Commuter Line sebagai salah satu mass transportation yang telah begitu banyak perkembangannya. Tentunya memberikan sebuah solusi terhadap kemacetan, terutama Jakarta. Terhindar dari macet, panas dan terlambat karena terlalu lama di jalan adalah sebuah pilihan yang diambil oleh para pekerja untuk setia menggunakan commuter line.

Pengguna commuter line pun sama besar perkembangannya. Faktanya bisa dilihat ketika terlambat sedikit saja waktu kedatangan commuter line saat jam pergi atau pulang kantor, keadaannya sudah penuh sesak oleh para pekerja bahkan sampai tidak bisa masuk kedalamnya. Walaupun begitu, commuter line selalu punya cerita tersendiri bagi para penggunanya, suka duka bisa jadi cerita unik dan menarik untuk didengarkan.

Seringkali orang menyebut pengguna commuter line dengan sebutan “anak commuter line” atau “anak commuter” atau bisa juga “anak CL”. Wajar saja, karena lebih sering ketemu commuter line ketimbang ketemu pacar.

Buat kalian yang bukan pengguna commuter line, saat di jalan melihat commuter line melintas mungkin muncul di pikiran kalian “untung saja naik motor, nggak perlu berdesak-desakkan seperti itu” atau “enakan juga naik mobil, lebih safety dan santai lagi”. Tapi tahukan kalian kalau “anak commuter line” itu adalah orang-orang yang tangguh, setia dan baik hati? Mereka itu cocok loh buat dijadikan kawan, pacar bahkan sampai jadi pasangan hidup. Kok bisa? Nah, artikel ini bisa jadi referensi kalian lho!

1. Tepat waktu itu prinsip buat anak commuter line

Commuter Line tiba di Stasiun via https://images.pexels.com

Menghargai waktu adalah hal terpenting bagi anak commuter line karena commuter line saat ini sudah benar-benar menerapkan jadwal yang on time. Jadi, bila sedikit saja kita terlambat menuju stasiun biasanya kita akan dapat kereta selanjutnya yang mana penumpangnya jauh lebih banyak. Terutama di hari Senin, biasanya pengguna commuter line lebih memilih berangkat jauh lebih pagi karena menghindari macet ketika berangkat ke stasiun juga karena menghindari menumpuknya pengguna commuter line lainnya.

Dilihat dari segi karakter, anak commuter line benar-benar menghargai waktu, bayangkan saja mereka rela bangun lebih pagi dan lebih giat untuk berangkat kerja. Bukan hanya satu atau dua hari, tapi setiap harinya mereka berangkat lebih pagi. Kalau sudah teruji begini nggak mungkin dong anak commuter line telat buat jemput kamu ke pelaminan.

2. Sabar dan murah hati

Penumpang Commuter Line sudah tidak sabar via https://sgimage.detik.net.id

Advertisement

Kawan-kawan tentunya sudah paham betul keadaan commuter line ketika jam sibuk, bisa dibilang “bisa berdiri saja sudah syukur”. Memang seperti itulah faktanya, karena untuk bisa duduk di dalam commuter line butuh usaha yang lebih ekstra lagi. Dan buat kalian pengguna baru jangan kaget bila di jam sibuk kalian berdiri di commuter line tidak perlu pegangan pada gantungan apapun karena saking padatnya penumpang.

Kalau sudah begitu keadaanya, biasanya anak commuter line lebih tabah dan sabar sampai stasiun tujuan. Ini juga bisa jadi alasan kalian untuk memilih mereka untuk jadi teman hidup lho, dalam keadaan berdempetan saja mereka masih bisa menahan emosi. Bagusnya lagi saat anak commuter line laki-laki muda beruntung dapat duduk di commuter line, mereka justru memberikan tempat duduknya pada yang lebih membutuhkan. Murah hati bukan? 

3. Anak commuter line itu tangguh pada segala tekanan

Commuter Line di stasiun Manggarai via https://farm3.staticflickr.com

Kamu sudah tahu kan bagaimana kondisi padatnya penumpang commuter line saat jam berangkat dan pulang kerja. Berhimpitan di antara sesama pengguna commuter line sudah makanan setiap harinya dan parahnya lagi ketika kondisi commuter line sudah tidak bisa diisi namun penumpang di stasiun berikutnya sering kali tetap saja memaksakan diri dengan mendorong dari luar agar bisa masuk kedalam commuter line.

Tekanan yang cukup kuat dari penumpang yang ada di luar tidak membuat anak commuter line tumbang. Justru semakin hari semakin kuat dan tahan banting lho, cocok banget nih buat kamu yang cari jodoh, pacar atau pasangan hidup yang kuat terhadap segala tekanan. 

4. Mau bukti setia? Tas saja dijaga apalagi kamu

Penumpang Commuter Line turun di Stasiun via https://seword.com

Hampir semua penumpang commuter line selalu membawa tas, baik itu kecil maupun besar. Fungsi tas tentunya mempermudah kita untuk membawa barang menjadi lebih sederhana namun memang betul kata orang “kejahatan bisa terjadi dimana saja”. Padatnya commuter line ternyata membuka “lahan usaha” juga bagi para pencopet. Sehingga kewaspadaan harus lebih ekstra lagi ketika berada di commuter line yang sedang dalam keadaan padat penumpang.

Banyak juga yang menggunakan tempat menaruh tas di commuter line untuk lebih mudah memantau tas mereka karena letaknya diatas. Karena tempat tas tidak sebanyak penumpang commuter line, tentunya banyak juga anak commuter line yang tidak kebagian. Nah, kalau sudah tidak kebagian maka solusinya taruh tas di depan lalu dipeluk erat sebagai bukti setia mejaga tasnya sendiri. Kalian tentunya mau dong dipeluk erat sambil dijaga? Kalau sudah begini kalian masih tetap saja ragu?

5. Nggak ada kata ngeluh di kamus anak commuter line

Commuter Line melaju cepat via https://farm8.staticflickr.com

Dengan adanya tekanan setiap pagi dan sore, berlari agar tidak telat sampai harus sabar berdiri lama di commuter line. Anak commuter line masih tetap tegar mengejar rejeki dan mimpi serta tidak ada kata mengeluh di kamus mereka. Berkualitas bukan anak commuter line?

Apa lagi sih yang kamu tunggu? Anak commuter line dijamin bisa jadi pasangan hidup yang bertanggung jawab!