Bekerja merupakan aktivitas positif yang mendukung produktivitas tiap-tiap individu. Namun dengan berkerja terus menerus juga dapat menyebabkan penat dan capek yang mengakibatkan munculnya berbagai keluhan keluhan dalam diri kita dan saat kita mulai capek secara sadar atau tidak sadar kita pasti akan mengucapkan kata/ kalimat seperti ini.

 

1. "Ah, aku mulai bosan nih!"

media.viva.co.id

media.viva.co.id via https://www.google.co.id

Berusaha bekerja dengan semaksimal mungkin namun rutinitas bekerja seringkali membuat kita merasa bosan. untuk itu selingilah aktivitas pekerjaan anda dengan melakukan kegiatan di liar ruangan semisal menjadi tim volunteer atau tim yang bekerja di lapangan untuk berbagai acara outling pekerjaan, sehingga anda bisa kembali segar saat kembali memulai pekerjaan nantinya.

2. "Duh, kerjaan ini bikin stres aja!"

staticflickr.com

staticflickr.com via https://farm1.staticflickr.com

Kalau anda tipe orang yang bekerja secara prefeksionis maka pekerjaan anda akan terlaksana dengan baik dan maksimal. Namun ada baiknya kita juga musti memperhitungkan resiko, besar atau kecil, fatal atau tidak, setidaknya anda juga diwajibkan untuk memiliki back up plan untuk menghadapi resiko kegagalan, sehingga bisa mengurangi impact saat stress. Dan perlu diingat ya, saat mengalami kegagalan, jangan sampai motivasi kita untuk maju juga ikut luntur yah.

3. "Kerjaan ini bikin buan-buang waktu aja!"

http://thumbs.dreamstime.com

http://thumbs.dreamstime.com via http://thumbs.dreamstime.com

Jika kalimat ini yang kerap muncul di benak anda saat bekerja. sebaiknya ambil waktu me time untuk memikirkan kembali "Apakah pekerjaan yang anda geluti merupakan pekerjaan yang  anda inginkan?" kenapa kita harus menanyakan hal tersebut ke dalam diri kita?" sebab bila anda memiliki passion dan bergairah dengan pekerjaan anda, anda akan menjalani pekerjaan anda sesuai keinginan dan bisa mengimbalinya dengan setimpal waktu, tenaga dan pikiran yang sudah tercurahkan terhadap pekerjaan anda.

4. "Udah kerja lama tapi belum ada peningkatan."

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com via http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Udah bertahun-tahun bekerja dan berkiprah dalam suatu perusahaan namun lagi-lagi belum membuat anda merasa nyaman. Tapi jika anda memilih untuk menaklukan tantangan baru, membuat berbagai inovasi kerja pasti akan membuat anda menghapus perasan mengeluh saat berangkat bekerja. Agar anda mendapati perasaan yang menyennagjan saat bekerja, tingkatkanlah berbagai prestasi dalam dunia pekerjaan agar bisa dipromosikan ke jenjang karir yang lebih tinggi. Bukannya mencari muka, namun menambahkan value pada diri kita pribadi

5. "Udah kerja lama, gaji gak nambah-nambah."

http://bandarlampungkota.go.id

http://bandarlampungkota.go.id via http://bandarlampungkota.go.id

Sudah kerja lama banget namun peningkatan gaji tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Mungkin itu salah satu problem yang dirasakan oleh para pekerja (orang yang sudah bekerja) pendapatan, penghasilan ataupun gaji memang merupakan salah satu tujuan dari kita bekerja. Namun ada kalanya kita mencoba untuk lebih ke meningkatkan value dalam diri masing masing. saat kita bekerja cobalah untuk merubah maindset sedikit demi sedikit bahwa dengan bekerja kita dapat memaksimalkan berbagai potensi yang berkesinambungan dalam bekerja. Melatih berbagai softskill seperti kepemimpinan, speech ataupun analisa dapat menjadikan pribadi kita memiliki nilai yang lebih dari teman satu pekerjaan. Dengan nilai lebih itulah pastinya tuhan akan memberikan rizki yang lebih pula dalam kariri kita.