Cewek matre banyak diucapkan oleh beberapa orang sebagai konotasi yang negatif, dimana wanita hanya melirik pasangannya berdasarkan harta atau fisik yang mereka punya, sebenarnya tidak selamanya kata cewek matre itu bisa dikatakan tidak bagus, sebenarnya budaya ini juga sudah diterapkan sejak zaman dahulu kala dimana banyak tradisi yang harus melihat dari bibit, bebet, dan bobot juga sebenarnya menerangkan bahwa saat kita melihat pasangan kita harus benar-benar mengetahui kesiapan dari pasangan kita tersebut.

Tetapi sesungguhnya ada 5 Alasan kenapa cewek itu harus matre yang akan kita bahas di sini

 

1. Menikah itu perlu rencana yang matang

Hal - hal yang harus diperhatikan sebelum menikah

Hal - hal yang harus diperhatikan sebelum menikah via http://celotehwanita.com

Menikah tidak harus mahal, kata-kata itu tidak ada yang salah untuk dilakukan. Hanya saja memang tidak semudah itu untuk menyiapkan pernikahan, dimana tidak hanya pasangan pengantin saja yang memiliki keinginan tetapi ada dua buah keluarga yang masing-masing memiliki sudut pandang berbeda. Jadi, jika Anda ingin menikah tidak salah untuk menjadi matre atau dengan bahasa lain memberikan syarat-syarat apa saja kepada calon pasangan kita untuk mewujudkan mimpi pernikahan yang kita inginkan. Alasannya karena lelaki yang mencintai seorang wanita pasti akan berusaha keras untuk mewujudkannya.

2. Biaya hidup akan meningkat setelah menikah

kpr archives

kpr archives via http://hunianbaru.com

Saat kita memutuskan untuk menikah maka akan ada biaya-biaya yang harus kita fikirkan, diantaranya untuk memiliki rumah, kendaraan, dan juga untuk menyiapkan kehadiran si buah hati. Maka, tidak salah kalau wanita sebelum memutuskan menikah dapat melihat kemapanan pasangannya dalam mempersiapkan rumah tangga. Jika dia sudah memiliki rumah, tabungan dan kendaraan sebelum menikah akan lebih mudah untuk mempersiapkan biaya lainnya saat menikah nanti.

3. Lelaki harus bertanggung jawab sebagai kepala keluarga

5 kriteria kepala rumah tangga

5 kriteria kepala rumah tangga via http://www.kumpulanmisteri.com

Sudah dikodratkan bagi laki-laki untuk menjadi imam atau kepala keluarga di dalam rumah tangga. Ini artinya kalau suami adalah orang yang nantinya akan bertanggung jawab kepada istri dan anak-anaknya. Walaupun saat ini banyak juga wanita yang berkarir dan bekerja, tetapi tidak menjadikan suami menghindar dari kewajibannya karena itulah saat kita memilih pasangan kita harus memilih pasangan yang bertanggung jawab dan pekerja keras untuk menjadi imam yang baik bagi keluarganya nanti.

4. Matre adalah bentuk support supaya pasangan sukses

Ini dia 10 cara untuk mengetahui gebetan atau pacar kamu matrelialistis

Ini dia 10 cara untuk mengetahui gebetan atau pacar kamu matrelialistis via https://dompetsehat.com

Ingat nggak salah satu syair lagu tulus Jangan Cintai Aku Apa Adanya oleh Tulus? Liriknya mengatakan "Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan ". Syair ini sangat bagus yang berarti kita mendorong pasangan kita agar lebih gigih dan bekerja keras untuk mencapai sesuatu mimpi atau cita-citanya supaya dia bekerja lebih keras dalam bekerja dan menafkahi keluarganya. Sehingga, maksud matre disini berarti kita memiliki target untuk pasangan dalam mencapai suatu tujuan dalam keluarga nantinya.

5. Kebahagiaan istri adalah kunci keberhasilan suami

Bahagianya Alyssa Soebandono

Bahagianya Alyssa Soebandono via http://showbiz.liputan6.com

Saat nanti kamu memutuskan menikah maka kebahagiaan rumah tangga istri merupakan jantung dalam keluarga, sedangkan jika kamu banyak memikirkan hal-hal seperti hutang, kebutuhan tidak tercukupi, sandang, pangan dan papan yang kurang maka akan sulit untuk mencapai kebahagiaan tersebut. Sehingga saat memutuskan menikah Anda dan pasangan perlu saling berkomitmen dalam hal tersebut. Karena sesungguhnya kebahagiaan istri merupakan bukti keberhasilan seorang suami dalam berumah tangga