Beberapa bahan dapur ini mungkin bisa membantu masalah kulitmu. Kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah ini tentunya tak perlu merogoh kantong dalam dalam.

Selain membuatmu terlihat segar meski tanpa make up, cara cara ini pun akan kamu rasakan setelah kamu sudah tak lagi punya waktu untuk ber make up.

Asal rajin membiasakan nya, insyaAllah kamu pasti dapat hasilnya. Karena cantik tak harus membuatmu ke salon melulu !!!!

 

1. Tomat

Kalian pasti mempunyai tomat di dalam kulkas kan. Sesekali manjakan wajahmu dengan tomat !!!!

 

Caranya cukup mudah,  iris tipis tomat menjadi beberapa lembar atau cukup iris menjadi dua saja.

Lalu aplikasikan pada wajah seperti saat kamu memakai bedak, setelah dirasa cukup diamkan selama 15 menit lalu bilas bersih.

 

Cukup mudahkan !!!!!

 

Lakukan cara ini sesekali jika kamu mempunyai waktu luang atau santai.

 

2. Air beras

Air beras yang sering kita buang ini ternyata bisa membuat kulit kita cantik lo !!! tunggu dulu, jangan bayangkan air beras yang kotor ya.  Kan pastinya gak semua air beras kotor.

Beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, Kkandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.

Selain itu, masih banyak kandungan yang lainnya yang juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Adapun cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan manfaat air cucian beras untuk wajah dan kulit bisa dilakukan dengan dua cara menurut sumber  http://doktersehat.com/manfaat-air-cucian-beras-untuk-wajah-dan-kulit/

 Adapun caranya adalah sebagai berikut :

·         Cara pertama ini termasuk cara mudah yakni dengan mencampur air dan beras. Beras yang dicampurkan dengan air adalah sebesar 1/4 kg, kemudian aduk merata air dengan beras dan saring beras sehingga didapatkan air cucian saja. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali. Air yang disaring tersebut kemudian dimasukkan  dalam wadah. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bersih dan cantik. Jika disimpan di kulkas, air cucian beras yang disimpan dalam wadah tertutup  bisa bertahan sekitar satu minggu.

·         Cara yang kedua ini termasuk cara langsung yakni dengan memasukkan beras ke dalam kain katun atau wadah lain yang tidak mudah robek. Setelah itu, tumbuk pelan beras dalam kain sehingga hancur. Beras dalam kain yang sudah hancur tadi masukkan ke dalam air hangat untuk diusapkan ke bagian wajah. Usapkan buntalan beras dalam kain tersebut secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan handuk.

3. Putih telur

Egg Mask

Egg Mask via http://manfaat.co

Putih telur juga ternyata banyak sekali manfaatnya, selain sebagai pengganjal perut putih telur ini juga bisa merawat wajahmu, lho !!!!!

 

Caranya cukup mudah, pisahkan putih dan kuning telur.

Ambil putih telurnya saja, kocok dan aplikasikan pada wajah seperti masker.
Lalu tempelkan tisu keseluruh wajah dan olesi kembali dengan putih telur.

Tunggu selama 20 menit atau sampai tisu yang sudah tercampur dengan putih telur itu benar benar kering, lalu klupas dan beri toner untuk membersihkan sebelum membilas dengan air bersih.

Pastikan membilas dengan bersih ya !!!!!

 

4. Bubuk kunyit

Kunyit memiliki Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan, yang penting untuk mengobati kondisi kulit. Menggunakan masker wajah dapat meredam peradangan jerawat,  dan menyembuhkan bekas jerawat. Rosacea atau jerawat kecil yang banyak, yang menyebabkan kulit merah dan bengkak dapat diurangi dengan menggunakan masker kunyit.

Masker wajah Kunyit juga digunakan untuk meremajakan kulit. Sering menggunakan kunyit yang dikombinasi dengan bahan-bahan lain dapat melembutkan kulit dan menghilangkan garis serta keriput karena usia.

 

Membuat masker ini cukup mudah, dan bisa di campur dengan bahan bahan dapur lainnya seperti madu dan air jeruk nipis/lemon.

Takaran yang biasa ku pake buat masker
      - 1 sdt bubuk kunyit

-1 sdm madu
-1sdm air jeruk nipis

            Campur ketiga bahan tersebut sampai menjadi pasta, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

“Kunyit??? Apa gak bikin muka jadi kuning tuh !!!!!”  

Kamu bisa membersihkan wajah dengan milk cleancer setelah membilasnya dengan air hangat. Sampai tak ada lagi bekas kuning pada kapas. Atau kamu bisa kembali membilas wajahmu dengan facial foam sampai wajah benar benar bersih.

 

Bubuk kunyit bisa kamu beli di pasar pasar terdekat. Harganya pun sangat terjangkau !!!!
 

5. Rajin membersihkan wajah

Bersih itu indah

Bersih itu indah via http://manfaatnyasehat.com

 

Bahan bahan di atas adalah alternatif lain untuk kamu kamu yang gak suka repot pergi ke salon atau untuk kamu yang suka yang alami alami.

Dan tentunya masih banyak lagi bahan bahan dapur yang bisa kita kjadikan sebagai perawatan di rumah.

Tapi intinya, menjaga kebersihan kulit wajah kamu yang sangat penting. Rajin  membersihkan wajah penuh make up dengan milk cleancer dan toner sebelum membersihkan nya dengan facial foam.

Malas membersihkan sisa make up atau wajah penuh make up di tambah debu debu setelah seharian beraktifitas akan menimbulkan masalah masalah wajah nantinya, seperti jerawat komedo, wajah tampak kusam. Dan tentunya masih banyak lagi masalah masalah kulit wajah yang biasanya di alami setiap orang.
 

       Rajin membersihkan sisa sisa make up sebelum tidur berarti membiarkan kulit wajah kita bernafas sejenak dan menjadikan wajah tampak segar saat bangun.
 

Cantik tak perlu membuatmu merogoh saku dalam dalam, menjadikan kulit wajahmu sehat dan cantik  dengan selalu menjaga kebersihan wajah yang kamu lakukan mulai dari sekarang bahkan sudah menjadi rutinitas lama pun akan kamu rasakan.

Terlepas dari itu semua, kecantikan yang hakikat berada dari dalam. Iner beauty akan memancarkan kecantikan yang lebih indah ketika di pandang.