Bersepeda bagi wanita seringkali dianggap sebagai hobi yang maskulin sehingga tidak banyak yang menggeluti dunia sepeda. Berbagai alasan bisa dijadikan penghambat, mulai dari kondisi cuaca yang panas, polusi, ataupun tidak memiliki waktu senggang. Namun, alasan tersebut tidak menjadi penghalang bagi empat artis cantik ini. Meskipun memiliki jadwal yang padat mereka tetap menyisihkan waktu untuk bersepeda. Karena selain ramah lingkungan, bersepeda juga memberikan banyak manfaat salah satunya kesehatan dan tentu saja menjaga dan membentuk tubuh lebih proporsional, makanya tak heran beberapa artis ini rela menyisihkan waktu, tenaga dan materi untuk menyalurkan hobi bersepeda. Nah, ini dia 4 artis yang hobi bersepeda

1. Nadine Chandrawinata

Nadine beserta sepedanya via https://goo.gl

Artis sekaligus mantan Puteri Indonesia ini memang dikenal sebagai artis yang hobi melakukan berbagai kegiatan outdoor sekaligus dikenal sebagai penggerak dan aktivis lingkungan. Nadine bisa dikatakan baru memulai hobi bersepeda. Hal ini terlihat dari beberapa postingan Instagram story Nadine yang menunjukkan kegiatan bersepeda gunung yang ia lakukan. Good start!

2. Chelsea Islan

Hobi yang sudah melekat dari SMP via https://goo.gl

Artis pameran Merry Riana ini ternyata juga hobi bersepeda, dan sudah sudah dilakukan sejak 6 tahun yang lalu. "Aku suka main sepeda sejak tahun 2011. Salah satu yang aku suka adalah sepeda fixie, senang aja rasanya bisa modif sepeda dengan warna-warna yang aku suka. Fixie pertama aku beli pas SMP dan warnanya pink. Tapi, pas SMA aku beli lagi yang warnanya hitam. Jadi laki banget," paparnya. Wah, ternyata penampilan Chelsea yang feminim, ternyata bukan halangan untuk menyalurkan hobi bersepedanya.

3. Sigi Wimala

Advertisement

Sigi yang hobi bersepeda road bike via https://goo.gl

Artis berusia 33 tahun ini, memang dikenal sebagi penggemar olahraga, salah satunya bersepeda. Jenis sepeda road bike menjadi pilihan Sigi untuk bersepeda. Alasan Sigi untuk bersepeda karena bersepeda menurutnya tidak hanya memberikan manfaat kesehatan, namun olahraga yang jauh lebih menyenangkan karena ia bisa lebih mengeksplorasi keindahan sudut-sudut kota yang tidak bisa dinikmati dengan kendaraan bermotor. Wah, bisa jadi inspirasi untuk jalan-jalan dengan sepeda nih, siapa tau ada tempat foto yang menarik dan bisa menjadikan timeline instagram kamu lebih instagramable dan lebih hits.

4. Mieke Amalia

Mieke hobi bersepeda Fixie via https://goo.gl

Artis yang terkenal melalui acara komedi Extravaganza ini, ternyata memiliki kegemaran yang sama seperti sang suami Tora Sudiro, yaitu bersepeda. Menurutnya selain kegiatan bersepeda menjadi trend, manfaat kesehatan juga dapat dirasakan, dan dapat mengurangi polusi.“Ya kan selain badan kita yang sehat kita juga berusaha mengurangi polusi yang ada di Jakarta sekarang ini. Karena udara di Jakarta sangat kotor sekali yah jadinya yasudah mulailah dari diri kita sendiri,” tutur Mieke di salah satu kesempatan. Bahkan hobi barunya ini membuatnya rela merogoh kocek lebih untuk memiliki sepeda lebih dari satu untuk digunakan.

5. Olivia Zalianty

Saat mengikuti kegiatan bersepeda via https://goo.gl

Olivia Zalianty terkenal sebagai salah satu artis yang turut gigih mengampanyekan kegiatan bike to work. Adik kandung Marcella Zalianty ini bahkan pernah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Palmerah, Jaksel, ke Pantai Indah Kapuk, Jakut, dengan menggunakan sepeda beberapa waktu lalu. Dia menuturkan jika track itu pun tidak terlalu berat baginya.

"Enteng atau beratnya tergantung kondisi tubuh. Kalau kondisi kita lagi prima, sehat, ke mana aja nggak kerasa. Sembilan bahkan sepuluh kilo kita bakal fun aja. Tapi kalau kondisi kita lagi sakit, satu kilo aja udah ngerasa capek," pungkas bintang sinetron yang suka melakukan detoks dengan pernafasan sehabis bersepeda ini.