1. Biar satu suku kata, yang penting ngena

Maaf

Ini adalah satu kata powerful yang mewakilkan semuanya. Tanpa banyak basa-basi, kata ini bisa jadi cara Anda untuk menghaturkan permintaan maaf paling tulus untuk orang-orang tercinta. Padukan dengan warna pastel yang bikin suasana jadi makin teduh.

2. Walau belum bisa kasih THR, ucapan bertema THR layak dicoba

Nggak dapat THR nggak masalah.

Nggak dapat maaf kamu, itu masalah.

Advertisement

Pakai kalimat kocak yang dihubungkan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) mestinya bisa bikin penerima kartu Anda cengengesan.

3. Ucapan lebaran kan nggak harus serius-serius amat, kasih jokes receh juga nggak masalah

Kecewa adalah seperti saat buka kaleng biskuit,

isinya malah rengginang

Jika aku selalu jadi rengginang di hidupmu,

Terimalah maafku ini

Siapa yang pernah merasakan hal yang sama? Sakitnya tuh ‘di sini’, ketika membuka kaleng biskuit, isinya malah rengginang.

4. Biar maafmu kelihatan lebih intelek, coba deh pake inspirasi arti kata dari KBBI

Inspirasi Kamus via https://www.canva.com

Memaafkan

/me·ma·af·kan/ v

Memberi ampun atas kesalahan dan sebagainya; tidak menganggap salah dan sebagainya lagi. Kalau belum rela, ada opor ayam dan ketupat di rumah siap menyapamu.

Terinspirasi dari entri di kamus, namun dengan tambahan kata humor. ucapan seperti ini memancing sang penerima tersenyum dan terharu sekaligus.

5. Ucapan lebaran pakai meme juga lagi hits nih, layak dicoba

Inspirasi Meme via https://www.canva.com

Jika ada kata-kata dan perbuatanmu yang salah, hari ini semuanya sudah saya:

Tenggelamkan!

Seperti mengikuti meme viral Menteri Susi Pudjiastuti, kartu Lebaran ini merupakan cara paling pas diberikan untuk teman-teman terdekat yang kehidupannya tak lepas dari media sosial.

6. Percuma kalau bajunya baru, tapi hato nggak baru #eh

Baju Baru via https://www.canva.com

Percuma kalau bajunya baru, tapi hati nggak baru

Selamat Idul Fitri 1438 H

Siapapun pasti sulit meninggalkan tradisi pakai baju baru saat Idul Fitri. Dengan ucapan ini, baju baru malah jadi terasa tak sepenting hati yang kembali baru, bisa memaafkan kesalahan.

7. Biar lebih asik coba deh bikin ucapan pakai pantun

Bukan Pantun via https://www.canva.com

Di sini stok pantunnya habis

Tapi nggak perlu khawatir, stok memaafkan nggak habis-habis

Karena mengucapkan permintaan maaf pakai pantun di Hari Raya sudah nggak keren lagi.

8. Biar keliatan kreatif, coba pakai kata standar yang “tidak standar”

Tidak Standar via https://www.canva.com

Yang paling penting, bukan setiap Idul Fitri saja kita bisa saling memaafkan

Selamat Hari Raya

Saling memaafkan toh bisa dilakukan setiap hari. Kalimat seperti ini akan memancing orang-orang di sekitar Anda makin merasa dekat.

9. Sebelum sungkem sama orang tua si-dia, kamu bisa kasih ucapan bertema ‘sungkem’ ini

Sungkem jauh untuk dekatkan hati kembali

Mohon maaf lahir dan batin

Sungkem merupakan tradisi luhur yang tulus di Tanah Air. Dengan memadukan kata ‘jauh’ dan ‘dekat’ sekaligus, ucapan ini menjadi tak berjarak.

10. Kasih ‘wish list’ ala ala juga boleh juga

Wish List via https://www.canva.com

Wish List Idul Fitri 2017

Ke Pak Jokowi: Minta sepeda baru

Ke kantor: Minta THR full

Ke kamu: Meminta maaf

Ucapan langsung tanpa basa-basi bisa jadi cara paling efektif untuk menagih maaf di Hari Raya.

Jika saja kata-kata ini dikirimkan tanpa elemen lain yang mendukung, maka tak pernah terasa istimewa.

Anda pun bisa membuat kartu ucapan virtual semacam ini. Untungnya, Canva dapat mengakomodasi Anda merepresentasikan ucapan maaf yang tulus di Hari Raya nanti.

Tinggal memilih desain kartu, memasukkan elemen gambar, dan teks yang kami sediakan di atas, ucapan Anda menjadi lebih personal dan istimewa.

Di Canva, ada 300 lebih template desain tersedia sehingga ucapan Anda tak hanya cantik secara teks, tapi juga visually catchy. Ayo, buat kartu lebaran Anda dengan mudah dan cepat!