1. Pohon Wawona (Amerika Serikat)

Pohon Wawona (Amerika Serikat) via https://www.google.com

Pohon unik yang satu ini berlokasi di salah satu taman nasional yang ada di Amerika. Seperti kelihatannya, pohon ini memiliki lubang ditengahnya yang bisa dilalui oleh manusia. Diperkirakan pohon ini telah hidup selama 2000 tahun. Pohon ini tumbang karena tumpukan salju yang ada pada bagian atas pohon tersebut.

2. Pohon Botol (Namibia)

Pohon Botol (Namibia) via https://www.google.com

Pohon ini adalah salah satu pohon yang paling mematikan di bumi. Getah dari pohon ini sangat beracun dan biasa digunakan pada ujung anak panah untuk berburu oleh orang jaman dulu. Pohon ini diberi nama pohon botol karena bentuknya yang unik seperti botol. Bunga dari pohon ini sangat unik dengan warna merah muda atau putih yang memiliki warna merah ditengahnya.

3. Teapot Baobab (Madagaskar)

Teapot Baobab (Madagaskar) via https://www.google.com

Advertisement

Pohon menakjubkan ini telah menghiasi Madagaskar selama kurang lebih 1000 tahun. Pohon ini adalah salah satu pohon yang terancam punah. Lebar pohon ini bisa lebih dari 80 meter dan tingginya bisa mencapai 25 meter. Batang dari pohon ini bisa digunakan sebagai tempat penampungan air ketika musim kering. Bunga dari pohon ini hanya dapat bertahan 24 jam pada saat mekar.

4. Pohon Kapas Sutra (Kamboja)

Pohon Kapas Sutra (Kamboja) via https://www.google.com

Pohon ini tumbuh di tengah-tengah kuil yang ada di kamboja. Akar dari pohon ini bertumpuk disebuah bangunan kuil dan batangnya tinggi menjulang kelangit. Hal itu pula yang membuat daya tarik dari kuil tersebut. Kuil yang ditumbuhi oleh pohon kapas sutra adalah salah satu kuil warisa dunia yang dilindungi oleh UNESCO.

5. Hyperion (California)

Hyperion (California) via https://www.google.com

Pohon ini adalah salah satu pohon tertinggi di bumi. Pohon ini bisa hidup antara 1200 sampai dengan 1800 tahun. Pohon ini memiliki tinggi 180 meter dan memiliki diameter hampir 9 meter. Hal itu berarti pohon ini memiliki tinggi lebih dari pohon Liberty. Diperkirakan lebih dari 95% dari pohon ini sudah ditebang dan saat ini statusnya dalam keadaan rawan.

Bagaimana menurut pendapat kamu ? Apakah sebelumnya kamu sudah pernah melihat atau mendengar tentang kelima pohon aneh diatas? Atau kamu mungkin pernah melihat pohon yang lebih aneh dari pada ini?