Kita sering banget denger BB Cream, CC Cream dan DD Cream, tapi belum semua orang tau perbedaan ketiga nya. Apa aja sih kegunaan, manfaat dan perbedaan dari ketiga Cream tersebut? Yuk kita ulas. 

 

1. BB Cream

http://www.stronglola.com/wp-content/uploads/2016/05/bb-cream-wardah-everyday.jpg via http://www.stronglola.com

BB cream merupakan singkatan dari beauty atau blemish balm cream. Umumnya, BB cream dikenal dengan kemampuannya dalam melembabkan serta melembutkan kulit sehingga memberi hasil yang berkilau. BB cream pun memiliki kandungan SPF, jadi pas banget untuk kamu yang biasa beraktivitas di luar ruangan.

1. BB cream memberikan lebih banyak coverage ketimbang CC cream.  Jadi, untuk tampilan yang lebih heavy, aku saranin untuk menggunakan BB cream. Karena BB cream semakin lama kamu pakai, akan semakin buat wajah kamu cerah alami. but, sebelum kamu beli kamu harus sesuaikan nomor BB cream kamu dengan kulit wajahmu ya! agar warna kulit wajah dan BB cream yang kamu beli sesuai warna nya.

2. BB cream juga biasanya memiliki SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar radiasi matahari

2. CC Cream

http://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/beautyjournal/journal/wp-content/uploads/2016/09/27172322/absolute-radiance-cc-cream.jpg via http://journal.sociolla.com

Advertisement

And how about CC Cream? CC cream merupakan singkatan dari color atau complexion correcting cream. CC cream juga memiliki SPF, melembabkan dan sebagainya, namun krim ini lebih mirip dengan tinted moisturizer. Why? Karena fungsi utama dari CC cream adalah untuk menyetarakan warna kulit yang tidak merata. Jadi, jika kamu memiliki area kemerahan contohnya bekas jerawat di wajah yang ingin kamu tutupi, produk CC cream recommended banget. 

1. Sementara untuk kegiatan kamu sehari-hari, CC cream cocok banget.

2. BB cream memberikan hasil akhir yang berkilau,sementara CC cream tidak

3. DD Cream

http://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/beautyjournal/journal/wp-content/uploads/2016/09/27175734/c-defense-dd-cream-light-20ml.jpg via http://journal.sociolla.com

DD cream merupakan singkatan dari daily defense atau dynamic do all cream. DD Cream ini berbeda dengan BB cream yang memiliki tampilahn yang heavy, atau CC cream yang bisa menyamarkan noda tetapi tahan lama. Pada intinya DD cream memiliki formula yang sangat ringan,tidak memberi tampilan yang menutup atau heavy seperti kedua krim tadi. 

4. Which one should i choose?

https://scontent-sin6-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-0/p180x540/1392696_10152025123569612_1836990801_n.jpg?oh=d833e80dcfe825ede665dfe452b28ad5&oe=5956ED54 via https://www.facebook.com

Diantara ketiga nya di Indonesia, BB cream masih menjadi krim yang paling populer. meski mereka sama-sama diaplikasi kan untuk wajah, tapi ketiganya merupakan krim yang mempunyai kegunaan yang berbeda. dan mana yang harus kamu pilih untuk di aplikasi kan pada wajah? jawabannya, semua tergantung pada jenis kulit wajahmu sendiri dan kebutuhan setiap individu. 

5. Tapi, perlu kamu ingat ya!

https://i2.wp.com/lh4.googleusercontent.com/-hHxl99gLLVQ/VhdC-0gMofI/AAAAAAAAL10/aMh7bQebwF4/w1138-h834-no/wardahbbcnddc28129.jpg?w=640&ssl=1 via https://i2.wp.com

1. BB cream, cenderung untuk konsumen berusia yang lebih muda seperti 18-20 tahun (menurut versiku) why? karena pada usia muda tersebut tidak membutuhkan koreksi warna pada wajah. selain itu BB cream juga hanya membutuhkan pulasan tipis secara instan yang akan membuat wajahmu terlihat halus dari biasanya. dan BB cream lebih berkonsentrasi pada tujuan untuk "memperhalus wajah"

2. CC cream, krim ini ditunjukan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah secara menyeluruh seperti adanya kemerahan pada wajah, tapi tidak seberat alas bedak. dan krim ini lebih cocok untuk kulit orang yang lebih dewasa, karena pada usia ini rata-rata memiliki kondisi atau permasalahan kulit. dan CC cream ini akan memberikan tampilan flawless pada wajahmu yang mampu bertahan hingga sepanjang hari. 

Tapi, perlu kamu ingat juga bahwa biasanya variasi nutrisi yang ditambahkan ke dalam CC cream antara satu merek dengan merek lainnya punya perbedaan. Maka itu kamu harus tetap cermat dan selektif ya dalam memilih produk yang tepat untuk kulitmu.

3. DD cream, untuk krim ini formulanya sangat ringan. mampu menyamarkan noda di kulit, tetapi tidak memberikan tampilan yang menutup dan berat seperti BB cream  ataupun CC cream

Sooo, kalian sudah mengetahui apa yang membedakan antara BB cream dan CC cream. Semoga tidak sulit lagi menentukan apa yang kalian butuhkan untuk memaksimalisasi tampilan kulit Anda. Cobalah beberapa jenis produk pada kulit kalian untuk melihat mana yang terbaik untuk kaliangunakan, tekstur mana yang paling tepat, dan jangan lupa untuk membaca kandungan bahan-bahannya ya!