“Saya mau model ini, sisi samping ditipiskan, dan hati-hati pada bagian ini, kulit saya sensitif!”

Potong rambut jangan asal! Sebab, model rambut membingkai sempurna wajah yang memengaruhi keseluruhan penampilan kamu. Ibaratkan mahkotamu sebagai sebuah investasi yang menjadi modal sebuah performa. Jadi, anggap urusan potong rambut sama pentingnya seperti rapat perusahaan yang tak bisa diburu waktu.

Tak ada salahnya mengeluarkan uang lebih untuk potong rambut, demi pelayanan yang baik dan penampilan kamu yang kian sempurna. Rekomendasi barbershop di Jakarta ini mendapat acungan jempol dari para pelangannya. Cari tahu referensinya yang sesuai untuk kamu coba!

1. Manhattan Barbershop

Manhattan Barbershop via http://www.neighbourlist.com

Lokasi: Common House, Panglima Polim, Jakarta Selatan

Nama Manhattan Barbershop mulai meluas dikalangan anak muda berkat social media. Pelayanan yang ramah dan kualitas si kapster dalam memenuhi permintaan pelanggan menjadikannya pilihan terbaik. Keunggulan lainnya ialah ketersediaan fasilitas mewarnai rambut. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai tampilan ekstrem plus sudah beruban di usia muda.

2. Barber Box

Advertisement

Lokasi: Senopati, Jakarta Selatan

Misi barbershop yang juga buka cabang di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini adalah membuat pria-pria Ibu Kota berpenampilan lebih gentleman. Jam operasional yang fleksibel pada hari kerja, membuat Barber Box jadi pilihan para eksekutif muda yang ingin merawat diri sepulang kerja.

Kamu bisa datang mendatanginya hingga pukul jam 9 malam. Bahkan, jika sedang ramai pelanggan, Barber Box bisa memberikan pelayanannya hingga larut malam.

3. Ugo Barber & Shop

Ugo Barber & Shop via http://bluprin.com

Lokasi: Fairgrounds – SCBD, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan

Untuk pria berkelas, Ugo Barber & Shop bakal memberikan gaya rambut elegan disertai servis spesial. Tak hanya memangkas, Ugo juga menyediakan jasa creambath, cat rambut, pijat refleksi, sampai membersihkan telinga (ear candle).

Di sini, kamu juga bisa temukan produk-produk perawatan khusus pria yang dijual di sana, seperti sampo, tonik, hingga wax. Kunjungi Ugo Barber & Shop di Fairgrounds, SCBD Jl. Jendral Sudirman, Jakarta.

4. Tertarik Usaha Barbershop

Bisnis Barbershop via http://instagram.com

Zaman telah berkembang. Kini, para pria tidak lagi cuek pada penampilan. Profesi sebagai barberman, yang disebut juga kapster, pun jadi peluang karier yang sangat menjanjikan.

Modal utamanya: pahami karakteristik wajah seseorang. Hal itu bukan perkara sulit, mulailah dengan lebih dulu mengenal bentuk wajahmu. Kamu juga bisa mempelajarinya melalui internet. Dan jangan sungkan untuk juga belajar dari yang sudah berpengalaman.

Selanjutnya, lengkapi pengetahuanmu dengan skill menata rambut. Jika sudah ahli, kamu bisa menjadi barberman yang memiliki jadwal ketat untuk memangkas rambut mereka. Bahkan, kini sudah ada private barber yang sering menangani selebriti-selebriti papan atas Tanah Air sebagai kliennya.

5. Sumber Dana Mendirikan Barbershop

Southbank Barbershop via http://manual.co.id

Keahlian sudah dimiliki, tetapi modal tak mencukupi. Jangan langsung patah semangat. Problematika seperti ini memang kerap menjadi hambatan di awal karier. Biasanya, para pemula mengajukan pinjaman personal loan kepada bank sebagai modal awal usaha.

Anda bisa mempertimbangkan kredit tanpa agunan (KTA) yang berbunga rendah. Plus, tidak ada ketentuan khusus perihal pemakaian dananya. Kamu bisa gunakan untuk kursus penataan rambut, menyewa tempat, dan membeli perlengkapan untuk membuka gerai barbershop. Sukses bukan cuma dengan bekerja di kantor. Jadi bos di “kantor” pribadi tentu lebih enak!