Kebiasaan adalah hal yang kamu lakukan berulang-ulang dan merupakan sikap yang kamu sadar atau tidak sadari, ternyata memiliki dampak bagi kehidupanmu sendiri. Termasuk juga pada orang-orang di sekitarmu. Berikut beberapa kebiasaan positif yang efektif dalam hal mencintai, terutama jika tujuan kamu ingin hubunganmu denganmya berjalan lancar sampai akhir hayat nanti.

Penasaran bagaimana caranya?

1. Beri perhatian yang tulus dan secukupnya. Dan ingat, NO DRAMA!

Care to care via http://google.com

Sebagian pria tidak menyukai perhatian yang berlebihan, bahkan wanita dapat dikatakan posesif bila selalu ingin tahu prianya sedang berada di mana, bersama siapa, termasuk melarang melakukan hal ini atau itu, sehingga kebebasan si pria menjadi terenggut. Namun merupakan hal yang wajar, bila perhatian itu diberikan di setiap harinya, karena itu adalah kewajiban satu sama lain. Hanya saja, perhatian tersebut perlu diberikan di waktu yang tepat dan di momen yang senggang pula, sehingga tidak mengganggu kesibukan satu sama lain.

Apalagi bagi pasangan yang telah sama-sama dewasa, harapannya tentu agar satu sama lain saling mampu untuk menghargai, namun jangan sampai pula tidak saling mengabari sama sekali.

Maka melalui perhatian sederhana seperti ucapan “Selamat pagi, sayangku” dan pertanyaan “Sudah makan atau belum, sayang?” saja bisa menjadi begitu berarti bagi orang yang dicintai. Sebab, kebiasaan itu jika dilakukan dengan tulus tentu akan terasa berbeda. Selain itu, juga akan membuat hari-hari si dia menjadi lebih berwarna.

2. Suka berbagi dalam hal apapun, harapannya mampu saling terbuka satu sama lain

Berbagi bersama via http://google.com

Advertisement

Wanita cenderung suka bercerita dan lebih banyak bicara dibandingkan pria, maka biasakanlah dirimu untuk bercerita mengenai hal-hal apapun yang kamu alami padanya. Karena bila urusan hidupmu saja kamu serahkan untuk dia dengarkan, bahkan kamu percayakan agar dia beri solusi, maka dia pun akan yakin bahwa kamu sudah nyaman bersamanya. Namun tentu saja bukan hanya ketika sedang bermasalah, melainkan di saat bahagia kamu pun harus berbagi bersamanya.

Kepercayaan satu sama lain itulah yang akan membuat hubungan kalian berjalan baik-baik saja ke depannya nanti. Atas apapun masalah yang terjadi, kepercayaan satu sama lain adalah landasannya. Termasuk bila dia nantinya mendapat kesusahan, dia pun tidak akan segan dan malu untuk membagi padamu, sebagaimana kamupun telah berbagi hal duka dalam hidupmu padanya. Karena pria jarang sekali ada yang mau susahnya dilihat oleh si wanita, namun bila dia sudah seperti itu padamu, berbahagialah karena kehadiranmu sudah menjadi sebegitu nyamannya dalam hidup dia.

3. Pandai-pandailah berbicara, bahkan mampu membawa topik pembicaraan menjadi lebih menyenangkan!

Pandai-pandai berbicara via http://google.com

Kebiasaan wanita dalam berbicara lebih banyak dibanding pria bisa menjadi daya tarik tersendiri yang sebenarnya baik, sebab harus ada satu pihak yang lebih dominan, sehingga komunikasi tidak berjalan lempeng dan membosankan. Namun tentunya, si wanita jangan menjadi pihak yang terlalu bawel dan cerewet mengoceh ngalur-ngidul sesukanya. Karena pria juga bisa pusing sendiri kalau terlalu banyak mendengarkan omelan atau ngedumelnya wanitanya.

Beri juga kesempatan si dia untuk membicarakan topik-topik penting, dan buatlah kesempatan itu dengan menawarkan topik yang dia sukai tersebut, sekadar untuk memancing obrolan sehingga komunikasi kalian dapat berjalan dengan menyenangkan.

4. Berikan kejutan yang sulit dilupakan, tunjukkan sisi romantismu!

Tunjukkan sisi romantismu via http://google.com

Wanita harus punya sisi romantis, dan memberi kejutan adalah salah satu cara agar mendapat perhatian lebih dari si dia. Kejutan yang menyenangkan akan membuat dia senang dan bangga memilikimu, karena ternyata si dia telah menjadi sosok yang diutamakan dalam kehidupanmu.

Kejutan dapat diberikan sesekali, bahkan ketika tidak ada momen spesial sama sekali. Seorang pria akan merasa sangat tersanjung, dan ke depannya hal tersebut tidak akan dengan mudahnya dilupakan begitu saja oleh si dia.

5. Tetap berpikir logis meski tengah cinta-cintanya terhadap pasanganmu

Mampu berpikir logis via http://google.com

Kebiasaan yang satu ini jarang sekali dimiliki wanita, akibat wataknya yang sering menuruti apa kata hati, karena memang wanita adalah makhluk yang perasaannya lebih peka ketimbang logikanya. Namun kebiasaan satu ini pula, yang semestinya harus ditanamkan dalam benak wanita yang ingin perjalanan cintanya berjalan dengan cara-cara logis ke depannya.

Hubungan jangka panjang tentu harus berjalan dengan aman dan lancar, maka seorang wanita harus bisa menjadi alarm bagi prianya, dalam artian mengingatkan sesuatu hal tersebut sudah berjalan sesuai logika atau tidak.

Bahkan seorang wanita harus bisa menjadi pihak yang selalu bisa diandalkan. Karena pemikirannya yang logis tersebut, sehingga si dia dapat berbagi hal tentang sesuatu hal yang terjadi dalam hidupnya. Apakah itu sudah benar, ataukah masih harus diperbaiki.

6. Selalu merawat diri juga penting, lho. Bukan cuma buat dia, tapi dirimu sendiri juga

Kamu cantik dari dalam via http://google.com

Setiap wanita suka tampil cantik, bahkan sebagian yang lain ingin senang saat dipuji cantik, maka kebiasaan ini sebenarnya sangat efektif untuk membuat para pria betah bersama wanitanya. Mempercantik diri dalam artian menjaga kesehatan, kebersihan, kerapihan, dan berdandan sekadarnya, namun bukan yang secara berlebihan pula hanya demi memikat si dia. Wanita harus enak dipandang mata, jangan justru membuat malu, bahkan harus dapat membuat bangga lelaki yang ada di sampingnya. Maka dari itu, style yang sesuai sangat diperlukan demi kebaikan diri sendiri.

Wanita harus terlihat sopan dan baik, karenanya kecantikan pribadi dan watak juga penting ya! Selain kecerdasan tentu saja, ingatlah 3B; Beauty, Brain, and Behaviour ya ladies! Jika seorang wanita memiliki kebiasaan-kebiasaan positif seperti di atas, maka dia akan menjadi wanita yang penuh cinta dan dicintai oleh prianya!

Jika masih ada saran lain, yuk beri komentar di bawah! Sehingga kebiasaan positifmu itu mampu memberikan inspirasi kepada yang lain!