Buat penggila cokelat, toko-toko ini pasti bagaikan surga dunia yang nggak ada habisnya :)

Coklat dikenal sebagai makanan yang bisa membuat anda bahagia dan pengembali mood. Tidak salah, banyak orang yang menyukai coklat sebagai cemilan favorit di kala sedih atau kesal. Dari semua brand yang kita kenal di pasaran atau kunjungan beberapa toko coklat tapi taukah kamu bahwa di luar sana ada 5 toko pembuat coklat yang dikenal paling enak yang menjadi pilihan orang-orang di dunia, apa saja yuk kita intip !

1. Paul A. Young, London, Inggris

the seven best chocolate shops in europe via http://www.paulayoung.co.uk

Paul seorang chocolatier yang mengembangkan bisnis lewat passionnya. Paul juga merupakan penulis terkenal dibidang pembuatan coklat, dan sudah membuka gerai toko coklatnya dibeberapa wilayah di Inggris. Sudah banyak penghargaan yang diperolehnya dari seni membuat coklatnya.

Dia mampu mengkreasi dan menemukan ide segar berdasarkan event-event dan menyesuaikan dengan event yang ada, seperti saat menjelang Easter ia membuat coklat dengan model telur dengan dekorasi dan motif yang cantik.

2. Cicada, New South Wales, Australia

Cicada Chocolate Bars 75g via https://www.hampersbydesign.com.au

Advertisement

Cicada merupakan seniman coklat yang membuat kreasi coklat dengan bahan-bahan terbaik. Pembuatan coklat di Cicada sudah pasti tanpa bahan tambahan, sehingga rasa coklat ini begitu original. Sumber plantation coklat dari Cicada mengambil dari Somia Plantation di Madagaskar dengan alasan wilayah plantation yang kecil lebih mudah mengenali cita rasa coklatnya yang memiliki kekhasan tersendiri. Coklat disini dijual antara $8 – $30/Boxnya dan tergantung dari pilihan coklat dan rasa.

3. SpagnVola, Amerika Serikat

24pc. Crisoire Collection Bonbons via https://spagnvola.com

Toko coklat yang terletak Kentland di Amerika Serikat ini memiliki cita rasa coklat yang sangat nikmat. Nama SpagNVola diambil dari kepulauan Hispanola, yang sekarang menjadi negara Dominica dan haiti. Sumber coklat yang diambil toko ini berasal dari sana. Coklat yang diproduksi oleh toko ini bermacam-macam dan variasi serta kemasan yang cantik untuk para pelanggannya seperti salah satu koleksinya yang cantik yaitu Crisoire Collection Bonbon yang dijual dengan harga $39/box (isi 12 coklat). 

4. KI’Xocolatl, Merida, Mexico

Toko Ki’Xocolatl ini berada di meksiko yang berarti “Coklat yang kaya kenikmatan” dalam bahasa maya dan astek. Berdasarkan nenek moyang suku astek coklat merupakan tanaman yang ditanam oleh mereka selain vanili sejak jaman dahulu. Toko coklat ini dibangun oleh orang Belgia yang bekerja sama dengan warga setempat untuk menanam coklat dengan teknik kuno. menyediakan coklat dalam berbagai bentuk seperti bentuk coklat bar, bubuk, selai, dan yang lainnya. 

5. De Bondt, Pisa Italia

Which chocolate brand is considered the most premium in the world? via https://www.quora.com

Toko coklat De Bondt ini terletak di Pisa, Italia. Pemilik usaha ini adalah orang Belanda yang menikahi wanita Itali dan menemukan bahwa cita rasa coklat bisa dikembangkan dengan jenis buah-buahan dan kacang-kacangan lain. Kemudian, ia membuat coklat yang didatangkan dari Madagaskar dan dikembangkan dengan perpaduan buah-buahan dan kacang-kacangan sehingga coklat memiliki rasa yang bervariasi dan tentunya lebih nikmat.