Mantan, ketika ada yang menyebut kata itu apa langsung muncul satu nama di benak kamu ? Kadang tanpa kita sadari seorang mantan tiba tiba muncul dibenak kita ketika sedang melakukan kegiatan tertentu. Tapi emang beberapa orang perlu ditunjukkan fakta kalo dia belum bener-bener move on. Nah, apa ada diantara kalian yang ngalamin fenomena Nggak-Sadar-Belum-Move-On ini ? Yuk cari tau.

 

1. Lagu Favorit

jangan sedih dengerin musik

jangan sedih dengerin musik via https://www.google.co.id

Pas lagi dengerin musik, tiba tiba keputer lagu “Semenjak Ada Dirimu” punya Andity, lagu yang lagi favorit pas jaman pacaran sama dia dulu. Kalau kamu dengerin lagu itu terus dan ikutan nyanyi tanpa beban, tandanya kamu udah move on. 

2. Nyimpen Barang

buang aja barang dari mantan

buang aja barang dari mantan via https://www.google.co.id

Ketika ada barang pemberian dari mantan yang kamu simpen rapi, dan gak boleh dipegang apalagi dimilikin sama orang lain, itu artinya kamu belum moveon. Karena seharusnya perlakuan itu udah gak ada lagi, kamu bakalan dengan rela kasih barang itu ke keponakan atau tetangga.

3. Nutup Hati

buka hati untuk orang lain

buka hati untuk orang lain via https://www.google.co.id

Banyak orang yang nutup hati secara gak sadar karena trauma dengan cinta masa lalu. Apa kamu juga termasuk ? Ada juga yang nolak gebetan karena sifatnya yang gak sama dengan sifat mantan. Hal itu mustahil karena

4. Kepo

jangan kepo ya!

jangan kepo ya! via https://www.google.co.id

Banyak banget orang yang selalu kepoin socmednya si mantan. Udah tau dengan kepo bakalan sakit hati, tapi tetep diulang lagi lagi dan lagi. Itu tandanya kamu masih peduli dengan kehidupan dia, apa yang dia lakukan sehari hari dan dengan siapa aja dia berinteraksi

5. Nyindir

saling sindir itu gak baik

saling sindir itu gak baik via https://www.google.co.id

Sering bikin caption #NoMention dengan isi sindiran-sindiran sadis yang ditujukan ke mantan, atau curhat ke temen-temen tentang jahatnya mantan adalah faktor yang menunjukan orang itu belum bener-bener move on. Kalau udah move on, ga usah bahas masa lalu, karena cuma ngebuang-buang waktu. 

Move on itu adalah ikhlas melepas masa lalu dan bersiap untuk mendapatkan yang lebih baik daripada yang dulu. Semoga postingan ini nggak bikin kalian makin galau, tapi justru membuat kalian bener-bener siap menerima pasangan baru. Inget, move on itu bukan untuk diucapkan, tapi cukup dilakukan.