Genre rock memiliki banyak subgenre, mulai dari alternative rock, emo, pop punk, pop rock, post-hardcore, sampai metalcore. Band-band yang mendalami genre ini pun identik dengan musiknya yang berisik. Tapi siapa sangka dibalik kesan gahar yang biasa diusung, mereka juga punya sisi romantis, lho. Tanpa canggung, mereka mampu membawakan lagu bertema cinta yang manis. Rasanya cocok banget deh kalau didengerin menjelang Valentine’s Day kayak gini.

Selain bisa menambah lagu di playlist kamu, lagu-lagu ini juga bisa kamu persembahkan ke tambatan hati sebagai hadiah. Kamu ngga cuma bisa nyanyiin buat doi, bisa juga kamu jadiin mixtape, atau sekedar ngode di media sosial.

Cek rekomendasi lagu-lagu romantis milik band rock dari luar negeri yang bisa membuat hati gebetan atau pacarmu kembang kempis!

1. Sleeping With Sirens Scene One James Dean & Audrey Hepburn

Sleeping With Sirens via http://www.ontourmonthly.com

They say that love is forever

Your forever is all that I need

Please stay as long as you need

Can't promise that things won't be broken

But I swear that I will never leave

Please stay forever with me

Lirik yang ditulis manis, dibawakan dengan apik oleh Kellin Quinn, sang vokalis. Mengalun pelan diiringi petikan gitar, membuat lagu milik band asal Orlando, Florida ini seakan jadi soundtrack bagi kamu yang sedang dimabuk cinta. Diambil dari EP berjudul If You Were a Movie, This Would Be Your Soundtrack yang dirilis tahun 2012 lalu, lagu ini cocok banget buat kamu yang siap nembak gebetan atau bahkan ngelamar pasangan.

2. Simple Plan Perfectly Perfect

Maybe

You’ll never see in you what I see

The little things you do that make me go crazy

I’m not crazy

You’re perfectly perfect to me

Advertisement

Siapa sih yang nggak kenal Simple Plan? Band asal Kanada ini memiliki cukup banyak lagu romantis dan Perfectly Perfect merupakan salah satu di antaranya. Lewat lagu ini kamu bisa mengutarakan isi hatimu bahwa kamu tulus mencintainya apa adanya. Lirik dari lagu di album Taking One For The Team ini menunjukkan kalau dia sempurna bagimu. Diiringi petikan gitar yang menambah kesan romantis, lagu ini dijamin mampu meluluhkan hati cewek manapun, deh. 

3. One Ok Rock All Mine

ONE OK ROCK via http://images.sgcafe.net

Just wanna be with you

Only you

Always you

You’re so beautiful to me

It’s true

Amazed by you

I think I’m falling

Buat kamu yang sedang dalam fase mengagumi dari jauh kemudian pelan-pelan jatuh cinta, pasti mikir, “Lagu ini gue banget!" Lagu milik kuartet asal Jepang ini memang menggambarkan seseorang yang mengagumi si gebetan dan ingin bersamanya. Dengerin lagu yang diiringi dentingan piano dan alunan strings ini pasti bikin kamu senyum-senyum sendiri deh. Jangan khawatir, kamu nggak perlu takut nggak paham bahasa Jepang, karena lagu yang diambil dari album JinseixBoku ini berbahasa Inggris, kok.

4. Paramore – Still Into You

I should be over all the butterflies

But I’m into you

And baby even on our worst nights

I’m into you

Let ‘em wonder how we got this far

Cause I don’t really need to wonder at all

After all this time

I’m still into you

Tak bisa dipungkiri Hayley Williams merupakan vokalis band wanita terkeren saat ini. Terbukti, ia membuat track dari album self-titled Paramore terdengar fun dan ceria khas Paramore tanpa terdengar terlalu girly. Lagu yang cocok menggambarkan perasaanmu yang masih bahagia dimabuk cinta bersamanya setelah sekian lama menjalin kasih.

5. Bring Me The Horizon – Follow You

Bring Me The Horizon via https://www.tumblr.com

So you can drag me through Hell

If it meant I could hold your hand

I will follow you cause I’m under your spell

And you can throw me to the flames

I will follow you

Salah satu single dari album terbaru Bring Me The Horizon, That’s The Spirit ini apabila diartikan secara harfiah memang agak seram ya. Rela diseret melewati neraka selama bisa memegang tangan sang belahan jiwa. Tapi, “hell” di sini bisa juga diumpamakan sebagai saat-saat buruk yang kalian hadapi. Melalui lagu ini, kamu berkomitmen untuk selalu berada di sisinya bahkan di saat terburuk. How sweet is that?

6. Issues – Made To Last

Hearts done breaking

I promise I’m a risk worth taking

This time it won’t be complicated

Cause all I want is you

We were made to last

Lagu dibuka dengan vokal keras Michael Bohn diiringi riff gitar dan dentuman drum khas band metal. Tapi tak lama, suara Tyler Carter yang lembut membuat lagu ini terdengar manis tanpa kehilangan kesan sangar. Mungkin bagi beberapa orang, lagu dari album Headspace ini terlalu keras. Tapi perhatiin liriknya, deh. Pas banget mewakili kamu yang ingin meyakinkan sang pujaan hati kalau kalian memang ditakdirkan untuk bersama. Apalagi karakter vokal milik kedua vokalisnya yang bertolak belakang membuat band asal Georgia ini menarik untuk disimak.

7. All Time Low – The Edge Of Tonight

All Time Low (@alltimelow) via https://www.instagram.com

You keep me alive on the edge of tonight

Chasing tomorrow with fire in my eyes

You’re like a siren in the dark

You’re the beat playing in my heart

You keep me alive on the edge of tonight

Vokal dan karisma Alex Gaskarth mampu memberikan nyawa bagi lagu ini. Terpancar jelas ketulusan yang ingin disampaikan dalam lagu dari album Future Hearts yang dirilis tahun 2015 lalu. Kuartet asal Baltimore ini membawakan dengan apik track yang menggambarkan rasa terima kasih yang tulus kepada orang terkasih yang selalu ada buat kita. Cocok banget untuk dipersembahkan ke sahabat atau bahkan orang tua. Karena Valentine’s Day ngga melulu soal pacar, 'kan?