K-pop yang sedang marak-maraknya di Indonesia membuat banyak anak muda mengagumi sosok-sosok artis dari negeri ginseng ini. Mulai dari yang terpesona dengan tampilan mereka sampai yang menjadikan mereka sebagai role model. Apalagi artis cewek Korea tidak hanya memiliki paras yang cantik, tapi juga berbakat.

Kalau kamu salah satu penggemar Korea, yuk simak 7 artis cewek Korea yang bakal bikin kamu kesemsem.

 

1. Kim So-Hyun

Artis cewek Korea yang baru menginjak umur 17 tahun ini sedang tenar-tenarnya setelah ia membintangi film seri Moon Embracing the Sun pada tahun 2012. Ia pun memenangkan penghargaan sebagai Best Child Actress berkat film tersebut.

Tapi, sebenarnya Kim So-Hyun sudah menggeluti dunia perfilman sejak umurnya masih 7 tahun lho. Dan, siapa sangka ternyata Kim So-Hyun bukan kelahiran Korea, melainkan di negeri Kangguru, alias Australia!

2. Shin Se-Kyung

Shin Se-Kyung via http://www.allkpop.com

Advertisement

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Shin Se-kyung memang sudah lama terjun ke dunia entertainment sebagai artis cilik.

Ia sudah mulai berlaga di usia 8 tahun dan mencapai titik ketenarannya 11 tahun kemudian ketika ia bermain peran dalam sitkom High Kick Through the Root. Beberapa penghargaan pun diborong oleh artis cewek Korea ini, seperti Excellent Actress sebanyak 3 kali, Popularity Award, Ten Star Award, dan Best Couple Award.

3. Lee Yu-bi

Lee Yu-bi via http://www.wykop.pl

Berbeda dengan 2 artis cewek Korea sebelumnya, Lee Yu-bi baru meniti karirnya sejak tahun 2011. Walaupun baru bermain sebagai pemeran pembantu pada sitkom Vampire Idol, Lee Yu-bi dapat memerankan perannya dengan sangat baik.

Akhirnya Lee Yu-bi mendapatkan peran sebagai pemeran utama pertamanya di film seri Scholar Who Walks the Night, sebuah film yang diadopsi dari Webtoon, dan membawa pulang penghargaan sebagai Best New Actress.

4. Kim Yu-mi

Walaupun Kim Yu-mi tidak berhasil membawa pulang gelar Miss Universe 2013, tetapi ia berhasil mendapatkan gelar Miss Korea 2012 dan Miss Universe Korea 2013. Kim Yu-mi membuktikan bahwa di balik parasnya yang cantik, ia ternyata juga multi talenta.

Selain memegang gelar tersebut, Kim Yu-mi juga pernah beberapa kali tampil dalam drama televisi, seperti Cantabile Tomorrow dan The Dearest Lady. Sudah cantik, berbakat lagi, gimana gak jadi idola ya.

5. Kim Seol-Hyun

Kim Seol-Hyun via http://alchetron.com

Selain sebagai salah satu anggota girlband AOA, Kim Seol-Hyun ternyata juga sukses di dunia perfilman, seperti dalam film seri Orange Mermalade. Didukung dengan penampilan yang menarik dan talentanya, artis cewek Korea kelahiran tahun 1995 ini diangkat sebagai ambassador untuk Luna – brand smartphone asal Korea yang bakal diluncurkan di Indonesia.

6. Park Ji-yeon

Park Ji-yeon via http://officiallykmusic.com

Sama seperti Kim Seol-Hyun, Park Ji-yeon juga merupakan anggota girlband Korea, T-ara. Ia bahkan memenangkan penghargaan Best Korea Female Singer.

Dengan umurnya yang masih tergolong muda, 23 tahun, Park Ji-yeon diakui sebagai salah satu artis berbakat di Korea setelah penampilannya di beberapa film dan drama Korea. Tidak cukup sampai di situ, artis cewek Korea ini ternyata juga model lho. Gak salah deh kalau ia dinominasikan sebagai Most Popular Asian Idol.

7. Kang So-ra

Kang So-ra via http://www.soompi.com

Kang So-ra pastinya merupakan salah satu idola di kalangan anak muda. Bagaimana tidak, baru 6 tahun berkiprah di dunia entertainment, Kang So-ra telah berhasil menyabet 12 penghargaan di bidang ini.

Dengan rupanya yang menawan, artis cewek Korea ini sering ditawarkan sebagai model di beberapa video musik dan iklan untuk merek-merek terkenal, seperti Canon, Sprite, The North Face, McCafé, dan masih banyak lagi.