1. Kodenya Satu Makna

www.hipwee.com via http://www.hipwee.com

Ketika masa PDKT, biasanya ada masa-masa saling melempar isyarat. Buat dia yang serius, kodenya hanya satu makna, bukan makna ambigu, (dua, atau beberapa makna) karena untuk dua atau beberapa orang. Jadi, di sosial medianya, saat dia kasih isyarat kepadamu, pastikan memang dia hanya dekat sama kamu, bukan dekat ke banyak wanita.

Kamu pikir-pikir dulu kalau sampai dia banyak memancing isyarat untuk beberapa orang yang dia dekati, selain kasihan dengannya karena dia cukup letih memikirkan keseimbangan kode-kodeannya agar ngena ke semuanya, kamu juga makin capek hati untuk berhadapan dengannya, atau bahkan orang-orang yang dekat dengannya, yang akhirnya kamu ketahui.

2. Sudah Menerima Kamu Apa Adanya

www.hipwee.com via http://www.hipwee.com

Advertisement

Dia sudah menerima kamu apa adanya, dengan begitu dia tidak perlu lagi melakukan pertimbangan apapun darimu saat masa-masa PDKT, tinggal menuggu waktu yang tepat mau berlabuh kemana hubungan kalian, pacaran, atau langsung nikah, atau yaudahlah jalanin aja udah dewasa ini. Sekalipun dia memiliki impian terhadap pasangan seperti apa yang dia inginkan, dia yakin itu ada di kamu, meskipun untuk saat ini belum.

Biasanya orang yang seperti ini adalah orang yang percaya bahwa Tuhan mendekatkan apa yang dia inginkan atau yang dia niatkan, jadi enggak perlu takut dalam memilih pasangan. Kamu lebih dulu sudah dinilainya memiliki benih dari apa yang akan dia tuai, selebihnya dia yakin. Bukankah sebetulnya Tuhan tidak pernah bermain dadu? Eits jangan lupa minta nasehat atau pertimbangan orangtua juga tetap.

3. Selalu Merindu

www.hipwee.com via http://www.hipwee.com

Ini tandanya dia ada rasa sama kamu, rasa yang tidak biasa, rasa cinta, jadi enggak tahan lama deh kalo enggak mendapat kabar darimu. Kadang suka kesal sendiri harus bagaimana dengan rindu yang menjadi-jadi, mau nyapa malu, sementara hubungan kalian masih tahap pendekatan. Kalau dia tidak bisa berpaling darimu, bagaimana bisa dia menghilang darimu?

4. Ta’aruf

www.hipwee.com via http://www.hipwee.com

Melakukan perkenalan yang baik, menjalin hubungan seperti pertemanan dan persahabatan, bertamu untuk saling mengenal pihak keluarga, lalu mencari waktu tepat untuk menikah, tetapi pada ta’aruf, perlu diingat pada akhirnya tujuan untuk bersama  untuk satu orang bukan diungkapkan kebanyak orang.

5. Peduli

www.hipwee.com via http://www.hipwee.com

Dia peduli terhadap apa yang kamu lakukan, sampai-sampai dia mengabaikan kepentingan dirinya, dan hanya fokus ke kamu saat masa-masa pendekatan.