1. Cara terbaik mengubah hidup kita adalah dengan niat dan kemauan keras!

change my life via http://sukarto.com

Bila kita dapat menemukan orang yang telah menciptakan kesuksesan besar, maka kita bisa mencontoh tindakan khusus yang  terus menerus mereka lakukan yang menciptakan hasil, keyakinan, sintaksis pikiran dan fisiologi mereka. Sehingga kita bisa menciptakan hasil yang sama dengan waktu yang singkat.

Perbedaan kemampuan seseorang dalam menggunakan sumber daya mereka sangat dipengaruhi oleh tujuan mereka.

"Perpaduan antara persiapan dan kesempatan akan menciptakan hasil yang kita sebut keberuntungan"

– Anthony Robin

2. Penelitian di Yale University, mereka yang memiliki tujuanlah yang mampu bertahan

Advertisement

Sebuah penelitian terhadap para lulusan tahun 1953 dari Yale University dengan jelas menunjukkan hal ini. Para lulusan yang diwawancarai ditanya apakah mereka memilki serangkaian tujuan khusus dan jelas yang ditulis beserta rencana untuk mencapai semua tujuan tersebut. Ternyata hanya 3% yang memilki tujuan tertulis semacam itu.

Setelah 20 tahun kemudian para peneliti kembali mewawancarai mereka yang masih hidup. Mereka menemukan bahwa 3% orang yang memilki tujuan tertulis khusus memiliki tujuan tertulis khusus memilki keuangan yang jauh lebih baik dibandingkan 97% lulusan lainnya.

Untuk mencontoh keberhasilan, kita harus menjadi seorang detectif, seorang peyelidik, seorang yang banyak sekali bertanya dan melacak sebuah petunjuk yang menciptakan keberhasilan.

3. Jangan lupa, belajarlah dari setiap pengalaman

Belajar dari pengalaman yang menyakitkan, dan bertekad untuk segera memperbaiki dan mencari kemungkinan baru.

Apa yang akan Anda coba lakukan jika Anda mengetahui diri Anda tidak bisa gagal? 

4. Punya komitmen itu wajib hukumnya!

Tidak ada kesuksesan tanpa komitmen. Mereka yang sukses memilki keyakinan pada kekuatan komitmen. Mengikuti sebuah tujuan tanpa berhenti, itulah rahasia dari kesuksesan.

5. Selanjutnya, mari atur strategi!

Strategi via https://i0.wp.com

Penting bagi kita untuk bisa memetakan sebuah strategi, sehingga kita mengetahui dengan pasti apa tujuan apa kita sesungguhnya. Dan apa yang harus di lakukan untuk mencapai tujuan itu.