Lebaran sebentar lagi..! pastinya kamu udah nyiapin kue untuk sanak saudara dan para tamu. Tapi, masih bosen dengan kue yang itu itu aja? coba deh kreasi kue untuk lebaran dengan sentuhan icing  sebagai dekorasinya, biar kue lebaranmu mu menarik dan anti mainstream di samping rasanya yang juga enak. Berikut, Hipwee punya inspirasinya buat kamu..!

1. Cookies

Kamu yag bosan dengan penampilan cookies yang standar, bisa kok dibikin layaknya emoji di Hp kamu. Nah, tinggal bikin icing nya deh. Yang harus kamu siapkan adalah:

– 1 putih telur

– 300 g gula bubuk

Advertisement

– 2 sdt air jeruk lemon

– pewarna makanan (kuning, coklat, merah, dan biru)

Cara membuat:

Petama-tama Kocok putih telur menggunakan mixer sampai mengembang tapi jangan sampai kaku. Masukkan gula secara bertahap sambil dikocok dan jadi mengental. Supaya gula tidak tidak beterbangan saat dimasukkan ke adonan, aduk dulu secara manual kemudian kocok cepat menggunakan mixer.

Kemudian tuangkan air jeruk lemon dan kocok sampai rata. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan bubuhi warna sesuai selera kamu. masukkan ke dalam corong plastik, gunting ujungnya, dan hias ke permukaan kue. Sajikan.

Tuang air jeruk lemon, kocok rata. Bagi menjadi 3 bagian. Bubuhi pewarna bagian adonan. Hiasi ke permukaan cookies. Sajikan.

2. Oreo

Icing yang udah kamu bikin, bisa lho di hias ke oreo. It's very very simple, right?

3. Putri Salju

Kue putri salju dengan taburan gula diatasnya itu biasa. Coba deh dicelupin ke icing lalu tambahkan taburan perman atau meses. Dijamin beda dan makin enak.

4. Nastar

Angry bird via http://kuekarakter.com

Nastar emang primadonanya kue lebaran. Kurang lengkap rasanya kalau tanpa kue yang satu ini. Coba deh, nastar bentuk angry bird. apalagi filmnya baru aja tayang beberapa minggu lalu. Wah, pasti saudara atau ponakan yang masih kecil suka.

Supaya nastarmu layaknya angry bird, terlebih dahulu buat adonan warna merah untuk nastarnya. Selanjutnya nastar siap di beri icing untuk mata dan paruhnya.

5. Lidah Kucing

Yang ini juga gak kalah simple dari oreo.

6. Cokelat

Selain untuk di rumah, cokelat bisa juga kamu jadikan sebagai hantaran untuk teman atau saudara. Jadikan icing sebagai sarana kamu untuk menulis ucapan lebaran.

Gimana, mudah kan? Kamu bisa sambil seru-seruan bikin bareng mama atau teman di dapur.

Selamat mencoba. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H. Mohon maaf lahir dan batin.