Sebentar lagi ada seleksi paskibraka, pasti banyak yang kepengen masuk ke paskibraka.

Ya kan? Ya kan?

Paskibraka emang keren. Bisa tampil di hampir semua televisi nasional saat HUT kemerdekaan republik ini. Tapi tahukah kamu, apa saja yang udah mereka lewati sebelum mereka berhasil ngibarin bendera di istana? Oke deh, saya akan share dikit-dikit biar nggak terlalu kepo.

1. Panas-panasan; harus kuat!

Jika kamu sudah latihan, sahabat terdekatmu adalah panas matahari. Pada bulan Agustus, Indonesia sedang mengalami musim kemarau, maka tidak mungkin kamu tidak ketemu matahari. Rasa pengen berteduh tidak bisa terlampiaskan karena sedang latihan. Mangat ya!

2. Berangkat pagi pulang malam, sudah biasa

Pagi sampai malam via http://piseru.blogspot.com

Latihan yang kamu jalani besok itu dari pagi sampai malam. Pas itu nggak ada deh yang namanya jam kosong, semuanya isi. Istirahat 5 menit aja dah bersyukur buat bernapas. #ambegan

3. Latihan tiap hari, semangat!!!

Kalender via http://pixabay.com

Advertisement

Mendekati hari kemerdekaan, kamu tidak akan mendapati kata libur. Tiap hari akan diisi dengan latihan (kecuali hari minggu kayaknya hehe). Harus semangat dong ya, kan biar pas hari-H tampil maksimal.

4. Capek banget ndan!

Latihan setiap hari dari pagi sampai malam pasti akan membuatmu kelelahan. Untung nggak masuk sekolah #ups. Kesenangan sesaat ini pasti akan kalian rasakan hehe. Semangat terus jangan menyerah!

5. Berjuang, berjuang, berjuang!

Kamu dan pasukanmu akan berjuang bareng. Nyamain langkah, ayunan, dan tempo adalah makanan sehari-hari. Berjuang di bawah sinar mentari juga pasti. Intinya, kamu pas latihan harus bisa ngalahin rasa males.

6. Ngadepin orang banyak

Ngadepin banyak orang via http://piseru.blogspot.com

Pas latihan aja yang ngeliat dah buanyak bianget apa lagi pas tugas. Di tingkat kota dan provinsi yang ngeliat udah 1 stadion (kayak main bola gitu). Nah, kalau di tingkat nasional, so pasti seluruh masyarakat Indonesia yang punya tv pasti nonton kamu. #Brrrr

7. Ketinggalan pelajaran, waduh!

Menjadi seorang paskibraka juga menjadikanmu seorang pejuang kelas kakap di sekolah. Ketika yang lain sudah masuk semester 1 kelas 2, kamu latihan panas-panas. Abis selesai tugas jadi paskibraka, tugas sekolah mulai menghadang. Kamu kudu siap-siap deh ngerjain mereka satu per satu. Pelajaran oh pelajaran hehehe.