Seiring berkembangnya jaman, perubahan-perubahan trend dari masyarakat khususnya anak muda dari dulu hingga sekarang ini memang selalu beragam, tidak hanya dari fashion, gaya hidup, ataupun hobi pun mereka mempunyai kesukaan yang bervariasi.  Dunia kuliner selalu berkembang dan terus berinovasi. Terbukti dari munculnya resto cafe ataupun gerai-gerai dengan menu makanan yang penuh kreatifitas dan unik tentunya. Nggak hanya makanan berat, makanan ringan, atau jajanan pun saat ini banyak sekali yang sedang jadi primadona di kalangan pecinta kuliner. Banyak para pecinta kuliner berlomba-lomba untuk berkreasi dan berinovasi untuk membuat jajanan yang menarik, baik dari segi rupa maupun rasa. Ngaak Cuma para penjual para penikmat pula berbondong bonding iuntuk mengicipinya walaupun Cuma untu pajangan aja di medsos . Kebanyakan mereka mengadopsi makanan dari luar negeri dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Seperti beberapa jajanan berikut ini yang lagi ngehits banget di kalangan pecinta kuliner. Dari beberapa jajanan ini mana yang pernah kamu coba? Kalau pernah coba semua, berarti kamu sah jadi anak gaul masa kini.

.

 

1. Kue Cubit

Kue Cubit

Kue Cubit via http://kuliner.info

Sejak tahun lalu, kue cubit jadi primadona di kalangan anak muda pecinta kuliner. Kue cubit masa kini, punya rupa yang lebih menarik dari kue cubit zaman dulu. Sekarang kue cubit rupanya berwarna-warn. Nggak hanya warna tapi variasi rasanya juga macam-macam dari green tea, taro,original,coklat ,dan banyak banget pengemar kue cubit ini soalnya selain enak murah dia juga bisa jadi temen ngopi ngeteh,nonton tv,belajar dan lain-lain.

2. Oreo Goreng

Oreo Goreng

Oreo Goreng via http://kuliner.info

Entah dari mana awalnya, makanan ringan ini tiba-tiba jadi ngehits. Mungkin makanan ini juga agak aneh kedengeranya tapi makanan ini banyak diburu dan jadi tren di kalangan anak anak gaul gitu. Kamu sih sebenernya  juga bisa membuatnya di rumah, lho asal ada bahan dan alatnylengkap

3. Martabak Nutella

Martabak Nutella

Martabak Nutella via http://kuliner.info

Martabak yang dulunya hanya berisi ketan hitam, coklat, atau keju, kini toppingnya satu tingkat lebih yummy dibanding sebelumnya. Yaitu dengan selai cokelat, biskuit, keju. Bahkan ada martabak yang unik –unik bentuknya dan rasanya yang beraneka rasa  salah satunya martabak Nutella. Soal harga juga bersahabat dengan kantong anak-anak sekolah dari food car hingga café .

4. Dessert ala Taiwan dan China

Dessert ala Taiwan dan China

Dessert ala Taiwan dan China via http://kuliner.info

Dessert asal Taiwan ini juga lagi ngehits di kalangan hangout-ers. Beberapa resto sudah mengadopsi kuliner ini. Bahkan ada yang mengkhususkan untuk menyajikan makanan ini.dari penyajian yang unik dan mulai beragam rasa tapi juga harga yang lumayan bersahabat. Mau mencobanya?


 

5. Taco

Taco merupakan makanan dari Meksiko. Terdiri dari kulit taco, sayuran, saus, dan potongan daging. Kini udah merajalela di Indonesia walaupun nggak begitu banyak tapi taco juga makanan ngehits di kalangan hangouters loh, sekarang varian taco juga banyak.

6. Jeju

Jeju ice cream

Jeju ice cream via http://instagram.com

Jeju  ini adalah sebuah pulau di korsel yang terkenal ke exotican dan keromantisan pulaunya .eits  tapi jeju yang ini es krim khas Korea Selatan. Warnanya kuning seperti pisang berbentuk seperti gagang payung ini di ujungnya beisi toping yang bervariasi.  K-popers pasti tahu banget makanan yang satu ini.

Gimana readers, kalian sudah mencoba yang mana saja?