Ketika hari-harimu cuma diisi dengan aktivitas fisik berupa berkencan dengan treadmill, sekalipun jarak tempuhnya jauh. Tetap saja, lama kelamaan kebosanan akan datang mendakati. Harusnya dalam mengaplikasikan gaya hidup sehat, tak hanya menuankan satu olahraga saja, beberapa olahraga lainnya harusnya dicoba untuk mempertahankan antusias dalam mengikuti program penurunan berat badan.

Olahraga kan tak harus di pusat kebugaran saja, melangkahlah lebih jauh untuk menyelami aktivitas seru lainnya membuat semangat hidup semakin menggelora. Apalagi ketika kamu menginginkan sensasi berbeda dengan teman baru, semangat baru ataupun pacuan adrenaline yang luar biasa hebatnya.

Maka jawabannya bukanlah berlari ataupun bersepeda. Inilah beberapa olahraga yang tergolong ekstrim yang patut dicoba!

1. Caving; sensasi menelusuri gua dan melatih keberanian

Gua Pindul, Gua Petruk dan Gua Gong menjadi pilihan dari banyaknya pilihan yang ada ketika berbicara kegiatan caving (Menelusuri gua). Jaminan adrenaline yang memuncak saat melakukan penelusuran gua tentunya menjadi daya tarik bagi pencintanya. Kegiatan yang dulunya hanya diperuntukan demi kebutuhan penggalian serta penyelaman gua demi mendapatkan informasi masa lalu, kini telah banyak digemari.

Sensasi berada dalam gelapnya gua, serta sulitnya medan yang dilalui menjadi tantangan tersendiri. Namun jangan gegabah dengan mencoba langsung. Cari tahu dulu karakteristik gua yang akan kamu jelajahi, siapkan alat-alat yang harus dibawa, dan selamat bersenang-senang..

2. Yuk, coba keseruan water skiing juga!

water skiing via http://waterskimag.com

Ketika kamu beranggapan bahwa menunggangi banana boat terlalu ke kanak-kanakan prihal sensasi yang di munculkan. Tak ada salahnya kamu mencoba Water Skiing, dengan papan yang terikat di kaki, kemudian, tarikan speedboat akan menuntun jalanmu. Jangan hanya diam saja, lakukan beberapa gerakan agar terlihat lebih menantang, sesekali, lakukan lompatan dari ombak yang dibelah oleh speedboat.

3. Bosan rafting? Saatnya kamu menjajal versi lainnya bernama ‘kayak’!

Advertisement

Tentu kita cukup akrab dengan aktivitas rafting bukan, seni menaklukkan jeram dengan menggunakan perahu karet yang cukup digandrungi oleh kawula muda saat ini. namun, jika ingin mendapatkan sensasi lebih dalam hal menaklukkan jeram-jeram yang ada, ada baiknya kamu mencoba olahraga yang sedikit terdengar old school, yaitu kayak.

Kayak merupakan salah satu pilihan yang tepat. Menyusuri arus deras sungai dengan menggunakan sebuah perahu kecil yang dikendalikan oleh diri sendiri. konsentrasi tinggi, kemampuan mendayung yang kuat, hingga detak jantung yang terus berpacu dapat Anda dapatkan dalam satu waktu.

4. Berburu adrenalin, jet ski bisa jadi olahraga ekstrim yang menyenangkan buatmu!

Setiap orang pasti pernah melihat atau sekadar mendengar olahraga “Jet Ski,” namun tak semua orang bisa mendapatkan akses untuk dapat memacu adrenalin menunggangi salah satu medium olahraga water sport ini.

Kontsentrasi yang tinggi mutlak dibutuhkan untuk mencoba permainan membelah ombak dengan kecepatan tinggi. Sangat disarankan jika baru pertama kali mengendarai, baiknya harus didampingi oleh instruktur, guna menghindari tabrakan dengan banyak perahu nelayan yang beraktivitas. Maka wajar jika dengan bermain jet ski, bisa melukiskan nada kebahagiaan dalam pacuan adrenalin tinggi.

5. Bagaimana dengan flyboard? Dengan alat ini, kamu bisa terbang dan berekspresi sesuka hati!

Siapa bilang terbang harus gunain sayap? Hal itu tak berlaku ketika kamu mencoba sensasi terbang yang ditawarkan olahraga air bernama flyboard. Sebagai atraksi yang cukup menantang nyali, permainan ini termasuk baru di Indonesia. Nantinya, Anda akan berada diatas papan yang bisa mencapai ketinggian kurang lebih 5 meter akibat tekanan air yang sangat besar dengan kekuatan 200 pk, kerena dihubungkan dengan jet ski. Seru 'kan?

Jadi, kamu milih yang mana nih?