Sedih itu manusiawi, galau juga hak asasi. Tapi… kalau kita kelamaan galau, banyak orang akan menganggap kita terlalu berlebihan alias lebay. Gebetan udah punya gandengan baru, galau. Kesalip dikit, galau. Ketikung temen, galau. Putus, galau tujuh hari tujuh malam.

Stop! Galau boleh kok. Asalkan kita pandai mengontrol diri. Lagi galau tapi tetep pengen elegan? Lagi sedih tapi nggak pengen kelihatan terlalu menyedihkan? Tujuh lagu galau ini harus kamu dengarkan!

 

1. Love Yourself - Justin Bieber

And baby you should go and love yourself!

And baby you should go and love yourself! via http://www.urban96.fm

Jatuh cinta itu menyenangkan kok. Selama kamu bisa menghindari sesuatu yang namanya patah hati. Kalau sudah terlanjur patah hati gimana? Ya move on dong! Kamu nggak bisa terus-terusan meladeni perasaanmu. Ingatkan dirimu sendiri, juga dirinya bahwa kalian sudah tidak bisa lagi bersama. Mungkin akhir yang kurang bahagialah yang cocok untuk kalian berdua. Jika dia masih mengejarmu, bisikkan di telinganya lagu Justin Bieber berikut:

'Cause if you like the way you look that much
Oh, baby, you should go and love yourself
And if you think that I'm still holdin' on to somethin'
You should go and love yourself

 

2. R U Crazy - Conor Maynard

R u crazy? R u crazy? R u crazy?

R u crazy? R u crazy? R u crazy? via https://www.theedgesusu.co.uk

Kamu pernah menyukai seseorang sampai mengorbankan segalanya? Eh, sudah cinta mati, dia malah seenaknya menyakiti hatimu sampai berkali-kali. Rasanya gimana? Pasti galau tak terkira. Jangan mau tertipu muka manisnya lagi.

Gila, kalau kamu mau balikan sama dia. Jangan bunuh diri dulu, coba dengarkan lagu dari  Conor Maynard berikut ini.

Yeah, ain't no need to cry no more
When you break my heart into twenty four
I'll pick up the pieces you left
If you think I'm coming back
Don't hold your breath

3. Terlambat - Adera

Terlambat sudah semua kali ini, yang kuinginkan tak lagi sendiri...

Terlambat sudah semua kali ini, yang kuinginkan tak lagi sendiri... via http://www.adera-online.com

Pernah suka sama seseorang tapi kamu pendam sendiri? Saat keberanianmu muncul untuk mengungkapkan perasaanmu padanya, tiba-tiba dia sudah punya pacar. Duh, kok sakit banget ya? Satu hal yang hampir sama menakutkannya dengan kesalip ya cuma ketikung. Belajar dari lagunya Adera makanya, biar lebih paham rasanya terlambat mengungkapkan perasaan.

Terlambat sudah semua kali ini
Yang ku inginkan tak lagi sendiri
Bila esok mentari sudah berganti
Kesempatan itu terbuka kembali
Akan ku coba lagi

4. Orang Ketiga - Hivi!

Kasih maaf bila aku jatuh cinta, maaf bila saja ku suka saat kau ada yang punya

Kasih maaf bila aku jatuh cinta, maaf bila saja ku suka saat kau ada yang punya via http://www.2.bp.blogspot.com

Mengagumi seseorang yang sudah memiliki kekasih memang menyakitkan. Kamu harus siap mental saat melihatnya tertawa dengan orang lain. Tetapi, mencintai diam-diam juga bisa membuat dada berdebar. Menyenangkan rasanya melihat orang yang kita suka bisa bahagia. Jadi, solusinya?

Kasih maaf bila aku jatuh cinta
Maaf bila saja ku suka
Saat kau ada yang punya

Haruskah ku pendam rasa ini saja
Ataukah ku teruskan saja
Hingga kau meninggalkannya dan kita bersama

 

5. Give Your Heart A Break - Demi Lovato

Don't wanna break your heart, wanna give your heart a break

Don't wanna break your heart, wanna give your heart a break via https://hendragunawan1st.files.wordpress.com

Kamu punya pacar, tapi pacarmu masih belum bisa move on dari mantannya. Dih, kok berasa pengen nimpuk dia pakai sepatu ya? Tunggu, jangan ditimpuk dulu! Mungkin pacarmu masih butuh waktu. Bukannya dia nggak mau sama kamu, tetapi mungkin mantannya lebih baik dari kamu. Eh… 

Don't wanna break your heart
Wanna give your heart a break
I know you're scared it's wrong
Like you might make a mistake
There's just one life to live
And there's no time to wait, to wait
So let me give your heart a break, give your heart a break

6. Let Her Go - Passenger

Only know you love her when you let her go

Only know you love her when you let her go via http://www.1.bp.blogspot.com

Ada seorang cewek yang dulu selalu ada saat kamu kesepian. Tetapi kamu terlalu keras kepala untuk menahannya di sisimu. Akhirnya, sekarang ia memutuskan untuk pergi karena tahu jika kamu tak mungkin peduli. Jangan menyesal, itu adalah keputusanmu sendiri.

Mungkin dengan membiarkannya pergi, kamu bisa merasa memiliki. Seperti pada lirik Let Her Go milik Passenger ini.

Only know you've been high when you're feeling low
Only hate the road when you're missing home
Only know you love her when you let her go
And you let her go

7. Heartbreak Girl - 5 Second of Summer

And when the phone call finally ends, you say,

And when the phone call finally ends, you say, "Thanks for being a friend," and we're going in circles again and again via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Terjebak friendzone, siapa yang mau? Dia terus-terusan curhat tentang orang lain sama kamu. Sedangkan kamu mencintainya lebih dari orang yang dia cintai. Selama ini, kamu cuma jadi tempat sampah untuk curhatnya, jadi tukang ojeknya saat pacarnya tidak bisa datang, bahkan kamu mau begadang semalaman mendengarnya menangis di ujung telepon.

Wake up, dude! Yah, mungkin dengan kesabaranmu yang luar biasa itu dia bakal luluh. 

I dedicate this song to you
The one who never sees the truth
That I can take away your hurt, heartbreak girl
Hold you tight straight through the day light,
I'm right here, when you gonna realize
That I'm your cure, heartbreak girl