Sudahkah kamu menyiapkan kejutan untuk ibu tercinta? Ibu adalah seorang wanita ter-strong versi saya. Bahkan ibu adalah wonder women yang diciptakan oleh Tuhan untuk memperjuangkan perdamaian, kebahagiaan kehidupan anaknya. Ibu adalah pahlawan bagi anak-anaknya. Jika mengingat jasa sang ibu, mungkin kita sebagai anak belum bisa memberikan apapun yang setara dengan jasa-jasanya.

Bayangkan seorang ibu yaitu wanita tercantik versi saya (bukan versi onthespot ya,hhe), menanggung rasa sakit terutama pinggang, mengalami susah tidur selama 9 bulan, bahkan rela untuk tidak mengkonsumsi makanan favoritnya hanya demi untuk menjaga keselamatan anaknya.

Setelah 9 bulan, bukanlah akhir dari semua itu. Setelah kita lahir, ibu rela untuk bangun di malam hari saat kita merengek nangis, dan masih banyak lagi  karena tidak mungkin disebutkan satu persatu.

Jika dibuat episode, mungkin jasa sang ibu akan menandingi jumlah episode film Tersanjung dan Uttaran yang sempat booming. Intinya kamu nggak bakal ada dan menjadi seperti sekarang tanpa ada campur tangan perjuangan serta doa ibu.

Dalam rangka memperingati hari ibu(walau sudah lewat), tentunya ini adalah salah satu momen paling tepat untuk memberikan hadiah atau kejutan sebagai bentuk rasa kasih sayang dan penghormatan terhadap jasa ibu. Meskipun memberikan hadiah atau kejutan bisa kapan saja, seperti hari ulang tahunnya atau bahkan setiap hari pun tidak masalah.

Namun hari ibu merupakan moment yang nggak bisa dilewatkan begitu saja. Buat kamu yang bingung memberikan hadiah atau bingkisan apa untuk ibu tercinta, mungkin ide ini bisa dijadikan referensi.

1. Tiket haji atau Umrah

munatour.co.id via http://munatour.co.id

Bagi kamu seorang muslim dan memiliki budget yang tinggi, tidak ada salahnya memberikan bingkisan atau hadiah berupa tiket haji atau umrah. Bingkisan ini mungkin akan menjadi bingkisan terindah bagi ibu. Ibu mana yang nggak terharu bahagia jika diberikan hadiah tiket haji atau umrah.

2. Tiket Wisata

passporthealthusa.com via https://www.passporthealthusa.com

Saat lulus sekolah dan mulai bekerja, nggak sedikit anak yang harus merantau ke kota. Masa itu adalah masa dimana kamu harus LDRan sama ibu, orang tua atau keluargamu.

Advertisement

Dengan jadwal kerja yang padat, mungkin melakukan perjalanan wisata dengan ibu dan orang tua adalah hal yang sangat jarang bahkan susah dilakukan.

Untuk merayakan hari ibu ini, kamu bisa memberikan bingkisan atau hadiah tiket wisata. Dengan tiket wisata itu kamu dan ibu serta orang tua bisa melakukan liburan bersama untuk meningkatkan keromantisan dengan menghabiskan waktu bersama ibu.

3. Pakaian

yuniari nukti via http://yuniarinukti.com

Buat kamu seorang muslim, kamu bisa memberikan pakaian khususnya pakaian atau gamis syar'i lengkap dengan kerudungnya.

Karena semua wanita biasanya suka dengan fashion khususnya pakaian. Dengan pakaian syar'i tersebut kamu bisa menjaga ibumu secara nggak langsung khususnya aurat.

4. Do’a dan kata terindah

Boston.com via http://boston.com

Hadiah atau bingkisan nggak harus berbentuk barang. Bagi kamu yang keadaan finansialnya lagi limit bukan berarti kamu nggak bisa memberikan bingkisan untuk ibu tercinta. Kamu bisa menelvon ibumu dan memberikan do'a dan harapan terbaik untuk ibumu. Jangan lupa juga untuk mengucapkan terimakasih dan " I love you mom.."

Karena seorang ibu nggak pernah mengharap imbalan apapun dari anaknya selain kebahagiaan anaknya. Dengan kasih sayang seorang anak lewat kata-kata tadi, orang tua sudah cukup bahagia dan terenyuh.

5. Mengambil alih pekerjaan ibu

www.thatslyf.com via http://www.thatslyf.com

Nah, buat kamu para pelajar yang masih tinggal bareng sama orang tua, kamu juga bisa memberikan bingkisan terindah untuk ibu tercinta di hari ibu. Saya tahu pelajar adalah makhluk terbanyak yang mengidap penyakit kanker alias kantong kering.hhe

Kamu nggak wajib memberikan bingkisan apalagi dengan harga yang mahal. Khusus di hari ibu kamu cukup mengerjakan pekerjaan rumah yang biasa dilakukan ibumu. Perlakukan ibumu sespesial mungkin bak ratu kerajaan.