Mungkin banyak dari kita yang bingung dengan impian dan mimpi kita. Tak sedikit pula yang membuang semua mimpi karena mereka menganggap itu mustahil. Tak banyak pula yang setelah tersandung batu kerikil enggan untuk membuang kerikil itu. Sebagian dari kita mungkin juga setelah terjatuh enggan pula untuk bangkit kesekian kalinya.

Kita memang lelah dengan mimpi itu, kita juga pasti jengah dengan cacian bahwa mimpi kita itu sia-sia. Tapi, taukah kalian di depan kalian yang sedang tertatih menitik tapak demi tapak impian ada seberkas senyum kepuasan di ujung sana. Tak terbayangkan kalian yang sudah menyerah untuk mimpi itu akan merasakan penyesalan seumur hidup karena menyia-nyiakan tenaga untuk berjuang saat itu.

Dengarkan aku yang berkata teman. Ya.. aku hati kecilmu, aku sanubarimu, dan aku mimpimu. Maukah kalian tetap memperjuangkanku setelah mendengar ini :

 

1. Aku tahu kamu letih, beristirahatlah sejenak sembari kau memulihkan tenagamu.

Explore Beautiful Dreamers, Dreamers Dream, and more!

Explore Beautiful Dreamers, Dreamers Dream, and more! via https://www.pinterest.com

Impian yang kamu kejar dan  yang kau perjuangkan memang melelahkan. Banyak keringat, banyak pengorbanan yang kau pertaruhkan. Tidak hanya tenaga, tapi juga hati dan perasaanmu yang mungkin mendengar kata-kata negatif sebagian orang. Tenang saja, beristirahatlah sejanak.

Aku tahu kau lelah, beristirahatlan dan pulihkan 'tenagamu' hingga kau bisa berdiri 10 atau bahkan 1000 Kali setelahnya. 

2. Kerikil itu hanya Pemanis perjalanan mimpimu, lawanlah dan kemudian biarkan.

Awesome Quotes About Life

Awesome Quotes About Life via http://quotesgram.com

Bill Gates saja sebelum menjadi pengusaha terkaya juga pernah merasakan namanya kerikil kok. Bill Gates harus ditolak oleh banyak investor dan bank untuk membangun perusahaan Microsoft hingga akhirnya ia bisa memperoleh investasi dan membangun perusahaan raksasa yang besar. Kerikil penolakan itu tidak menjadikannya kecil atau bahkan putus asa. Seandainya saja ia menyerah saat itu, saat ini sudah tidak ada microsoft lagi.

Kerikil itu hanya pemanis kisah perjuanganmu, lawan saja mereka. Buktikan pada kerikil-kerikil itu kalian bisa melewatinya lalu biarkan saja ia disana. Sampai akhirnya nanti ada sesuatu yang bisa kau ceritakan atau kau ingat saat lelah kembali datang.

3. Aku tahu kau juga jengah dengan celoteh negatif orang tentang mimpimu. Sudahlah! mereka hanya pameo dalam kisahmu.

Picture Quotes

Picture Quotes via http://www.picturequotes.com

Sebagian dari kita merasa lebih mudah mendengar apa kata orang dibanding dengan gaung suara dalam dirinya. Tidak sedikit juga mereka lebih percaya kata orang lain yang jelas-jelas tidak tahu apa yang kau inginkan. Memang tidak mudah untuk mendengar suara sendiri karena gaungnya yang kecil.

Tidak apa mimpimu kecil bagi orang lain atau bahkan dianggap tidak mungkin bagi orang lain. Biarkan saja mereka yang berceloteh negatif tentang mimpimu. Toh.. selama kau berdiri teguh dan berusaha semua bisa diatasi. Gaung akan hasil nyatamu akan lebih keras dibanding dengan suara di luar sana. Tanpa mereka yang berceloteh negatif, bukankah cerita suksesmu akan terasa hambar. Ibarat film yang tidak ada pameo atau pemain lain.

4. Setelah semua tantangan yang kau terima, lihatlah keringatmu sekarang. Tidakkah hasil itu terasa lebih nyata dan indah.

Picture Quotes

Picture Quotes via http://www.picturequotes.com

Kamu berhasil melewati itu semua maka aku bilang kamu HEBAT! Kau akan menerima hasil jerih payahmu segera. Bukankah alasanmu bertahan adalah untuk mewujudkan mimpimu. Tidak perlu jauh-jauh Arianna Huffington yang sekarang memiliki web Huffington Post sudah menikmati hasil nyata usahanya yang sebelumnya harus ditolak beberapa redaksi. Bill gates juga bisa menikmati hasil kerja kerasnya hingga sekarang memiliki produk yang dipakai di seluruh dunia.

Tidakkah kau akan menangis bangga akan dirimu setelahnya. Tidak sia-sia kau memperjuangkan mimpimu hingga kau harus mengorbankan banyak tenaga. Semua akan terbayar dengan senyuman manis dan kisah indah yang kau coretkan pada buku hidupmu. Jika bukan dirimu yang mewujudkannya, siapa lagi yang akan melakukannya.

5. Selagi bisa berjuang, lakukankah. Hingga Esok tidak ada lagi penyesalan.

Tidak ada yang akan bisa memperjuangkannya selain kamu. Apakah kau mau melihat dirimu menyesali saat kau tidak lagi bisa mewujudkan mimpimu ? mau sampai kapan kau ada diam untuk mimpimu? Mimpi itu hanya akan ada dalam angan, jika kamu tidak melangkah.

Satu langkah kecil yang diambil, bisa berarti 100 kesempatan besar untuk mimpimu. Tinggal siapkah dirimu dengan tantangan itu, dan seberapa kuat kamu bertahan untuk menggapainya.