Banyak sekali orang yang menganggap bahwa asuransi perjalanan itu tidak terlalu penting.

“Traveling, kenapa harus ikut asuransi?”

Itu adalah anggapan beberapa orang. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa mengikuti asuransi ketika melakukan traveling atau perjalanan ke suatu tempat itu cukup penting. Mengingat Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan, seperti kehilangan passport, kehilangan tiket, tertundanya keberangatan, koper hilang, dll.  Anda tentu tidak ingin hal sepeti ini terjadi, namun bagaimana jika kondisi seperti ini memang benar terjadi, panik bukan jawaban dan solusi atas permasalahan yang Anda hadapi tersebut. Namun dengan mengikuti program asuransi perjalanan maka masalah seperti ini dapat diatasi dengan mudah. Lalu apa saja manfaat yang akan Anda dapatkan ketika mengikuti program asuransi perjalanan ini?

1. Memberikan perlindungan terhadap resiko kecelakaan

pixabay.com via https://pixabay.com

Dengan melakukan aktivitas liburan, sudah tentu Anda ingin mendapatkan kenyamanan dalam bentuk apapun dan pastinya Anda tidak ingin terjadi kecelakaan dalam hal apapun. Ini pentingnya mengikuti asuransi perjalanan. Anda akan terlindungi dari kejadikan kecelakaan. Jika kecelakaan sampai terjadi, Anda hanya perlu melakukan klaim maka uang penggantian akan cair.

Perlindungans seperti ini berlaku untuk kehilangan salah satu anggota tubuh, resiko kematian, lumpuh total, kecelakaan ringan, dll.

2. Perlindungan ganda terhadap kecelakaan pesawat komersil terjadwal

pixabay.com via https://pixabay.com

Advertisement

Was-was ketika melakukan perjalanan udara, kini tidak perlu lagi. Dengan adanya perlindungan dari asuransi perjalanan ini, maka Anda akan mendapatkan santunan ganda jika terjadi kecelakaan pesawat. Tertama pesawat terbang komersil yang sudah terjadwal sebelumnya.

3. Biaya pemulangan jenazah apabila terjadi kematian

Pixabaya.com via https://pixabay.com

Apabila terjadi sesuatu hal seperti kematian yang menimpa Anda, pihak keluarga tidak perlu merasa panik. Asuransi perjalanan akan menanggung biaya pemulangan jenazah, biaya kremasi, biaya penguburan di lokasi liburan, dll

4. Perlindungan terhadap anak dan keluarga korban

Pixabay.com via https://pixabay.com

Manfaat lainnya yang akan keluarga dapatkan ketika Anda mengikuti program asuransi ini adalah jika Anda mengalami sakit selama liburan atau bahkan meninggal dunia, maka asuransi tersebut akan memberikan santunan duka ketika Anda meninggal dunia atau biaya kunjungan selama Anda sakit pada salah satu anggota keluarga yang ditunjuk.

5. Penggantian untuk pengobatan darurat

Pixabay.com via https://pixabay.com

Jika Anda sakit ketika liburan, tidak perlu panik, Anda dapat melakukan pengobatan pada rumah sakit yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi yang ditunjuk dengan hanya menunjukkan kartu asuransi. Maka Anda akan mendapatkan perawatan sepenuhnya. Ini adalah salah satu layanan yang diberikan ketika Anda mengajukan asuransi perjalanan.

6. Adanya evakuasi medis

Pixabay.com via https://pixabay.com

Apabila Anda mendadak sakit dan terjebak di hotel atau lokasi lainnya, maka pihak asuransi memberikan perlindungan fasilitas bantuan medis selama 24 jam, di seluruh dunia. Dengan adanya manfaat seperti ini, maka Anda tidak perlu merasa panik jika mengalami sakit dan harus masuk rumah sakit.

7. Mendapatkan perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi

Pixabay.com via https://pixabay.com

Barang bawaan Anda hilang, tiket hilang, atau bahkan passport hilang, Anda tidak perlu khawatir selama Anda mengikuti program asuransi perjalanan ini. Program ini juga memberikan perlindungan terhadap kehilangan barang bawaan selama perjalanan liburan.

8. Penggantian biaya perjalanan jika terjadi sesuatu

pixabay.com via https://pixabay.com

Jika perjalanan Anda tertunda karena suatu hal, biaya uang muka atau tiket akan hangus. Berbeda halnya ketika Anda mengikuti program asuransi seperti ini. Maka akan ada biaya penggantian tiket keterlambatan transportasi selama lebih dari 12 jam.

9. Asuransi rumah

Pixabay.com via https://pixabay.com

Asuransi perjalanan juga akan memberikan perlindungan rumah selama Anda tinggalkan dalam keadaan kosong. Asuransi akan memberikan perlindungan jika terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah dan isinya.