Kalian semua pasti pernah merasakan gelora asmara yang menggebu, pastinya dari SMA aja kalian pernah yang namanya deg deg an saat bertemu lawan jenis yang kalian suka. Lalu kalian merasa dunia cuma milikmu dan pasanganmu dan semua siswa disekolahan cuma numpang, dan kamu merasa bahwa kalian adalah pasangan terhits, terkeren se sekolahan.haha.. lucu sekali.. cinta cinta yang labil,yang di sebut cinta monyet..haha.. coba kenang lah, karena disitu letak kebahagian kalian dahulu yang membuat kalian sekarang rindu untuk mengulangi hal hal tolol seperti itu.

Akan tetapi kita sekarang sudah bertambah usia dan tidak bisa lagi hanya memikirkan cinta yang melakukan hal yang tidak penting seperti dulu. Kalian pasti sekarang berpikir semua itu harus seimbang, kebahagiaan orang tua, karirmu sendiri, dan kalian juga harus berpikir tentang masa depan. masa depan yang salah satunya adalah mencari jodoh 🙂 .

Tidak usah panik,ini 5 cara biar kamu semakin selow manghadapi fase ini

 

1. Merenung sendirian bisa membuatmu lebih bisa berpikir jernih

Saat semuanya begitu terasa panas di kuping, disaat semuanya sudah semakin membuat hatimu tidak tenang,disaat tuntutan orang tuamu agar cepat menikah sudah semakin memekak kan telinga, disaat tetangga kamu sudah bilang bahwa kamu tidak laku. tenang lah tenang tenang. kamu berusahalah tenang aja menghadapi semua ini. hidup tidak se ribet yang kamu takutkan. sekarang coba kamu menyendiri dulu. coba apa sebenernya yang membuat kamu belum dapat jodoh sampe sekarang? apa karna kamu terlalu pemilih? atau karna memang kamu sibuk dengan dunia mu sendiri? atau karna pacaran terlalu lama dan akhirnya meninggalkan 1 sama lain nya?? coba pikirkan lagi dalam sunyi tenang.

2. Lakukan hal yang baru

Boleh saja galau,tapi cukup beberapa hari aja ya. karena masalah mu sekarang tidak cuma karena cinta, tapi masalah kantor dan lain nya juga.Di kantor banyak kerjaan, partner kerja tidak bisa diajak kerja sama membuatmu tambah penat yang menghantui hari harimu. Gunakan weekend mu untuk melakukan hal yang tidak pernah kamu lakukan. naik gunung misalnya, ato jalan jalan kemana saja tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Ato kamu ketempat fitnes untuk olah raga dan sekalian cuci mata. siapa tau dari situ kamu dapat jodoh kan.hehehe..Bisa juga hal yang bermanfaat untuk tubuhmu sendiri loncat loncat, jogging, lari, atau apapun yang berkeringat. Sehat nya dapat bahagianya dapat. 

3. Hibur lah dirimu, hangout bareng teman teman kamu

Hangout bareng temen temen, selain membahagiakan dirimu sendiri, secara tidak langsung kamu bakal banyak nambah relasi / teman. Kamu akan lebih relax menjalani harimu. Dan siapa tau ada teman dari sahabat kita yang nyantol. hihi..

4. masa lalu biarlah masa lalu

melangkah

melangkah via http://www.hipwee.com

Kenangan bersama mantan kekasih memanglah susah di hapuskan dan tidak bisa dipungkiri. Apalagi pacaran sudah bertahun tahun dan sudah berencana menikah tapi gagal ? menyedihkan memang, tapi dari situ kamu harus belajar bahwa kita juga tidak bisa memaksakan keadaan . Tuhan punya rencana lain untuk kita yang lebih baik. Susah untuk lupa,iya.. walopun sudah berbulan bulan putus tetap aja tidak bisa lupa. Memang tidak akan bisa lupa, karena kamu kan masih sadar. kecuali kalo kamu amnesia.hehe..

Masa lalu itu kita jadikan pelajaran aja agar kita lebih berpengalaman untuk kedepan nya mencari pasangan yang lebih tepat untuk kita. Mari kita melangkah ke depan. Bergegaslah,, life must go on..

5. jodoh itu ditangan Tuhan, tapi kita tetep harus berusaha

Jodoh di tangan Tuhan, tapi kita tetep harus berusaha. seperti contoh usaha usaha yang tadi sudah aku jelaskan diatas. Jika memang sudah waktunya nanti pasti akan ada kok jodoh untuk kita. Tuhan menciptakan manusia berpasang pasangan. 

Perbaiki diri sendiri dulu agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, baik dengan semua orang, dan membuka diri untuk orang lain. Siapa tau dari kenalan jadi lamaran. aamiin