Suatu Hubungan pada hakikatnya tidak akan memandang siapa kamu, status socialmu dan dimana kamu berada. Butiran cinta tersebut akan tumbuh dengan sendirinya saat dia mulai nyaman dengan lingkungannya. Begitu juga dengan jarak, bisa saja kekasihmu berada di seberang desa yang hanya terpisahkan oleh jembatan bambu, atau bahkan cintamu ternyata berada di puluhan ribu km yang menjadikan smartphone satu-satunya jalan untuk berkomunikasi dengan nya.

 

1. Kabar terbaru tentangmu adalah hal yang paling aku tunggu

Adakah pesan darimu?

Adakah pesan darimu? via https://www.tumblr.com

Tahukah kamu apa yang pertama kali aku lakukan dan membuatku selalu tersenyum di setiap pagi? Saat aku bangun dan melihat layar ponseku terdapat pesan darimu. Tanpa melihatnya pun, aku sudah tahu itu pasti pesan darimu. 

 

Pagi sayang...

Tetap semangat ya untuk hari ini

Jangan lupa sarapan dan jaga kesehatan juga yaa

Happy Weekend ^_^

 

 

2. Melalui hubungan ini kita telah belajar cara lain untuk tetap jatuh cinta

sedang apa?

sedang apa? via https://www.tumblr.com

LDR bukanlah hubungan yang sembarangan. Saat kita harus merelakan jarak memisahkan kita, kepercayaan kalian berdua sangat dibutuhkan, kesabaran, dan keteguhan demi mempertahankan perasaan juga harus dibiakkan. Jarangnya ketemuan ataupun bertatap mukapun membuat kalian harus pintar-pintar dalam menjaga rasa satu sama lain. LDR menjadikan kalian lebih kuat karena keadaan, dan kalian telah belajar cara lain untuk tetap jatuh cinta. Carena cinta bukan sekadar ada begitu saja, namun harus diperjuangkan semampu kalian bisa. 

3. Terkadang hubungan ini juga tidak lepas dari pertengkaran dan perdebatan kecil

Tidak ada hubungan apapun yang tidak disertai dengan perdebatan dan amarah. Sejak kita memtuskan untuk memulai hubungan ini, telah banyak manis pahit yang sudah kita rasakan bersama-sama, percayalah bahwa hal itu bertujuan untuk menguatkan diri kita masing-masing. Perdebatan adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Perdebatan tidak dapat dihindari, namun kepercayaan lah yang dapat kalian andalkan untuk melangsungkan hubungan ini.

4. Kamu adalah tempat untuk berbagi hal-hal kecil

absurd moment

absurd moment via http://tumblr.com

Saat hubungan sudah terjalin, masalahku dan masalahmu akan menjadi masalah kita bersama. Katakanlah padaku apa masalahmu dan kita akan menghadapinya bersama. Yakinlah bahwa masalah ini akan menguatkan cinta kita.

Dan tidak jarang pula, kita berbagi hal-hal kecil dan konyol, yang akan membuat kita menjadi sama-sama yakin dengan hubungan yang sedang terjalin ini.

5. Ketika kamu harus memilih untuk mengakhiri hubungan ini, berpikirlah dengan dingin mengapa dulu kamu sanggup untuk memulainya.

Saat langit sudah mulai gelap dan langkah sudah terasa sebegitu berat. Terbesit pikiran untuk saling menutup diri satu sama lain, sempat  terlintas di pikiran juga rencana untuk mengakhiri hubungan ini. Namun ada hal yang sangat penting yang harus kamu pikirkan saat ini, yaitu saat kamu memutuskan untuk memulai suatu hubungan maka tidak ada lagi masalah kamu, masalah aku, yang ada adalah masalah bersama. Dan apabila memang jarak adalah alasan kamu berpikir untuk mengakhiri hubungan ini, apakah kamu tidak berpikir juga mengapa kamu dulu sanggup untuk serius memulainya? Ketahuilah bahwa karena keputusanmu ini, akan ada hati yang tersakiti. 

Jarak adalah ujian yang akan membuat kalian tumbuh bersama. Jika jarak ini bisa kalian hadapi berdua, kalian juga akan bsia menghadapi segalanya. Jarak hanya persepsi. Selama kita saling menjaga perasaan, sejauh apapun jarak tetap tak mampu memisahkan.