Hai, koster!

Jika sekarang Anda menjadi anak kost dan mempunyai cita cita membeli mobil? Anda ingin memiliki mobil sendiri? Tentu, ingin! Mobil, siapa yang tidak ingin memiliki mobil. Dengan mobil kita bisa berjalan-jalan bersama keluarga, teman, bahkan bisa juga untuk gaya-gayaan buat nyari pacar, atau sekadar buat gaya-gayaan nongkrong. Namun harga mobil itu tidak murah. Apakah bisa anak kost memiliki mobil sendiri? Tenanglah mari kita wujudkan mimpi kita.

 

1. Bertekad dan Bersungguh Sungguh Bahwa "AKU PASTI BISA"

Bertekadlah bahwa kamu bisa!

Bertekadlah bahwa kamu bisa! via http://doctorseducati.blogspot.co.id

Pusatkan pikiran dan renungkan lalu teguhkan hati dan tekadkan bahwa “Saya pasti bisa menjadi sukses dan memiliki mobil sendiri!”. Sehingga Anda memiliki jiwa semangat dan pantang menyerah. Ini akan membuat Anda selalu teringat-ingat dalam pikiran Anda.

2. Buatlah Bank Kecil nan Unikmu Sendiri!

Celengan penyemangat.

Celengan penyemangat. via https://www.google.co.id

Mulailah dengan langkah sederhana. Membuat celengan pribadimu, bisa menggunakan kertas karton, toples, kardus,dan lain sebagainya. Buatlah celenganmu semenarik mungkin supaya bisa menarik kamu untuk giat mengisinya. Setelah jadi celenganmu, kemudian tempelkan foto pacar kamu atau keluarga kamu atau mobil impian kamu. Ini akan membuat diri Anda semakin semangat untuk mengisinya!

3. Apakah Anda Tahu Kebutuhan atau Sekadar Keinginan ?

Pilihlah kebutuhanmu!

Pilihlah kebutuhanmu! via http://quantumwirausaha.blogspot.co.id

Kamu harus bisa membedakan antara mana keinginan dan mana kebutuhan. Selanjutnya kamu juga harus bisa membedakan lagi mana kebutuhan yang tidak mendesak dengan yang sangat mendesak. Tentu saja kamu harus prioritaskan penuhi kebutuhan yang sangat mendesak.

4. HEMAT! Tetapi Jangan Pelit!

Mulailah berhemat.

Mulailah berhemat. via http://puteriputeri.com

Belajarlah hidup hemat! Ingat, hemat itu beda dengan pelit! Anda harus bisa membedakannya! Ingat orang pelit pasti tidak akan cepat kaya! Berusahalah untuk tidak makan diluar setiap hari! Anda bisa memasak sendiri agar lebih murah. Atau Anda juga bisa hanya memasak nasi, lalu belilah sayur dan lauknya saja. Seringlah Anda berpuasa, karena berpuasa dapat menghemat jatah makan Anda, selain itu berpuasa juga menyehatkan badan dan merupakan sebagian dari sunnah agama.

5. Mau Melancong? Sebaiknya Tunda Dulu!

Jika Anda seorang pencinta wisata. Untuk saat ini Anda perlu mengurangi kegiatan jalan-jalan Anda. Dan gunakan uang untuk jalan-jalan Anda untuk dimasukkan ke dalam celengan imut Anda. Pilihlah objek wisata yang murah, seperti taman, alun-alun, pantai dan yang lainnya.

Lakukanlah beberapa tips di atas, maka mobil impian Anda akan segera menjadi nyata! Selamat mencoba dan jangan bermalas-malasan mengisi celengan unik yang talah Anda buat. Karena celengan Anda selalu menangis jika tidak Anda isi!