Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga 

Mungkin peribahasa tersebut merupakan salah satu alasan mengapa seorang anak bisa sangat dekat dengan ibunya. Kedekatan anak dengan ibu memang bukanlah hal yang luar biasa, karena sudah sewajarnya jika ibu dan anak bisa hidup berdampingan serta menjalankan peran masing-masing dengan seimbang tanpa saling menghilangkan salah satunya.

Tapi untuk kamu yang kedekatannya dengan mama lebih dari "kedekatan pada umumnya" alias sangat dekat, pasti deh pernah merasakan beberapa hal termasuk godaan dan candaan yang dilontarkan temen-temen mu kan?

Nah, inilah beberapa hal yang sudah khatam banget kamu rasakan kerana kedekatan mu dengan mama.

 

1. Anak mama

Ih, kamu apa-apa mama

Dikit-dikit mama

Dasar anak mama

Kamu pasti sudah amat sangat tak asing dengan ungkapan yang satu ini kan. Udah … gak perlu kamu masukin hati kalau ada yang ngatain gitu. Santai aja, cukup senyumin dan sambil jawab dengan nada sedikit serius :

Emang kalau bukan anak mama mau anak siapa? Anak Embah ? Hallo…

2. Man or boy ?!

Advertisement

Udah gede juga kok masih mama,

Kayak anak kecil aja

Ha ha,

Ini nih kata yang sedikit bikin telinga panas, apalagi kalau ucapan itu ditujukan untuk cowok yang emang deket sama sang mama. Kalem aja guys, cukup jawab dengan jawaban yang elegan :

Bukan kah surga di telapak kaki ibu ?

bagi kamu yang muslim, bisa juga lawan dengan :

Keridaan Allah tergantung pada keridaan orangtua &

Kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua

(HR. Tabrani)

3. Adiknya atau anaknya?

Like sister via http://girlspirit.us

Jadi ceritanya itu lagi enak-enaknya makan di warung bareng mama, tiba-tiba ibu penjual bilang.

Anak nya atau adik nya ?

Kok deket banget

Spontan, aku dan mama langsung bilang kalau kami ibu dan anak. Habis itu, kami saling pandang dan tertawa bersama.

Tapi terkadang, ada juga yang bilang

Anak nya atau adik nya?

Kok wajah nya "sama"

Maksudnya "sama" dalam kata diatas bukan berarti mirip loha yaa … tapi wajahnya keliatan seumuran. Nah kalau sudah gini, siapa yang manyun ? Jelas si anak dong, si anak yang berwajah boros. Hehe

4. Mamaku sahabatku

mamaku sahabatku via http://www.bustle.com

Untuk kamu yang memang tak ada jarak dengan mama, pasti betah banget kan buat lama-lama, cerita ini itu bahkan pergi ke sana sini berdua dengan sang mama. Perasaan nyaman bersamanya mampu membuatmu mencurahkan segala rasa pada mama, berbagi keluh kesah tanpa resah, berbagi rahasia tanpa takut terbongkar dan berbagi beban tanpa takut terjerumuskan.

Mama, kita memang dekat

Melebihi kedekatan dengan sahabat

5. Di atas segalanya, aku selalu ingin mama bahagia

Ah, perasaan ini mungkin bukanlah perasaan yang hanya bisa dirasakan oleh kamu yang dekat dengan mama. Ini adalah perasaan, harapan dan do'a yang wajar dari seorang anak untuk sang mama. Ya, karena kita percaya bahwa tak ada anak yang menginginkan mamanya menderita, tak ada anak yang mengharapkan mamanya hidup dalam kesedihan dan tak ada anak yang tak mendo'akan kebaikan untuk mama.

Mama ku, semoga bahagia selalu bersama mu

I love you