Bahasan kali ini yaitu tentang kisah percintaan seorang introvert. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, introvert yaitu orang yang cenderung cukup tertutup, pendiam, kaku, tidak seru banyak stigma negatifnya dan lain-lain. Mungkin bagi kamu yang mempunyai pasangan atau calon pasangan seorang introvert pasti penasaran bagaimana kisah percintaan mereka.\

Ini kisahnya dan ini berdasarkan narasumber yang juga seorang introvert!

1. Karena pada dasarnya ‘kaku’ dan pemalu, cara PDKT seorang introvert tergolong dalam ‘malu-malu kucing’

Pasti beberapa orang penasaran bagaimana seorang introvert yang pendiam dan terlihat dingin mendekati lawan jenisnya. Seorang introvert juga sesekali, ketika menyukai lawan jenisnya, pasti ngemodus juga. Mau itu langsung atau via social media chatting.

Tapi biasanya, mereka suka menggunakan social media. Jika langsung, pasti modusnya terlihat sedikit kaku kecuali jika si lawan jenisnya lebih aktif mendekati dan memberi sinyal. Jadi jika temen-temen naksir cowok atau cewek yang introvert harus rada aktif dan memberi sinyal-sinyal kode.

2. Tapi, biasanya mereka adalah orang yang hangat dan romantis di balik sifat pendiamnya

Relation via http://pexel.com

Ketika masa awal-awal pacaran, seorang introvert biasanya rada malu-malu dan ke depannya biasa saja. Jika sudah dekat, kita akan mengetahui seorang introvert yang selalu terlihat dingin ternyata sangat hangat, penyayang, punya humoris juga dan katanya seorang introvert cenderung lebih setia. Mereka juga sedikit lebih aktif dan percaya diri ketika jatuh cinta. Coba lihat teman kamu yang intovert ketika jatuh cinta.

3. Lemahnya, mereka cenderung gampang down dan menyerah ketika sedang ada masalah dalam hubungan

Advertisement

Debate via http://pexel.com

Ya, seorang introvert juga manusia normal dan bisa marahan dengan pasangannya. Ada masanya perbedaan pendapat, beda tujuan, beda ini itu lah etc. Dan pada masa goyah itu, atau ketika pasangannya terlihat akan berpaling, seorang introvert biasanya down, terus tingkat percaya dirinya kembali ke masa sebelum pacaran.

4. Ketika terpaksa harus putus, orang dengan kategori instrovert susah sekali move-on karena pada dasarnya mereka setia

Alone Again via http://pexel.com

Ketika benar terjadi perpisahan mereka terlihat jadi dewasa dan menerima, tapi faktanya mereka juga terluka. Ini masa-masa yang berat juga bagi mereka yang introvert, karena biasanya kalau sudah menemukan pasangan yang nyaman, mereka merasa tidak ingin ada yang lain. Hanya dia lah yang pernah mengisi hatinya adalah orang yang tepat untuk mendampingi hidupnya kelak.

5. Untuk kembali membuka hati, mereka butuh waktu sendiri yang lebih lama dari orang lain. Apakah kamu seperti ini juga?

Got New Love via http://pexel.com

Mereka yang introvert tidak mudah melampiaskan perasaannya dan langsung mencari pengganti. Mereka tidak mudah mengobralkan hatinya, cintanya. Biarkan waktu yang mengobatinya. Pada waktunya pulih dan kembali menemukan pasangan yang tepat. Dia yang mampu memulihkan lukanya dan saling memulihkan dirinya adalah orang yang beruntung, karena mereka akan merasakan kehangatan hatinya.

Seorang introvert itu unik meski mereka cenderung menutup diri. Jadilah introvert yang elegan, dengan tidak mudah mengumbar dan terbawa perasaan! 🙂