1. Baca Artikel yang ditulis pemilik Blogger

Luangkan waktu kalian untuk ini. Memang, jika tidak ingin membaca juga tidak apa-apa. Namun sebuah kebanggaan tersendiri jika kalian membaca sekilas terhadap artikel tersebut atau hanya masuk saja untuk melihat tulisan yang ditulis para pemilik blog. Luangkan saja waktu beberapa detik untuk membaca sekilas lalu keluar untuk membaca yang lain. Hal ini penting bagi pemilik Blog, karena dapat menambah jumlah pengunjung blog setiap hari.

2. Beri Komentar Membangun

Bagi teman-teman pembaca artikel, memang tidak diharuskan dalam memberikan komentar didalam sebuah artikel. Namun, jikalau teman-teman memberikan komentar para penulis blog, usahakan untuk memberikan komentar yang membangun. Sehingga, nantinya tidak terjadi salah paham atau saling ejek gara-gara konten yang hanya salah arti dan maksud tujuan penulisan

3. Share Post yang ada diBlogger

Advertisement

Bagi teman-teman pembaca artikel, memang tidak diharuskan dalam memberikan komentar didalam sebuah artikel. Namun, jikalau teman-teman memberikan komentar para penulis blog, usahakan untuk memberikan komentar yang membangun. Sehingga, nantinya tidak terjadi salah paham atau saling ejek gara-gara konten yang hanya salah arti dan maksud tujuan penulisan.

4. Berteman sesama pemilik Blogger

Sesama pemilik blog harus berteman untuk dapat bertukar pikiran. Ini bertujuan untuk membimbing para pemilik Blog yang baru untuk dapat membuat berita atau menulis artikel yang tidak berkonten HOAX dan juga dapat berkonlaborasi untuk meningkatkan desain Blog yang lebih menarik. Karena untuk mencari guru dalam mendesain blog dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi jika teman-teman memiliki blog bisa memberikan masukan dan bimbingan tentang mendesai blog yang baik dan menarik.

5. Klik Konten Iklan diBlog

Buat poin kelima ini sangat penting. jika para penulis blog menulis dan merepost semua artikel yang ditulisnya, akan percuma jika pengunjung blog tidak mengklik konten iklan yang disediakan. Kenapa, sebab iklan merupakan pendapatan para pemilik Blog : http://ampera-siger.blogspot.co.id/. Teman-teman dapat membantu para perintis blog dengan cara mengklik iklan tersebut, agar dapat memberikan semangat bagi para pemilik Blog : http://ampera-siger.blogspot.co.id/. Ini juga bertujuan agar para pemilik Blog dapat terus menuliskan berita dan artikel bagi para pembaca semua.

Tanpa kita sadari kelima poin diatas sangatlah mudah untuk dilakukan. Karena perkembangan blog bukan apa-apa jika tanpa para pembaca yang melakukan kelima hal diatas. Sepele memang, tetapi penting. Karena untuk membuat berita atau artikel diperlukan waktu dan biaya, maka dari itu kita dapat membantu para pemilik blog dengan melakukan kelima poin diatas

Semoga bermanfaat ya artikel yang saya tulis.