Setiap hari, yang namanya jumlah kendaraan bermotor semakin meningkat, jalan yang sempit mengakibatkan volume kendaraan meningkat dan berujung pada kemacetan. Hal ini diperparah dengan semakin banyaknya anak muda, baik yang sekolah dan kuliah mengendarai motor bahkan mobil untuk beraktivitas.Kalau dilihat motornya pun bagus-bagus, yang memang sih sekalian untuk gaya.

          Jadilah ada konsep bahwa anak muda yang mengendarai kendaraan non mesin yaitu sepeda untuk beraktivitas dibilang nggak gaul dan nggak gaya, mungkin juga bisa cupu. Wah, padahal nih ya kalau kamu tahu bersepeda itu lebih keren. Anak muda yang memilih bersepeda memiliki pilihan lifestyle yang oke juga loh. Kok bisa? simak ulasannya.

 

1. Unik dibandingkan dengan yang lain

Ayo bersepeda

Ayo bersepeda via https://www.uwplatt.edu

          Siapa sih yang tak ingin menjadi pusat perhatian dengan keunikannya? Well, untuk punya keunikan maka kamu harus tampak berbeda. Dengan bersepeda maka kamu akan tampak berbeda dari yang lain. Yang lain naik motor kamu memilih menjadi goweser. Hal ini bisa bikin kamu cepat dikenali.

          Orang lain yang melihat kamu akan berpikir bahwa kamu punya taste yang bagus. Tanpa kamu sadari, kamu akan dikagumi oleh orang-orang yang melihatmu. Di mata pengagummu, kamu adalah orang keren yang bisa jadi inspirasi untuk mereka.

2. Gaya pasti, gaul apalagi!

Sehat dan gaya dengan bersepeda

Sehat dan gaya dengan bersepeda via https://biketoworkday.us

          Bersepeda juga bikin kamu gaya dan terlihat gaul. Katanya siapa bersepeda membuat kamu jadi cupu? Jika ingin terlihat gaya dengan bersepeda, maka lengkapilah standar wajib dalam berkendara yaitu memakai helm. Coba perhatikan helm sepeda? Bentuknya unik, warna serta designnya pun keren. Jika itu kamu pakai, maka kamu akan tampak awesome. Kalau kamu ingin terlihat lebih keren lagi, lengkapilah dengan kacamata bersepeda dan sarung tangan, bisa juga dengan memakai jersey sepeda. Percaya deh, nggak bakal kalah keren dari anak lain yang pakai motor cc besar.

3. Jangan ditanya, bersepeda bikin sehat? Udah pasti!

Sehat bersepeda di pagi hari

Sehat bersepeda di pagi hari via http://www.ecomom.co.id

           Keren akan cacat jika sakit-sakitan, makanya keren juga harus dibarengi dengan sehat. Dengan bersepeda otomatis akan ada manfaat yang didapat yaitu kesehatan. Bersepeda adalah salah satu kegiatan olah fisik, tentu saja hal ini akan menguatkan otot-ototmu. Membuat tubuhmu mau tak mau harus bekerja. Tubuh yang sering dilatih setiap hari akan mempunyai sistem imun yang bagus, sehingga badanmu tidak mudah terserang penyakit ringan seperti flu dan batuk.

4. Berat badan ideal; siapa yang nggak mau?

Badan bagus karena sering bersepeda

Badan bagus karena sering bersepeda via https://www.pexels.com

           Ini masih ada kaitannya dengan point 3 sih, orang yang gemar olah fisik dengan pola makan yang sehat dan teratur sudah pasti akan memiliki berat badan ideal. Memang kamu mau perutmu tampak seperti bantal di saat usia muda? Enggak kan? Makanya, dengan bersepeda membuat badanmu tampak bugar. Ototmu akan tampak kencang dan membantu membakar lemakmu, maka tidak mustahil jika berat badanmu akan ideal. Dan kamu bisa bilang bye-bye lemak!

5. Bukan hobi yang murahan dan menghambur-hamburkan uang

Bersepeda bisa jadi olahraga ekstrim

Bersepeda bisa jadi olahraga ekstrim via https://4.bp.blogspot.com

           Jangan salah ya, bersepeda itu bukan hobi yang murahan. Jadi tidak bisa dikatakan juga para goweser itu orang yang tidak mampu untuk beli motor. Kalau kamu iseng-iseng buka toko online, lihat harga perlengkapan sepeda. Untuk membawa pulang helm dan sarung tangan setidaknya kamu harus merogoh kocek Rp 500.000,- belum lagi jika ingin membeli aksesoris tambahan seperti kacamata, rangka botol air minum, lampu depan & belakang, fender/spakbor dan segala spareparts supaya sepedamu bagus bisa jutaan jika dijabanin. Nah, belum lagi harga sepedanya loh ya. Jadi bersepeda itu bukan hobi yang tergolong murahan.

6. Mencintai lingkungan tanpa gaya-gayaan!

Lingkungan hijau

Lingkungan hijau via http://2.bp.blogspot.com

           Kalau point 1-5 adalah keren yang sifatnya lahiriah maka point ke-6 ini adalah keren yang bersifat batiniah. Kamu tahu kan jika kamu bersepeda, maka kamu bukanlah bagian dari penyumbang polusi? Artinya kamu adalah para pecinta lingkungan. Kamu peduli dengan lingkunganmu. Kamu tahu bahwa lingkungan kita ini semakin hari semakin berpolusi salah satunya karena banyaknya asap kendaraan. Hal ini membutuhkan solusi, salah satunya dengan memilih alat transportasi yang ramah lingkungan sehingga dari sini inner beautymu akan terpancar.

           Well, jadi jangan minder dan jangan takut dibilang kuper karena menjadi goweser. Karena goweser adalah orang yang keren. Salam goweser!