Terkait akan hal itu, sebagian banyak orang akan merasa bahwa dirinya akan terlihat sama atau senasib dengan orang lain. Tapi ada juga yang sangat jarang mendapatkan pemikiran seperti itu.

Yaitu pada seseorang yang tidak terlihat sama dengan yang lainnya dalam sebuah kelompok pergaulan atau lingkungannya walaupun tidak dalam arti mengalami suatu cacat fisik, melainkan karena dia merasa nasibnya sangat berbeda dengan orang kebanyakan di lingkungannya. Seperti layaknya seekor angsa hitam yang berbeda dari angsa putih lainnya dan serigala yang terpisah dari kawanannya dan harus berjuang sendiri.

Mungkin sah - sah saja jika beranggapan nasib orang berbeda - beda, namun jika itu dalam lingkungan pergaulan yang sempit akan membuat orang tersebut terkadang merasa minder. 

Masalahnya hanya satu, yaitu ia merasa sangat berbeda dari yang lain. Dan orang lain di sekitarnya pun kebanyakan tidak akan mau tahu akan hal yang dialami si minoritas. Baginya hidup terasa sangat berat untuk dijalani karena rasa minder yang dimilikinya.

Namun jika kamu di dalam situasi yang sama, hal - hal berikut akan membuang jauh - jauh rasa mindermu.

 

1. Tetap Jadi Dirimu Sendiri

Jangan berubah untuk siapapun via https://www.google.com.tr

Jangan pernah malu untuk menjadi dirimu sendiri yang apa adanya. Jangan pula untuk pernah memakai topeng lain demi menyeleraskan dirimu dengan yang lain ketika dirimu tidak merasa nyaman dengan hal itu. Karena itu adalah hal yang sia – sia. Sebaiknya kenali dirimu jauh lebih dalam, sesekali renungkan. Bicaralah pada dirimu sendiri apa yang bisa kamu perbuat untuk menjadikanmu lebih baik.

Motivasi dirimu sendiri sehingga kemauan itu sangat kuat dan tak bisa terbendung oleh siapapun yang ingin menjatuhkanmu. Percayalah pada kemampuanmu sendiri, bahwa kamu bisa dan kamu istimewa untuk sampai dibuat berbeda dengan mereka yang terlihat sama.