Kumpul bareng dengan teman-teman merupakan saat yang paling tepat untuk melepas penat akibat rutinitas seari-hari. Selain mall dan taman yang sering menjadi tempat andalan untuk berkumpul bersama teman, banyak berbagai tempat lainnya yang juga cukup banyak dipilih untuk menghabiskan waktu.

Berbagai kafe di Jakarta dan Bandung mungkin sudah pernah kamu coba. Namun, sudahkah kamu mencoba beberapa kafe unik berikut ini? Apabila belum, jangan lupa catat list di bawah ini untuk referensi tempat kumpul bareng bersama teman-teman kamu.

1. Cat Village, Bandung. Tempat makan unik yang akan mempertemukanmu dengan puluhan kucing lucu

Di sini kamu bisa menikmati makanan dan minuman serta juga dapat bermain-main dengan kucing. Konsep kafe ini sangat populer di Negeri Sakura, Jepang, dan baru-baru ini juga sudah mulai bermunculan di Indonesia.

Cat Village Bandung merupakan kafe kucing pertama di Bandung. Kafe ini dilengkapi dengan playground, di mana konsumen yang datang dapat bermain dengan 11 kucing-kucing yang menggemaskan. Uh!

Alamat: Jl. Banda No. 2S, Sumur Bandung, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

2. Kalau ke Jakarta, sempatkan ke Hospital Resto & Bar deh. Lalu, rasakan sensasi ‘mistisnya’!

Anak Jajan via https://anakjajan.com

Advertisement

Kafe ini memiliki konsep rumah sakit yang unik. Jangan kaget dengan dekorasi tampatnya yang memang di konsep sedemikian rupa menyerupai suasanya rumah sakit. Kamu akan melihat meja dan kursi yang bentuknya seperti kursi roda, dan juga ada juga yang didesain menyerupai tempat tidur di restoran rumah sakit. Makanan dan minuman di sini juga tidak kalah unik, seperti Virgin Blood yang diletakkan di kantong infus atau Dim Sum yang berbentuk seperti jari tangan manusia.

Ngeri, sih. Tapi menarik untuk dicoba!

Alamat: Kebayoran Baru, Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.31, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

3. Bong Kopitown, Kelapa Gading, Jakarta. Tempat nongkrongnya anak-anak keren yang ingin suasanannya mirip dengan penjara

JKTGO.com via http://jktgo.com

Dari desain interiornya, jelas kafe ini berkonsep seperti penjara; akan dibawa seperti makan di dalam penjara. Di tempat ini kamu dibuat seperti seorang narapidana. Namun, menjadi narapidana di Bong Kopitown ternyata menyenangkan!

Kamu dapat memesan menu makanan yang lezat dan nikmat yang kontras dengan makanan yang ada di penjara sebenarnya. Hehehe. Kerennya lagi, kamu akan dilayani oleh pelayan yang berbaju polisi atau narapidana. Walaupun banyak jeruji besi di dalamnya, tempat ini tetap asyik untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman.

Perlu diingat, jangan sampai terinspirasi untuk mencicipi kehidupan penjara betulan lho, ya! Hahaha.

Alamat: Jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No. 5-6, Kelapa Gading, RT.3/RW.18, Pegangsaan Dua, Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

4. Lokasimu dekat dengan Ancol? Cobain deh asyik dan uniknya makan di Taman Santap Rumah Kayu

nibble.id via https://www.nibble.id

Restoran di Ancol yang satu ini beda dari yang lain. Kalau yang lain menjual view pinggir pantai, di restoran Rumah Kayu Ancol ini kamu bisa makan di dalam pesawat beneran yang terparkir di dalamnya. Waduh, unik banget, 'kan?

Kamu bisa menikmati masakan Sunda dan aneka seafood di restoran pesawat ini. Udang Galah Bakar khas rumah makan kayu Ancol wajib dipesan. Ukurannya besar-besar dan bumbunya sangat meresap. Selain itu Sup Kepiting di sini juga juara karena aromanya sama sekali tidak amis dan rasanya super lezat!

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur II No. 7, Ancol, Jakarta

5. Mirip dengan galeri-galeri lukisan yang homy dan cozy, DiaLoGue Cafe akan memanjakan selera makanmu

kratonpedia via http://manual.co.id

Begitu memasuki restoran ini, kamu akan merasa seperti berada di galeri seni yang minimalis; keren, dan cozy. Kursi dan meja kayu banyak tersebar di beberapa sudut ruangan. Tempatnya tenang dan benar-benar nyaman. Lampu-lampu yang temaram membuat suasana di dalam DiaLoGue ini terasa hangat dan menenangkan.

Sembari menunggu makanan yang dipesan, kamu dapat berjalan-jalan di dalam restoran sembari melihat-lihat lukisan dan karya seni lainnya yang sengaja dipamerkan. Semua karya di tempat ini ternyata di jual juga, lho. Jadi kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung membelinya.

Meski harganya nggak begitu ramah di kantong, sesekali menyempatkan datang ke sini nggak apa-apa lah, ya. Psssst, bagus juga buat foto-foto! 🙂