Kepompong adalah sebuah sinetron yang tayang di SCTV pada tahun 2008 hingga 2009. Sinetron ini bercerita tentang persahabatan 5 orang remaja yang tergabung dalam grup de'Rainbow. Mereka terdiri dari Chacha (Aryani Fitriyana), Indra (Derby Romero), Tasya (Mikha Tambayong), Helen (Tania Putri) dan yang terakhir Beby (Dinda Kirana). Alur cerita sinetron ini pun sangat ringan dan cocok ditonton banyak kalangan dari remaja maupun dewasa.

Nah, buat kalian penggemar berat sinetron ini pasti penasaran kan sama perubahan mereka sekarang?

Yuk, kita liat transformasi mereka

1. Aryani Fitriana as Chacha

Aryani Fitriana via https://www.instagram.com

Nah, yang pertama ada Aryani Fitriyana si cantik berdarah Indonesia – Portugis yang memerankan sosok Chacha yang tomboy, sporty, keras kepala, tegas dan sekaligus pemimpin grup de'Rainbow. Sosoknya di sinetron yang tomboy itu berbanding terbalik dengan kehidupan nyatanya. Istri dari pesinetron Donny Michael ini sangatlah feminin. Coba lihat saja penampilannya sekarang. Aryani tampak anggun mengenakan hijab sejak pertengahan tahun 2016. Sekarang pasangan suami istri ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Alem Isco Zeroun Haub.

Duh, keluarga yang bahagia sekali ya guys!

2. Derby Romero as Indra

Derby Romero via https://www.instagram.com

Derby Romero yang berperan sebagai Indra adalah satu-satunya anggota laki-laki di de'Rainbow. Hobinya masak dan mempunyai bisnis kafe. Di sinetron ini Derby dipasangkan sebagai pasangan kekasih dengan Mikha Tambayong yang berperan sebagai Tasya. Tidak hanya itu, single-nya yang berjudul "Gejolak Asmara", "Tuhan Tolong" dan "Cintailah Diriku" menjadi salah satu soundtrack sinetron Kepompong. Sosoknya yang tampan dan keren membuatnya banyak digemari oleh fans wanita.

Advertisement

Sekarang ini Derby tengah disibukkan dengan bisnis motornya yang bernama Flash Rabbit Garage. Oh ya, untuk urusan asmara Derby telah mempunyai seorang kekasih yakni Claudia Adinda yang berprofesi sebagai fashion designer dan juga blogger. Pada malam Natal tahun 2016 kemarin Derby juga dikabarkan telah resmi melamar kekasihnya ini. Wah, kita tunggu kabar bahagia mereka ya!

3. Mikha Tambayong as Tasya

Mikha Tambayong via https://www.instagram.com

Gadis berusia 22 tahun yang satu ini berperan sebagai Tasya yang mempunyai karakter baik hati, tenang, pintar dan sederhana. Didukung wajahnya yang manis dan kalem Mikha sukses memerankan karakternya dengan baik. Di sinetron Mikha sempat jatuh cinta dengan lawan mainnya Adipati yang berperan sebagai Virgo. Tapi setelah itu dia akhirnya jatuh hati pada sahabatnya sendiri Indra (Derby Romero).

Gadis yang satu ini baru saja menyelesaikan kuliahnya di Universitas Pelita Harapan dan berhasil meraih title sarjana hukum. Tak hanya itu, Mikha juga berhasil menelurkan beberapa single yaitu "Cinta Pertama" yang juga merupakan salah satu soundtrack Kepompong, "Bekas Pacar", dan lain-lain. Gadis yang sangat multitalent!

4. Tania Putri as Helen

Tania Putri disini memerankan karakter Helen yang kutu buku dan pintar. Ciri khas dari karakter ini adalah kebiasaannya mengucapkan "menurut buku yang gue baca" diawal pembicaraannya. Dalam sinetron ini Tania jatuh hati dengan si konyol anak juragan kembang bernama Oyon yang diperankan oleh Rendy Samuel.

Nah sama seperti Aryani Fitriyana, Tania juga sudah mempunyai buah hati bernama Harleyafa Tavisha Jayakusuma hasil buah cintanya dengan sang suami Kresna Jayakusuma yang melangsungkan pernikahannya pada April 2014. Tania juga tercatat lulusan D3 dari Trisakti School of Management dan S1 & S2 di Binus University.

5. Dinda Kirana as Beby

Dinda Kirana via https://www.instagram.com

Gadis muda kelahiran Tasikmalaya yang satu ini berperan sebagai Beby, gadis cantik yang super centil, hobi belanja dan berdandan. Meski begitu Beby adalah karakter yang sangat menyayangi sahabat-sahabatnya. Dia juga tipe orang yang gampang jatuh cinta. Di sinetron Kepompong sendiri dia pernah jatuh cinta dengan Indra (Derby Romero), Oyon (Rendy Samuel) dan juga Virgo (Adipati).

Lebih dari 100 judul FTV pernah dibintangi oleh aktris yang satu ini. Dinda Kirana bahkan pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan seperti Pemeran Pembantu Wanita Favorit dalam ajang nominasi FTV Awards 2011 dan Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2013. Woahhhh salut deh!

6. Rendy Samuel as Oyon

Rendy Samuel dan Istri via https://twitter.com

Rendy Samuel disini berperan sebagai Oyon yang mempunyai karakter konyol anak dari seorang juragan kembang. Dia sangat menyukai Beby (Dinda Kirana) dan sering mengutarakan perasaannya tapi selalu ditolak. Dan pada akhirnya Oyon pun berpaling ke Helen (Tania Putri).

Sekarang ini Rendy disibukkan dengan usahanya bersama sang istri di instagram yakni @ senja_project. By the way, kangen ya sama karakter yang kocak ini 🙁

7. Adipati as Virgo

Cowok ganteng berusia 25 tahun yang satu ini berperan sebagai Virgo ketua OSIS SMA Bintang yang awalnya menyukai Tasya (Mikha Tambayong) yang berujung penolakan dan akhirnya jatuh cinta kepada Beby (Dinda Kirana).

Banyak judul film yang telah dibintangi aktor muda ini seperti Perahu Kertas, Malaikat Tanpa Sayap, Sang Kiai, Aku, KAU & KUA, Marmut Merah Jambu dan yang lainnya. Bahkan untuk perannya di film Sang Kiai, Adipati berhasil menyabet Piala Citra sebagai Pemeran Pria Pendukung Terbaik pada tahun 2013 yang menjadikannya sebagai aktor termuda yang berhasil mendapatkan penghargaan Piala Citra pada usia 21 tahun. Aktor yang sangat luar biasa!

8. Detri Warmanto as Monky

Detri Warmanto via https://www.instagram.com

Monky adalah satu-satunya karakter di sinetron ini yang berstatus mahasiswa. Berperan sebagai pacar Chacha (Aryani Fitriyana) yang mempunyai julukan "Monkey".

Pria berusia 30 tahun ini sempat menjalin hubungan asmara dengan lawan mainnya Aryani Fitriyana yang berujung kandas. Pada tahun 2012, Detri menikah dengan Karunia Putripari Cendana putri dari Bapak Tjahjo Kumolo yang juga Menteri Dalam Negeri dan telah dikaruniai sepasang anak laki-laki dan perempuan.

9. Sonia Eryka as Claudia

Sonia berperan sebagai Claudia yang sangat membenci de'Rainbow. Bersama sahabatnya Amanda (Rani Agustina) mereka selalu berusaha untuk membubarkan persahabatan de'Rainbow.

Gadis yang berprofesi sebagai fashion blogger satu ini bisa dibilang transformasinya paling beda dari yang lain. Dari stylenya, cara berpakaian, tatanan rambut Sonia terbilang cukup berani. Sonia sendiri pernah mencatatkan namanya sebagai Denim Hair Trendsetter by Vogue Italia, Fashion Influencer by Harper's Bazaar Indonesia, 15 Most Succes Bloggers in 2013 by ELLE Girl Japan dan masih banyak lagi.

10. Rani Agustina as Amanda

Rani Agustina via https://www.instagram.com

Rani berperan sebagai Amanda sahabat dari Claudia (Sonia Eryka) yang lemot. Sifatnya tidak jauh beda dengan Claudia. Mereka berdua sama-sama ingin menghancurkan persahabatan de'Rainbow.

Sekarang Rani tampak jauh lebih dewasa dan sangat cantik ya guys!

11. Mona Moss as Virka

Karakter Mona disini adalah sebagai Virka yang merupakan teman sparring anggar Indra (Derby Romero). Dia bersaing dengan Tasya (Mikha Tambayong) untuk merebut hati Indra.

Gimana nih guys perubahan mereka? Makin cantik dan ganteng aja ya? Jadi makin kangen sama mereka