Outerwear alias baju luaran seperti cardigan, jaket, sweater, vest, atau mantel memang menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki kaum hawa sebagai pelengkap penampilan. Karena selain membuat penampilan terlihat makin gaya, penggunaan outerwear ini juga sangat cocok untuk menghangatkan tubuhmu saat musim hujan.

Memilih outerwear termasuk yang susah-susah gampang. Ada beberapa jenis outerwear yang bisa mendukung gayamu akan terkesan boyish, casual, feminim dan formal. Nah, agar kamu bisa hangout tanpa kedinginan dan stay fashionable berikut ini ada 6 basic outerwear yang harus kamu miliki.

 

1. Denim Jacket

denim jacket

denim jacket via http://www.tumblr.com

Santai dan natural, itulah kesan pertama yang terlihat untuk kamu yang sangat suka dengan tampilan kasual. Outerwear berbahan denim adalah salah satu cara untuk melengkapi tampilan kasualmu, bisa dengan jaket denim atau rompi denim. Selain simpel, fashion item yang satu ini tak akan pernah mati dimakan jaman serta cenderung lebih mudah untuk dikombinasikan dengan semua pakaian.

2. Parka

Casual look tak hanya dimiliki oleh denim jacket. Parka juga termasuk outerwear yang bisa membuat tampilanmu terlihat kasual. Outerwear jenis ini sangat cocok digunakan saat musim hujan, karena mostly parka memiliki hoodie yang bisa digunakan untuk menutupi bagian kepalamu saat turun hujan. Parka juga bisa menciptakan tampilanmu terlihat boyish, loh! 

3. Leather Jacket

Leather jacket

Leather jacket via http://www.trend2wear.com

Seperti namanya, sudah pasti outerwear yang satu ini berbahan dasar kulit. Biasanya jaket jenis ini ada yang berbahan kulit asli maupun sintetis. Leather jacket atau jaket kulit ini sangat cocok untuk kamu yang suka bergaya grunge ala tahun ‘90an atau bergaya ala rocker. Kamu bisa memadukan kaus kesayanganmu, ripped jeans, dan sneakers andalan untuk kamu pakai bersama dengan leather jacket. Untuk tampilan lebih feminim, kamu bisa memadukannya dengan loose tank, denim, heels atau peep toe yang cantik.

4. Blazer

Masih bingung memilih outerwear untuk pergi ke kantor, pergi ke pesta atau ke acara formal lainnya? Blazer bisa jadi pilihan yang tepat buat penampilan kamu terlihat elegan. Kamu bisa mencoba blazer dengan model yang lagi trend saat ini, seperti Cape Blazer. Blazer dengan belahan pada bagian lengan sangat cocok dipadukan dengan kemeja berbahan tipis atau loose tank dan pencil skirt. Dengan memadukannya bersamaan, style kamu ngantor pasti semakin keren. Selain menciptakan tampilan yang formal, blazer juga tetap bisa jadi pilihan kamu buat ingin tetap terlihat bergaya kasual. Kamu bisa pilih warna blazer sesuai dengan warna kesukaanmu, mulai dari warna hitam hingga warna-warna pop, seperti merah atau pink kemudian padankan dengan shirt dan jeans favoritmu. 

5. Poncho

Poncho sangat cocok untuk kamu yang gemar bergaya boho atau hippies. Outerwear jenis ini memiliki potongan yang loose sehingga cocok untuk dipakai berbagai macam bentuk tubuh perempuan dan bisa dipakai dalam segala musim, termasuk musim hujan. Poncho bisa juga menjadi outerwear dari baju renangmu atau tetap tampil stylish sebagai penghangat tubuh saat cuaca dingin.

6. Sweater

Agar tidak terlalu santai dan tetap menunjukkan tampilan feminim, kamu bisa mengkombinasikan antara gaya kasual dan feminim. Fashion style seperti ini cocok digunakan saat pergi bekerja maupun sekedar hangout bersama teman-teman saat musim hujan. Pilihlah sweater dengan warna warna cerah atau bermotif floral untuk memberikan kesan yang feminim. Selain menghangatkan tubuhmu, sweater juga bisa melengkapi tampilan kamu jadi lebih menarik.