur suami mereka asalkan cocok. Jadi untuk lelaki yang lebih muda, sama umur, atau bahkan lebih tua jangan takut dulu untuk melirik para alfa women ini yak. Mereka tidak seseramkan yang dibayangkan suka pilah pilih umur pacar.

8. Ortu nerima saja walaupun suami belum mapan.

Ayo taklukkan hati camer via http://www.fotogramas.es

Para alfa women ini memang sudah diharap-harapkan tanggal pernikahannya oleh orang tua mereka, jadi jangan heran kalau para alfa woman ini jadi target para makcomblang dimanapun mereka berada. Oleh karenanya ortu si alfa women menerima aja jika si suami belum mapan asalkan nih suaminya pekerja keras yang menunjukkan usaha untuk mengayomi anak gadis mereka.

Wah, enak banget dong dapat mertua yang menerima apa adanya kita bukan karena ada apanya kita!

9. Ngalah demi suami? Okelah!

Apapun demi suami yak. via http://www.eirinika.gr

Jangankan harta benda tuk mendukung suami, bahkan para alfa woman ini tidak keberatan bernegosiasi dengan suaminya demi mendukung cita-cita suami. Jadi para lelaki di luar sana, ternyata para alfa women bukan para wanita yang mendominasi suatu hubungan, karena buktinya mereka bersedia mengalah untuk kebahagiaan bersama. Singkirkan jauh-jauh persepsi mengenai dominasi pada alfa women ya cowok-cowok.

10. Dia nggak nyari suami yang sempurna.

Nyaman yang penting via http://shkolazhizni.ru

Ternyata para alfa women ini gak mencari yang pinter-pinter banget, sensual, apalagi tajir melintir-lintir dan ganteng kayak aktor. Mereka hanya mencari lelaki yang "nyambung" dan mampu membuat mereka nyaman loh. Sesederhana itu!

11. Cuma Ppngen ngobrol.

Ngobrol yuk, aku gak gigit kamu kok via http://www.kawankumagz.com

Dan dari kriteria 1-10, sebagai penutup, para alfa women ini cuma butuh lelaki yang berani mendekatinya dan tidak berpikiran tertutup alias minder duluan. Nah, cara terbaik yang paling disukai para alfa women dalam PDKT ternyata ngobrol.

Serius nih, cuma ngobrol doang? Yup, karena pada dasarnya para alfa women ini sama dengan wanita mapapun yang ingin merasakan nyaman dan itu bisa banget dimulai dari ngobrol.

So, daripada banyak berpikiran terlalu tinggi tentang para alfa women, buruan aja jangan tunda waktu. Mendingan langsung aja PDKT wanita impian kamu walau dia alfa women sekalipun. Nyatanya, para alfa women tidak menuntut banyak hal kan dari para lelaki.