Sudah memasuki bulan Ramadhan nih! Apa kamu masih single? Nggak usah galau karena ada beberapa alasan ini. Simak baik-baik ya!

 

1. Kamu bebas dari acara bangun sahur lebih pagi, cuma buat bangunin pacar yang bangunnya susah setengah mati.

Pacar susah dibangunin

Pacar susah dibangunin via http://google.co.id

Kamu nggak bakal lagi mengalami momen buat sms pacar kamu seperti ini:

04.00 AM "Udah mauu imsak sayang. Bangun!"

04.20 AM "Kamu tidur apa mati si sayang?" *siram aer*

2. Atau mungkin kamu sengaja bangun sahur lebih pagi untuk melakukan ini.

Bangunin sahur keliling kampung

Bangunin sahur keliling kampung via http://cahaya.co

"Sahuuuurr....!! Sahurrr...!! Prok prok prok prok!"

Yap! Sengaja bangun sahur lebih pagi buat bangunin tetangga-tetangga. Kurang varokah gimana coba?

3. Kamu juga patut bangga karena terhindar dari dosa marah-marah sama pacar.

Marah-marah sama pacar

Marah-marah sama pacar via http://m.kaskus.co.id

Pahalamu nggak akan berkurang cuma gara-gara masalah sepele sama pacar yang bawel dan rewel. Kamu tidak akan menghadapi situasi di mana pacar kamu rewel minta ketemuan. Padahal kamu lagi pengen niat bener-bener puasa dan nggak ketemuan buat sementara. Atau kamu juga bebas dari momen-momen marah-marah sama pacar yang lainnya. Ya iyalah! Jomblo mau marah sama siapa? So, congrats buat kamu yang single!

4. Tapi hati-hati! Jomblo bisa juga marah-marah kayak gini:

Marahnya jomblo

Marahnya jomblo via http://ask.com

Saking nggak ada kerjaannya, kadang-kadang hape si jomblo terasa sepi. Kadang-kadang, hal-hal konyolpun dilakukan sampai membuat hati dongkol sendiri. Hahaha...

5. Isi dompet tetep aman karena nggak perlu nraktir buka bareng pacar

Buka puasa bareng pacar

Buka puasa bareng pacar via http://1.bp.blogspot.com

Kamu yang single nggak perlu lagi keluar kocek double buat buka puasa sama pacar. Kebayang, kan apa-apa sekarang mahal? Buat makan sendiri aja susah, apalagi ngasih makan anak orang. Yaelahhh mblo, mblo! Selama isi dompet aman, hati pun senang.

6. Atau kalau kamu pengen buka puasa bersama, bisa juga datang ke masjid. Dijamin ada banyak orang dan gratisan pula!

Buka bersama

Buka bersama via http://google.co.id

Jomblo pun bisa tetap buka bersama. Buka bersama keluarga, teman-teman, atau mungkin masyarakat sekitar. Yang penting, kan judulnya buka bersama. Kalau mau gratisan dan irit, kamu juga bisa datang ke masjid, kan?

7. Puasamu makin Varokah karena terhindar dari segala hawa nafsu yang diinginkan.

Hidup semakin varokah

Hidup semakin varokah via http://google.co.id

Karena kamu single, kamu terhindar dari dosa-dosa haram seperti pandang-pandangan terhadap pacar atau dosa berbahaya untuk dua manusia lawan jenis yang belum menikah yang lainnya. Untuk Ramadhan kali ini, akhirnya kamu bisa selamat dari hal-hal yang biasa dilakukan dua orang yang sedang pacaran. Karena sesungguhnya, pacaran itu dilarrang agama. Kamu adalah salah satu orang yang diberkahi karena jomblo.

 

 

Itulah beberapa alasan, kenapa kamu nggak perlu sedih menjalani Ramadhan tanpa seorang kekasih. Kamu juga nggak perlu galau karena jodoh kamu nanti akan datang pada waktunya. Selamat menjalankan ibadah puasa ya, mblo! Selamat karena hidupmu makin varokah!