Computer geek merupakan "A person who is interested in technology, especially computing and new media. Geeks are adept with computers, and use the term hacker in a positive way, though not all are hackers themselves"

Singkatnya dia adalah orang yang mungkin lebih duluan tahu soal teknologi dan internet pada suatu sub tertentu.

Meskipun computer geek banyak jumlahnya, masih banyak juga orang yang sering beranggapan miring tentang mereka. Misalnya saja...

 

1. Semua geek pasti anak TI alias Teknik Informatika. Dan semua anak TI pasti geek.

tidak harus informatika

tidak harus informatika via https://www.cdn.sindonews.net

jika pebisnis tidak harus ahli ekonomi, atau mahasiswa ekonomi. maka computer geek juga tidak harus anak informatika. semua orang bisa menjadi komputer geek, tidak pandang usia, jenis kelamin, maupun pekerjaan atau status yang di emban sekarang, semua orang bisa menjadi computer geek.

2. 24 jam cuma buka jejaring sosial, pasti computer geek

ya gak gini juga -_-

ya gak gini juga -_- via http://ngakmandi.blogspot.co.id

jika kamu pernah melihat teman atau kenalan mu yang selalu online di media jejaring sosial, posting-posting info yang belum tentu kebenarannya atau bahkan selfi dimanapun ia berada, percayalah, dia bukan "computer geek".

computer geek adalah mereka yang tertarik pada dunia komputer dan internet untuk mendalaminya. mereka biasanya tertarik pada suatu bidang, dan ia akan menggelutinya dan tidak heran jika mereka mencari dolar dari apa yang ia geluti tersebut.

3. Computer geek tahu semuanya. Kalau komputermu rusak, dia bakal langsung tahu apa yang salah dengannya

coba tanya sendiri ke komputernya -_-

coba tanya sendiri ke komputernya -_- via http://graylakestudios.com

"Mas kok batre komputer saya cepat abis"

"Coba diganti mbak"
"Masak ngak ada solusi lain sih mas?, katanya ahli komputer, gimana sih"

"*&*!@#$(*$^@^#*"

Biasanya komputer geek sering dihadapkan pada hal yang demikian. Entah mengapa, sampai saat ini saya belum menemukan jawaban yang pasti.

dari sekian banyak tongkrongan anak muda, banyaknya tukang service laptop, dan toko komputer resmi, mengapa seorang yang memiliki masalah komputer selalu menghampiri orang yang ia kenal sebagai computer geek terlebih dahulu.

pahamkah dunia komputer itu luas dan terus berkembang. jika hukum ekonomi mengatakan "mengambil modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan untung sebesar-besarnya", ilmu komputer tidak demikian, jika hari ini adalah A, coba di cek lagi, mungkin besok atau sebentar lagi sudah menjadi CG.

tak cukup rasanya umur untuk mempelajari semuanya.

4. lihatlah betapa anehnya mereka

jika kebanyakan orang membuka jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lain-lain, maka percayalah computer geek juga juga melakukannya. perbedaannya mereka membuka hal tersebut bukan karena butuh, tapi ingin tahu. ketika seorang like post selfi atau sekedar komentar ngak jelas di jejaring sosial, mereka akan pusing memikirkan bagaimana sebuah media sosial tersebut merekam semua data, bahkan mampu men-suggest apa yang akan anda cari berdasarkan kebiasaan anda.

tidak heran, jika mereka sudah bertemu dengan teman mereka, mereka akan membicarakan atau bahkan mentertawakan dari suatu topik yang mungkin menurut anda biasa saja.

5. computer geek tidak bisa sukses

computer geek berpeluang besar untuk sukses

computer geek berpeluang besar untuk sukses via http://www.abc.net.au

dari kesekian banyak kesalah pahaman tentang computer geek, menurut penulis, inilah kesalahan yang paling fatal.

menurutmu siapakah orang yang terkaya didunia?
apakah ia menciptakan produknya (MS) dengan sekali percobaan?

semua orang berpotensi untuk sukses, tidak terkecuali untuk computer geek.
memang kelihatannya dia hanya duduk didepan komputer atau laptopnya. tapi apakah menurutmu dia tidak memberikan sumbangsihnya pada dunia???
mungkin disela kamu membicarakan dia, ia sedang menulis artikel tentang perdamaian dunia agar bisa dibaca dan dipahami oleh semua orang didunia.

mungkin disaat kamu lelapnya tertidur, ia sibuk mengutak atik program java nya agar mudah di gunakan untuk menghitung input database mu.


itulah sedikit pendapat penulis tentang kesalahan yang sering di tujukan pada computer geek. setiap orang layak di hadapkan pada hak yang sama, yaitu hak untuk saling dihormati. karena mereka bukan aneh, tetapi berbeda.

sekian dan terima kasih.