1. Manfaatin Social Media

Siapa Sih, yang gak kenal social media. Di Zaman IOT (Internet Of Think) ini, social media bukan barang langka orang-orang familiar banget sama socmed. Mulai dari yang berkepentingan bisnis, sekedar status, motivator dadakan, sampai yang ngomongin tetangga juga ada :).

Nah kamu yang introvert ngambil peluang disini, Ya karena proses diam mu adalah menganalisa keadaan, jadi bakalan jauh lebih mudah untuk mendekati dia. Tentukan target jangan yang jauh-jauh bisa di lingkungan rumah, temen kuliah, namanya jodoh kan siapa yang tahu. Kenapa harus deket, agar usahamu lebih ke arah real seenggaknya kamu udah tahu sedikit. Tahap Selanjutnya komunikasi aja seperti biasa, jalanin dengan kreatifitas gak ngebosenin.

2. Face To Face

face to face via http://aib.edu.au

Karena kamu cowo, sudah selayaknya harus Gentle. Meskipun ngadepin seorang cewe itu rasanya hard to explain. Mungkin di pertemuan pertama kamu bakal demam panggung sebisa-bisanya kamu aja ngadepin situasi kaya gitu, Makanya pilih moment face to face ini, karena kamu akan bawel ketika ada sesuatu yang benar-benar menarik perhatian. Ya, sebelum ketemu tetapkan pembahasan (Ex : Bisnis) dengan begitu pertemuan pertamamu bakal lebih ngena. Selain komunikasi dua arah untuk saling mengenal satu sama lain, kamu juga bisa ngomongin ide-ide segar yang ada di pikiranmu saat pertemuan tersebut.

3. Goes To Home

Advertisement

Setelah mengetahui lebih banyak hal tentang dia, anggap aja komunikasinya udah lumayan lama lebih dari 2 bulan. jreeeng jreeeng Ya, saatnya bertamu kerumah nya !! Ajukan Permintaan kunjungan ke rumah orang tua nya. Jika dia memberikan respon positif dari awal, dengan senang hati akan mempersilahkan kamu untuk bertamu. Bukan hanya tentang silaturahmi, seenggaknya orang tua cewe tahu siapa yang lagi deket dengan putri tercintanya.

Liat juga respon dari keluarganya kaya gimana, itu bisa menjadi modal awal untuk ke tahap selanjutnya. Ngobrol deh ngaler ngidul, sama yang punya stackholder. Entar masuk session pertanyaan dengan ribuan pertanyaan dari keluarganya gak apa-apa wajar, mulai dari Kenal dari mana? Kerja di mana? Rumah di mana?Jangan tegang biasa aja 🙂

4. Mw Di seriusin ?

Sebelumnya kan udah ketemu sama keluarga nya, tahu dong kaya gimana udah ada gambaran lah walaupun tipis-tipis gitu. Mau di seriusin? Harus nya sih iya. Pertemuan-pertemuan sebelumnya membuka dirimu yang diem nya kebangetan. Anggap aja disini udah 5 bulan lebih kenal sama dia pro kontra karakter udah sedikit bersinggungan karena masing-masing saling beradaptasi. So, semua itu bisa jadi bahan pertimbangan untuk Next Level.

Dari Socmed – Gebetan – Mau Serius gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Meskipun bukan paranormal tiap response dari dia, dapat menjawab semua pertanyaan yang ada di kepala kamu, apakah kamu di approved jadi seseorang yang dia percayai atau nggak, jadi seseorang yang special bagi dia atau nggak ?. Ya Jalanin dulu, stop kegeeran duluan, apa lagi Hyper mode Banget. Keputusan ada di tangan cowok, mau digimanain ke depannya itu kesepakatan kalian. 🙂

Misalnya sudah cocok, Jenjang serius?? Kenapa nggak. Cewe mana sih yang gak mau diseriusin, halalin aku dong!! Sering baca quotes kaya gitu ya. Begitu juga dengan cowo yang pengen serius, relationship itu bukan tentang lama pacaran atau sayang-sayangan doang, harus ada kejelasan kedepannya. seriously?

5. Takdir dan Kerasnya Usaha yang Menentukan

Kenapa kamu memilih dia ?

Biasanya pada pandangan pertama sesorang yang kita pilih (calon gebetan) memberikan rasa nyaman. Iya meskipun itu pandangan pertama karena introvert lebih mengedepankan pemikirannya otomatis hatinya bergerak juga dan mengapa dia jadi pilihan kamu jawabannya ada dalam hatimu sendiri.

Yah, namanya juga usaha. Gak ada salahnya kan dicoba modal jujur aja deh, biar semunya lurus-lurus aja. Gak perlu neko-neko cukup jadi diri sendiri. Biarkan mengalir, Kalau jodoh kan gak kemana tapi tetep aja kalo gak kamu usahain sama aja bohong. #NeverGiveUp

But. don't forget it "my note : cintai seseorang tanpa jeda. And jutaan time yang berlaku gk akan pernah bisa menghapus kenangan itu.