Hah? cowok pake baju kembang-kembang? bunga? yakin lo? gak kelihatan kayak M@)-(*.

Yah itu pandangan sebagian besar orang tentang cowo yang menggunakan item bermotif bunga. 

Tapi semua itu bergantung pada karakter si pemakai, bukan apa yang kamu pakai yg menentukan karaktermu, tapi karaktermu yg menentukan apa yang kamu pakai.

Ada dua tipe kesalahan yang sering terjadi :
-Terlalu mengikuti apa yang dipakai para model di fashion runway(ingat para model itu memiliki tubuh yang proporsional      dan juga tidak semua model dapat di aplikasikan pada kehidupan sehari-hari kita).

-Sembarangan mencampur item dan malah menjadi berantakan.

berikut adalah tips untuk untuk membantu anda semua untuk menghindari kesalahan diatas.... 🙂

1. Paling penting harus PD! Tapi Gak Sembarang Tempat atau Waktu Juga!!!

Tantangan terbesar untuk seoarang cowok memakai item bunga-bunga adalah dikalangan masyarakat indonesia memiliki anggapan hanya cewek(kejantanannya diragukan ataupun dianggap jadul) yang pakai motif bunga. Karna itu disarankan kamu tidak menggunakannya di sembarang tempat. terutama waktu masih belum PD atau mencoba-coba.

Disarankan untuk menggunakannya disaat kumpul-kumpul dikalangan seniman/ mahasiswa desain, mungkin juga ketika di konser band-band seperti WATCC dll. Paling aman waktu ke pantai.

Dan juga bagi kamu yang bukan golongan anak vespa/pecinta vintage/ fashionista/ musisi/ kalangan seniman lainnya. jangan langsung tiba-tiba datang ke semua acara dengan motif bunga-bunga, karna akan di anggap sangat menggelikan.

2. Pemilihan Warna

Advertisement

Ketika memilih motif bunga/frolal kita akan sangat menarik perhatian. Usahakan item-item lain tidak memiliki warna yang lebih mencolog lagi / untuk amannya gunakan warna yang senada dengan warna dasar dari item bermotif floral tersebut.

Misalnya, ketika menggunakan kemeja mawar merah berlatar hitam polos, pakailah celana berwarna hitam. atau ketika mengenakan dasi bermotif bunga pilih kemeja atau jas yang polos

disarankan menggunakan warna dasar putih, hitam, cream ataupun biru tua.

3. Pemilihan Motif

Motif dan ukuran motifnya sebenarnya bebas(sebaiknya disesuaikan dengan musim). Tapi sebaiknya untuk yang memiliki tubuh yang kurang proporsional, gunakan motif-motif berukuran kecil agar dapat menyamarkan bentuk tubuh anda.

4. Tepat digunakan pada acara formal maupun informal

Casual & Formal via http://daily-beat.com

jika sudah bosan dengan kemeja putih/ warna polos lainnya saat menghadiri acara formal. Cobalah menggunakan motif bunga menggantikan kemeja polosmu.

5. Mix & Match

Street Style via http://lookbook.nu

Cobalah variasi baru dengan item lain untuk menemukan style baru. Dan sekali lagi, saran gue adalah sesuaikan dengan karaktermu, jangan sampai menjadi sangat tidak cocok dengan dirimu dan lingkungan. kadang tidak semua tren dapat di ikuti atau cocok dengan karakter penampilanmu.