Barangkali ramuan ini bisa membantumu untuk say good bye pada masa lalu !

Baiklah, selamat meninggalkan masa lalu! Semoga diberkati.

1. Memaafkan akan membebaskan beban di hatimu; setelahnya kamu akan merasa lega

memaafkan via http://google.com

Entah kita berpisah dengan alasan baik atau buruk, memaafkan menjadi jalan terbaik untuk kita dapat memulai langkah yang baru. Ketika kita telah memaafkan maka kita telah berada di posisi iklas untuk menjalani hari ke depan dan meninggalkan masa lalu.

2. Belajarlah dari sang mantan; kamu bisa temukan kebaikan yang lain suatu hari nanti

pendamping via http://google.com

Berpikir positif saja, dengan adanya mantan kamu bisa mengoreksi dari mantan seperti apa teman hidup yang kamu butuhkan. Gagalnya hubungan kamu dengan mantan tentu akan membuat lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan dengan begitu rasa sakit bisa terkendalikan. So, mantan tidak membuat hidupmu berantakan.

3. Refresh hati, pikiran dan semangatmu dengan meditasi bagus juga, tuh

menyegarkan hati via http://google.com

Advertisement

Mengadukan hatimu pada alam semesta memberikan kamu ketenangan. Kamu juga bisa melakukan meditasi sehingga mengembalikan gairah  untuk melanjutkan hidup dan membuat kembali impian yang ingin kamu capai. Tentu masa lalu tidak membuatmu menjadi beku.

4. Masih galau? Kamu bisa dedikasikan kata puitismu ke dalam sebuah karya!

berbagi via http://google.com

Kamu bisa memanfaatkan rasa untuk melahirkan banyak karya, berupa puisi, cerpen atau novel. Biasanya saat berada di posisi antara masa lalu dan sekarang seseorang cenderung sangat sensitif sehingga mampu melahirkan kata-kata yang mampu menghipnotis para pembaca. Lewat karya kamu juga akan menemukan kelegaan dan kepuasaan.

5. Remember; you must love yourself first

Mencintai dirimu via http://google.com

Berakhirnya sebuah harapan di luar yang kamu inginkan memberikan jalan untuk kamu memulai kembali mencintai dirimu sendiri, sehingga harapan yang ke depannya akan kamu jalani tidak jauh dari kemampuan atas dirimu. Lihatlah dari sudut pandang bahwa masa lalu membantumu menjadi diri yang lebih baik. Dengan kehidupan yang sekarang kamu mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal mencintai dirimu yang dulunya terhalang karena kamu terikat pada suatu hubungan.