Terletak di Afrika bagian utara, gurun sahara ini dikenal sebagai gurun terbesar di dunia. Sahara merupakan padang pasir yang terbentang begitu luas, hingga terasa tak terlihat ujungnya. Destinasi wisata gurun ini masih belum terlalu top dikalangan wisatawan Indonesia, apalagi lokasinya yang jauh dan perlu visa. Padahal, gurun ini sangat menarik untuk dikunjungi.

 

1. Menikmati keindahan sekaligus tantangan di Gurun Sahara

Sahara via http://flicker.com

Meskipun terdengar hanya sekedar gurun pasir, namun pemandangan yang akan anda dapatkan di gurun Sahara ini sangatlah indah dan tak terlupakan. Udaranya memang begitu kering dan berdebu, namun anda bisa mengakalinya dengan menggunakan scarf untuk terlindung dari debu. Anda juga bisa naik unta untuk berkeliling.

2. Coba kulinernya, langsung dimasak di tempat lho!

Kuliner Sahara via http://flicker.com

Sensasi makan di Gurun Sahara tentu tak terlupakan. Anda bisa menikmati sajian yang langsung dimasak di atas bara api di tempat terbuka secara tradisional. Meskipun tempatnya terbuka, aneka makanan mulai dari salad hingga aneka daging dan pasta bisa dinikmati. Anda bisa menikmati waktu anda dan menikmati pemandangan.

3. Masyarakatnya, suku Badui, yang sangat ramah.

Advertisement

Masyarakat Badui via http://flicker.com

Salah satu hal yang terpenting saat berkunjung ke tempat wisata adalah masyarakatnya. Disaat masyarakat setempat ramah dan terbuka, tentu anda akan merasa nyaman dan terasa seperti dikampung halaman sendiri. Inilah yang akan anda dapatkan dari masyarakat suku Badui.

4. Anda juga bisa melihat bagaimana aktivitas mereka sehari-hari.

Aktivitas via http://flicker.com

Bagi anda yang suka mempelajari budaya dari negara-negara lain, maka di Gurun Sahara anda juga bisa belajar banyak. Apalagi jika anda berkumpul dengan suku Badui dan mengikuti camping di daerah tersebut, anda bisa belajar bagaimana cara mengurus Kambing, menimba air dan aneka aktivitas tradisional suku Badui lainnya.

5. Larut didalam keindahan langit malamnya yang indah.

Malam di Sahara via http://flicker.com

Kalau anda berani berkemah di gurun sahara saat malam hari, anda bisa menyalakan api unggun sambil menikmati langit yang indah. Di Gurun Sahara, langitnya pun bisa terlihat begitu dekat dan bisa anda raih. Sangat indah.

Tentu saja, berkunjung ke sebuah gurun jelas menawarkan sensasi travelling yang berbeda daripada tempat wisata lainnya. Apalagi di Indonesia sendiri memang masih belum memiliki wisata padang pasir yang membentang luas, apalagi lengkap dengan pengalaman naik unta.