Kali ini aku mau kasih tips buat kalian yang sumpek liatin tumpukan botol-botol  bekas yang ada di gudang.
Yakin mau kamu buang tumpukan botol-botol di gudang kamu? Kalo saran aku mending kamu kreasiin jadi sesuatu yang bermanfaat dan bisa dibilang sedikit unik. Nih aku kasih sedikit contoh / inspirasi buat kamu ya!

 

1. Vas Bunga Cantik Bikin Ruangan Kamu Makin Cantik Dilihat

Vas Bunga ?
Yapp !! Daripada kamu beli vas bunga, kenapa gak kamu bikin sendiri aja pake botol bekas yang numpuk digudang kamu itu ? Nih cranya aku kasih tau yee

Bahan yang kamu butuhin :

Botol kaca ( bekas kecap/sirup/minuman/dll ).

Cat kaca berbagai warna. Warna yang digunakan disesuai dengan dekorasi rumah.

Pita

Bunga

Jarum suntik besar. 

Cara membuatnya :

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengumpulkan beberapa botol atau guci dan, jika botol itu transparan, akalian harus memutuskan warna apa yang ingin anda gunakan. Warna yang dipilih dapat berupa warna tunggal gradien putih, atau gradien antara berbagai warna. 

Kemudian, sebagai langkah pertama adalah membersihkan botol bagian dalam dan luar, kemudian biarkan botol itu mengering. 

Encerkan cat dengan sedikit minyak. Sekarang kita mulai menutupi botol dengan cat, caranya adalah dengan mengalirkan cat ke dalam botol. Agar gat menutup bagian dalam botol secara sempurna, sebaiknya kalian  memutar-mutar botol hingga semua bagaian dalam botol tertutup oleh cat. 

Setelah selesai, biarkan botol dalam keadaan terbalik dan membiarkan cat mengering. Proses itu akan memakan waktu beberapa jam untuk mengeringkan kelebihan cat. Biarkan botol mengering selama 12 jam. Langkah ini harus diulang untuk setiap botol. 

Pada langkah terakhir anda dapat mengambil pita, dan mengikat botol itu dengan baik di sekitar botol untuk menambahkan beberapa gaya ekstra untuk mereka. Kalian dapat menggunakan perekat untuk membuat pita menempel. Jika semuanya kering, kalian dapat mulai menempatkan bunga di botol dan mengatur mereka dengan cara yang kalian suka.

Taaarraaaa ... Jadi deh Vas Bunga dari Botol Bekas ala-ala kamu tuh hehe
gimana ? gak sulit kan buatnya dan bisa menghemat pengeluaran kamu pastinya gaess hehe :)

 

2. Vas Bunga Lilit Benang Rajut Yang Terlihat Lucu

Ini buat kamu yang pengin bikin Vas Bunga tapi gaak mau repot sama cat. Kamu bisa gunain benang rajut buat kamu kreasiin sama botol kaca bekas yang ada dirumahmu. Nih caranya 

Bahan yang kamu butuhkan :

Botol kaca bekas ( berbagai bentuk dan ukuran )

Lem ( untuk merekatkan )

Kuas cat ( ukuran kecil )

Benang rajut ( aneka warna )

Cara membuatnya :

Pertama-tama kamu cuci bersih botol kaca, setelah itu keringkan hingga benar-benar kering.

Setelah kering, berikan lem pada bagian luar botol yang ingin kamu lilit dengan benang rajut.

Kemudian lilitkan benang pada botol kaca (kamu bisa kreasikan warna sesuai selera kamu ya gaess), setelah dililit biarkan hingga benar - benar kering.

Taaarrraaa.... jadi deh tu vas bunga kreasi kamu haha
mudah banget kan bikinnya ? gak perlu keluarin banyak uang dan bisa bikin ruangan rumah kamu makin cantik pastinya hihi ^-^

 

 

3. Tempat Makan Burung Dari Botol Bekas

Tempat makan burung

Tempat makan burung via http://dablugen.blogspot.co.id

Kamu pelihara burung dirumah ? Tempat makannya kamu taruh dimana ?

Nih biar hewan peliharaan kesayangan kamu gak bosen sama tempat makan yang itu-itu aja mending kamu bikinin tempat makan spesial buat hewan peliharaan spesial hehe

Bahan yang diperlukan :

-biji-bijian kacang

-Papan kayu

-Paku

-Palu

-Kawat

-Pengait dinding

Cara membuatnya :

-Satukan papan dengan paku sehingga membentuk siku-siku

-Kaitkan papan siku-siku dengan pengait dinding

-Tempelkan papan pada dinding

-Isi botol bekas dengan biji-bijian kacang yang Anda miliki

-Siapkan toples bening yang terisi dengan biji-bijian kacang

-Letakan botol secara terbalik di atas toples yang berisi biji-bijian serta kaitkan kawat melingkari botol.

Yyeeeeyyy !! jadi deh ..

Sekarang Burung peliharaan kamu gak bosen lagi sama tempat makannya hehe
Selamat mencoba ya gaess :)

4. Celengan Lucu Buat Kamu Yang Suka Menabung

Daripada kamu harus beli celengan ke pasar, kenapa gak kamu bikin sendiri aja ?
Nih aku kasih saran ya 

Bahan yang dibutuhkan :

- Botol soda bekas
- Cat semprot (Pilox)
- Hiasan mata boneka
- Karton (gunting menyerupai bentuk telinga Piglet)
- 4 Buah tutup botol bekas (untuk kaki)

Alat yang diperlukan:


- Gunting
- Pisau cutter
- Lem UHU

Cara Membuat :

1. Potong badan botol jadi 3 bagian, lalu buang bagian tengahnya.
2. Satukan bagian atas dan bawah botol (seperti pada gambar) agar botol jadi lebih pendek.
3. Lubangi tutup botol agar terlihat seperti hidung Piglet 
4. Warnai botol sesuai dengan warna kesukaanmu dengan cat semprot. Pastikan warna merata.
5. Ambil keempat tutup botol lalu lem ke badan botol agar seperti kaki. Berguna agar botol bisa berdiri seperti pajangan
6. Tempelkan telinga dan mata ke bagian kepala (seperti pada gambar)

Taarraaaa ...

Jadi deh celengan Piglet kita hehe .. Mudah kan gaess ? yuk buruan dipraktekkan :)

 

5. Lampion Unik Dari Botol Bekas

Lampion botol

Lampion botol via http://www.bikinide.com

Daripada beli lampion mahal-mahal, kenapa gak bikin sendiri aja pake botol bekas yang kamu punya ?
Gampang kok, dan bikin hemat kantong kamu juga.

Bahan yang dipakai :

Botol plastik bekas

Cutter

Spidol

Gunting

Cat semprot (optional)

Cara membuat :

Pertama bersihkan botol menggunakan air panas dan sabun agar permukaan botol tidak lengket karena lem yang menempel, kemudian buang bagian atas botol.

Berikutnya membuat gambar sesuai selera, seperti bunga, kupu-kupu atau burung.

Buat lubang seperti ukiran pada gambar yang sudah kita buat tadi terlihat pola pada botol plastik.

Kemudian bersihkan botol dari spidol, kemudian semprot dengat cat. Tetapi jika botol sudah berwarna putih tak perlu di cat lagi, Sebelum di cat jangan lupa amplas dulu botol agar cat menempel dan tidak mudah mengelupas.

Jadi deh lampion sederhana dari botol plastik yeyeyeye !!!

6. Botolmu juga bisa jadi figura seperti ini

Bosen sama model pigura yang itu-itu aja ?
nih akku saranin pake botol bekas yakk hehe

Bahan yang digunakan :

Botol bekas ( yang bening ya gaess )

Pasir pantai

Foto

Caranya :

Cuci bersih botol yang mau kamu buat pigura, jemur sampai kering

Setelah benar-benar kering masukan pasir pantai

Kemudian masukan foto kamu

Taaaarrraaaa ..... gimana ? simple banget kan ? cepet ganti pigura kamu sekarang !! :D hehe