Ada yang bilang bahwasannya generasi 90-an adalah generasi yang paling membahagiakan sepanjang sejarah. Tahu kenapa? Salah satunya adalah pada masa ini banyak tayangan tv yang menyajikan tontonan yang memang layak untuk anak-anak. Berbeda dengan sekarang yang lebih di dominasi sinetron remaja yang kurang mendidik. Pada masa ini juga banyak bermunculan tokoh ataupun superhero yang menjadi idola khususnya anak-anak cewek. Buat generasi 90-an yuk kangen-kangenan sejenak dengan mereka!

1. Tsubaza Ozora

google via http://bit.ly

Siapa sih yang nggak kenal sama Tsubaza Ozora, tokoh utama dalam serial Captain Tsubaza ini menjadi idola anak-anak generasi 90-an karena kepiawaiannya dalam bermain bola. Jika dalam dunia nyata Tsubaza ini bagaikan Lionel Messi ataupun Ronaldo yang memiliki kemampuan dalam bermain bola. Nggak heran kalo pada masa itu banyak anak yang tertarik untuk menjadi menjadi pemain bola karena terinspirasi dengan Tsubaza.

2. Kotaro Minami

google via http://bit.ly

Tokoh di balik jubah satria baja hitam ini menjadi idola hampir semua anak cewek generasi 90-an. Di samping wajahnya yang menawan, sifatnya yang gemar menolong dan memberantas kejahatan layak menjadi inspirasi. Nggak dipungkiri, Kotari Minami mampu menjadi magnet yang membuat anak-anak masa ini memiliki keinginan untuk bisa berubah menjadi satria baja hitam. Hayo siapa yang kerap meniru adegan Kotaro yang sedang berubah menjadi satria baja hitam?

3. Tuxedo Bertopeng

Advertisement

google via http://bit.ly

Kamu yang suka nonton sailormoon tentu akan menunggu-nunggu sosok satu ini, Tuxedo Bertopeng. Tokoh ini menjadi idola karena memiliki sifat pemberani serta romantis, karena kerap membawa bunga mawar merah di setiap kemunculannya.

4. Power Ranger

google via http://bit.ly

Kalo power ranger saya percaya kelima tokoh ini adalah idola anak-anak pada jamannya, namun yang paling menyedot perhatian anak cewek biasanya ranger merah. Mungkin karena ranger merah ini sebagai pemimpin kali, jadi lebih cool dibanding dengan yang lain.

5. Detective Conan

google via http://bit.ly

Tokoh Detective Conan diyakini menjadi idola karena keberanian dan kepiawaiannya dalam mengungkap setiap kasus. Buat kamu yang mengidolakan Shinichi Kudo, pasti gemar memainkan permainan ala detektif seperti Conan.

6. Panji Manusia Milenium

Jika pada masa itu banyak tokoh ataupun superhero bermunculan, dari dalam negeri sendiri juga tak mau kalah. Ada sosok yang meyerupai Batman bernama Panji Manusia Milenium. Diperankan oleh aktor Primus Yustisio, serial ini menjelma jadi superhero yang populer.