Drama bergenre investigasi kriminolgi atau detektif memiliki karismanya sendiri. Rasa penasaran dan berdebar yang ditimbulkannya memang sangat menegangkan dan menahan nafas sejenak saat para tokohnya melakukan penyelidikan. 5 drama korea di bawah ini memiliki genre yang sama tapi dengan warna berbeda.

1. Signal

Kasus belasan tahun yang tidak dapat dipecahkan mulai mendapati titik terang! via http://www.allkpop.com

Park Hae Young seorang polisi yang berusaha menarik kembali tuduhan yang telah ditimpakan kepada kakaknya yang telah meninggal tanpa sengaja menemukan sebuah walkie talkie ditumpukan barang-barang yang akan dibuang. Di ujung panggilan suara seorang pria Lee Jae Han melaporkan kejadian bunuh diri yang ditemukannya. Anehnya panggilan itu bukanlah berasal dari masa tempat Park Hae Young hidup melainkan dari masa lalu dan Lee Jae Han adalah seorang polisi yang menghilang di masa kini. Polisi dari masa kini dan masa lalu bekerja sama memecahkan kasus-kasus yang hampir mendekati batas waktu penyelesaian perkara sehingga pelaku yang selama ini bersembunyi kembali berusaha menyembunyikan diri.

2. Ghost Seeing Detective Cheo Yong

Arwah penasaran muncul dihadapannya, dan lihat yang terjadi! via http://thecrazyahjummas.blogspot.co.id

Drama ini sudah memiliki 2 sekuel. Tokoh utama yaitu Yoon Cheo Yong adalah seorang detektif yang memiliki kemampuan istimewa yaitu dapat melihat hantu dan darah yang dimilikinya dapat dijadikan sebagai senjata untuk melawan hantu jahat yang merasuki para pelaku kejahatan. Bersama dengan Han Na Young hantu SMA yang menghuni kantor polisi Cheo Yong mengejar para pelaku kejahatan berdasarkan petunjuk dari para arwah penasaran.

3. Missing Noir

Advertisement

Banyak orang menghilang secara misterius, dapatkah mereka ditemukan? via http://www.ceritakorea.com

Gil Soo Hyun adalah seorang mantan FBI yang sangat jenius. Sekembalinya ke korea ia diminta menjadi pemimpin tim pencarian orang hilang. Bersama dengan Oh Dae Young seorang polisi yang sangat ahli dalam pencarian orang hilang mereka berusaha memecahkan kasus yang rumit.

4. GHOST

Akun media sosial seorang selebriti dibobol dan dia mati didepan seorang polisi cyber via http://dramakorea.web.id

Kim Woo Hyun adalah seorang detektif cyber yang sangat ahli dalam membongkar kasus kejahatan dengan teknik hacking sayangnya ia terjerumus dalam suatu kasus yang sulit sehingga menyebabkan nyawanya melayang. Di waktu dan tempat yang sama Park Ki Young seorang mantan detektif cyber yang keluar dari kepolisian karena menemukan kasus korupsi dalam lembaga terluka parah hingga tidak dapat dikenali kecuali oleh Yoo Kang Mi tangan kanan Kim Woo Hyun yang memiliki dedikasi tinggi dalam keadilan.

Guna menangkap pembunuh Kim Woo Hyun, Park Ki Young dengan Bantuan Yoo Kang Mi menjalani operasi plastik sebagai Kim Woo Hyun dan bekerja sama untuk membongkar kasus terbunuhnya seorang selebriti yang misterius.

5. God Quiz

Seorang gadis yang menangis darah menghilang, dapatkah tim kejahatan medis menanganinya? via http://www.koreandrama.org

Drama ini telah memiliki 4 sekuel. Han Jin Woo adalah seorang ahli medis yang sangat ahli di korea, namun ia memiliki sedikit masalah dengan gangguan kepribadian, walaupun demikian ia tetap dapat melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin tim ahli dalam melakukan penyelidikan kasus kejahatan medis. Dibantú oleh seorang polisi cantik Kang Kyunh hee mereka menyelesaikan kasus-kasus unik dengan petunjuk penyakit-penyakit langka.

Tonton dan rasakan sensasinya!